Promil pcos

Bun mau tanya promil untuk pcos apa harus ke dokter aja ya? Kalo yg alami2 untuk pcos kira-kira apa yaa

26 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda aku juga ada pcos, promil selama 3 tahun, dari yang herbal sampe ke dokter juga. Waktu di dokter itu di cek semuanya sama suami juga di cek, setelah tau masalahnya pcos saya dikasih obat hormon untuk melancarkan haid dan diberi obat pembesar sel telur saat dokter merasa sudah pas waktunya, dan diberi jadwal untuk berhubungan tapi ternyata masih belum diberi garis dua juga. dokter saya selalu menyarankan diet dan ubah pola hidup, namun saya masih kesulitan dalam diet dengan keadaan pcos, bb sulit turun dan nafsu makan kadang tak terkendali yang ternyata memang itu salah satu efek dari pcos, saya sudah mencoba pakai coach diet pribadi selama sebulan pun belum ada perubahan mungkin karena saya kadang sering cheating, akhirnya saya coba diet ketofastosis, bunda bisa cek di webnya tata cara diet ini jelasnya ini diet yang cut gula dan membatasi karbo serta makan sesuai jendela waktu (seperti puasa) karena pcos itu resistensi insulin maka penting sekali buat kita untuk menghindari gula gula tambahan, saya coba diet ini 2 bulan, bb saya turun sekitar 11kg (dari 67 ke 56) awal diet ini mungkin akan sedikit pusing dan kurang fit karena kita memutus asupan gula, tapi setelah lebih dari seminggu badan semua terasa enteng dan tanpa obat hormon haid saya sangat lancar (dengan siklus 29 hari) pada bulan kedua diet saya telat haid, saya pikir mungkin seperti biasa lagi tapi ternyata alhamdulillah saya diberi garis dua setelah 3 tahun berusaha promil, ini saya dapatkan saat sedang tidak promil ke dokter alami dari pola hidup dan diet saja. dan saat periksa ke dokter pun dokter saya bilang memang kunci dari pcos adalah diet dan mengatur pola hidup, hindari begadang, stress dll perbanyak jalan kaki atau olahraga lainnya. Ini pengalaman saya bunda sekarang saya sedang hamil 25 minggu, semoga bunda bisa terbantu dengan tips ini ya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

Baca lagi
5mo ago

Terimakasih bun..

hi bun salam kenal, aku juga mantan PCOs setelah hampir 1 tahun nunda dengan kb alami, pas merasa sudah waktu yg tepat aku dan suami komit untuk program sndri. berhubung aku dan suami LDR hanyaa jumpa sebulan sekali, maka aku selalu tau kapan saat di buahi. eh pas bulan pertama lepas kb alami, aku balik ke kotaku dan jadwal M aku mundur 5 hari,, karena terlanjur seneng aku dtg ke dokter kandungan ternyata malah di diagnosa pcos sel telurku 5 kecil2. dari situ aku ga program ke dr bun walau dapat asuransi, tapi aku mulai searching niatnya mau yg alami karena takut juga kalo kebanyakan minum2 obat atau vitamin kmren di kasih insulin sama dr dan obat lainnya tapi engga aku habiskan, nah mulailah aku ubah pola hidup 1. diet no tepung, minim gula, minim karbo 2. olahraga minimal jalan aja bun 30-40 menit sehari karena aku bukan tipikal bisa olahraga berat karena bisa pingsan kalo keberatan 3. nge jus bun tapi jangan pakai gula 4. setelah HB angkat kaki ke dinding atau bahu suami di sandarkan agar lebih pas dia ngalirnya.. 5. selisih 3 bulan Alhamdulillah aku Hamil, tapi qadarullah BO dan harus kuret di 10 weeks 2 hari. 6. setelah kuret 3 bulan kemudian aku hamil lagi tapi sblm merencanakan kehamilan aku minum asam folat bund. alhamdulillah skrng sudah hamil masuk TM 3. 7. aku pakai aplikasi Mens tracking bun biar ga lupa kapan masa subur karena emg emg ga program ke dokter. 8. Tapi kalo emg jadwal M nya bener2 acak coba bbrp bulan ke dr bun agar di pantau. karena meski aku pcos tapi M ku itu teratur bun.. semoga Allah memudah kan kita semua ya bun, di berikan rezeki keselamatan dan kesehatan.. untuk kita semua dan calon buah hati yg sedang dikandung maupun sedang di perjuangkan. Aminnnn Semangat terus ya bund dan happy selalu

Baca lagi
VIP Member

Aku pcos bun, Pertama periksa ke dokter karna jadwal haid kacau, dan suka tiba2 flek diluar jadwal haid, trs di usg hasilnya pcos. Aku dikasih obat utk benerin siklus haid. 1 bulan full minum obat, Alhamdulillah haid selanjutnya normal dan 1 bulan kemudian positif hamil. Tapi sayangnya hanya bertahan 8 minggu saja. Aku di vonis hamil BO. Lalu setelah keguguran & di kuret, aku mulai menerapkan pola hidup sehat. Aku stop makan nasi putih, perbanyak minum air putih, cukupi serat, rajin olahraga ringan minimal 30 menit perhari, dan jgn begadang. Aku juga minum vitamin asam folat dan vit d3 rutin. Utk herbalnya aku minum rebusan kunyit, jahe, sereh dan kayu manis, ditambahin madu sedikit. Alhamdulillah skrng sedang hamil lagi 12 minggu. Menurutku pcos kunci nya di pola hidup sehat bun. Mungkin obat dokter bisa bantu untuk perbaiki siklus haid, namun tdk untuk memperbaiki kualitas sel telurnya. Jd penting bgt pola hidup sehat bagi pcos , meskipun hasilnya gak instan ya bun. Yg penting jgn nyerah, semangat, tetap khusnudzon kepada Allah pasti akan diberi diwaktu yg tepat.

