Hamil 6 minggu

bun mau tanya. saya baru hmil 6 minggu, itu jga baru dtes pake test pack. bagusnya konsul ke dokter atau bidan nya kapan ya bun??

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Kalau ingin memastikan perkembangan janin di rahim ada baiknya langsung ke dokter untuk USG (karena ada beberpa kasus perkembngan bayi tdk di rahim sebaiknya di deteksi sedini mungkin untuk meminimalkan resiko) tp ttp bidan puskesmas terdekat spya bunda bs terdata sebagai wanita hamil dan di beri buku pink, baxk info2 seputar kehamilan persalinan, nifas, bhkan smpai anak di buku itu

Baca lagi

Saya pertama x tau hamil langsung ke dokter USG dan usia kandungan 6w baru kantung aja bunda. Bila bunda mau ke bidan atau ke dokter itu terserah nyamannya bunda.tapi alangkah lebih baik sejak tau hamil langsung cek ke bidan atau dokter. Selamat ya bunda atas kehamilannya.

Kalo saran saya. Ke bidan dulu aja bun. Biar di kasih obat penguat janin + buku kia . Lusa atau kapan lah se sempetnya bunda. Baru lah ke dokter untuk usg. Hanya untuk memastikan bun. Udah ada kantungnya apa blm atau malah uda ada janinnya.

Langsung periksa ke bidan dulu bun, nanti di raba perutnya di cek, dikasih vitamin ibu hamil,dan dikasih buku pink, nanti klo sudah mau jalan sekitar 9 sampe 10 minggu bsa USG itu sdh kelihatan kantung janin nya ,

Ke bidan dulu, bun. Ntar dapet suntikan buat penguat janin. Kalo ke dokter paling di usg masih terlihat kantungnya saja. Suruh balik lagi sebulan lagi. Soalnya aku dulu gitu. Hehe..

TapFluencer

Kl saya, awal tau ke bidan dulu buat dapat obat. Trs setelah 8 minggu ke atas baru usg ke dokter. Krn 6 minggu itu msh kelihatan kantong aja.

VIP Member

Ke bidan dulu aja bun minta vitamin dan asam folat. Ke dokter sekitar uk 9w atau 10w buat liat kantung dan janinnya. Sehat2 yaaaa..

Aku waktu ke dokter kmarin uk 6 minggu juga bunda. Di usg ama di kasi vitamin ama penguat kandungan 😀

Langsung kontrol ke dokter aja bun biar langsung dikasih vitamin sama penguat kandungan

VIP Member

Kalau bisa tunggu seminggu lagi Bun.. baru lgsg ke dr. Biar lebih jelas lagi..