Baca lagi

awalnya saya pcos juga bund, siklus haid berantakan karena stres hormon juga rambut rontok parah saya hampir 2th promil mandiri promil terakhir yg saya konsumsi saya ikhtiar minum2an rimpang, seperti ramuan cinta supaya siklus haid lancar -rutin olahraga -banyak konsumsi makanan sehat terutama sayur sayur hijau dan buah alpuket tomat wortel apel - minum vit D, asam folat, coQ10 dan vitamin E -jangna sering makan junkfood, gorengan, mie bakso dll -minum habbatusauda, Saffron -minum jus Satya yg bawang putih tunggal+suami ya bund konsumsi vitaminnya intinya kelola stress bund kita harus pasrah, akhirnya siklus haid saya normal kembali dan di siklus haid ketiga akhirnya saya mendapat garis 2, semangat bundaaa semoga lekas garis 2

Baca lagi
5mo ago

kalo saya bertahap Bun, pagi setelah makan natur e siang vit D sore coQ10 malem asam folat

yang alami dan sudah aku cobain sbb : - jangan begadang. mulai tidur tepat waktu dan tidur selama 8 jam. dan tidak mulai tidur diatas jam 10 malam. aku start tidur jam 9 malam. - jauhin fast food, mie instan, minuman kaleng, minuman instan. ganti dengan makanan sehat, bergizi dan makan tepat dengan jam makan. - jauhi gorengan, jauhi tepung - olahraga selama 1 jam, bisa pagi atau sore. kalau aku jalan kaki keliling komplek - sering HB dengan suami di pagi hari, setelah penetrasi, angkat kaki keatas dinding selama 30 menit aku lakuin ini selama 6 bulan dan hamil bun. beneran ganti pola tidur, membantu banget sirkulasi tubuh, sehingga hormon jadi ikutan membaik.

Baca lagi

Saya jg pcos bund Pernah 1thn gak haid Promil ke dokter bulan maret di kasih obat untuk melancarkan haid dulu Kalo sudah haid di pantau dokter sel telur nya sudah besar atau belum Tp setelah promil selama 4blnan aku gk mau bergantung sama obat dokter dan aku imbangi makan sayur dan buah setiap hari wajib Hindari tepung dan gula ,sebelum sarapan minum jus 3 diva ,setelah sarapan minum seduhan zuriat ,dan yoga untuk pcos setiap hari Dan setelah haid aku tes pake ovutest buat tau masa suburnya kapan Alhamdulillah bisa garis 2 penantian 2thn ,sekarang usia kandungan ku 15week Yg penting semangat bund jngan mudah menyerah

Baca lagi

saya juga ngalamin pcos bun saya kedokter 3 kali awalnya saya di kasih obat pelancar halangan alhamdulillah setelah itu lancar tapi berapa bulan kemudian tidak lancar lagi dokter juga nyaranin buat ubah hidup sehat alias diet dan olahraga juga namun saya abaikan, selama 3 bulan tidak halangan lalu saya pergi lagi ke dokter yang berbeda dan hasilnya sama aja dokter suruh diet atur pola makan dan olahraga di saranin makan beras merah juga, di situ saya benerยฒ kekeh untuk dengerin saran dokter alhamdulillah 2 bulan kemudian saya hamil bun.

Baca lagi

Dulu aku pcos bahkan sempet testpack positif tp ga hamil. Coba kedokter obgyn ternyata aku pcos (sel telur kecil2 dan banyak) dari obgyn dapet resep vitamin dan alaminya dibantu dari pola hidup sehat moms dari olahraga, pola makan yg sehat klo aku menghindari makanan/minuman gula yg berlebih. Hamdalah dibantu ikhtiar dan usaha 5 bulan hamil anak 1. Tp itu semua tergantung dari kadar hormon tiap wanita yaa. Smoga membantu moms sehat dan tercapai cita2nya ya moms aamiin

Baca lagi

saya PCOS bun, promol kedokter mulai dr 5 bulan nikah, dr situ diperbaiko siklus haid dan pola hidup sehat disuruh turunin BB 10% padahal aku terhitung gk gemuk bun. kunci PCOS itu konsisten pola hidup sehat aku cma sarapan roti gandum dan 1 buah kurma atau strawberry, makan siang cma 3 sendok dgn dada ayam, dan jalan kaki 30 menit/hari. minum air putih dan bener2 gk nyentuh gula sama sekali. dibantu obat dokter jg

Baca lagi
5mo ago

iya kontrol aja bun ๐Ÿ˜‚cma ke 1 dokter dan penuh keyakinan aja ๐Ÿ˜„ tp tetep diet dan olahraga

sy pcos bund.d dr d terapi metformin tp g smbarangan dosisnya y bund stiap org beda2 jd dokter yg bsa menentukan..sm d sarankan utk menghindari junkfood,minyak,lemak,gluten,nasi,gula,gorengan2 g blh sm skali...lbh k makan realfood.buah sayur bahkan garam jg d batasi serta olah raga ringan minimal jln kaki 30 sampai 40 menit shari...alhamdulillah brhasil hamil tnp inseminasi..

Baca lagi