seberapa penting cek darah dan vaksin?

Bun mau tanya dong seberapa penting cek darah dan vaksin/suntik untuk ibu hamil karna dari sebelum nikah belom suntik2 sgala macem ??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Penting banget. Vaksin itu untuk daya tahan tubuh. Biasanya sebelum menikah bakal di suntik TT. Kalau ternyata belum, pas hamil wajib suntik TT. Untuk cek darah, di wajibkan ibu hamil. Biasanya di puskesmas ada program INC terpadu (kalo gak salah lupa namanya). Ada cek darah, urin, sampe HIV (diwajibkan) karena kalau ibunya positif HIV akan ada penanganan lebih lanjut agar tidak menurun ke anaknya. Ada juga konseling ke psikolog diskusi antara kita dan suami agar bisa saling support dan mengerti. Agar suami lebih perhatian. Kalau awal hamil, aku sarankan ke puskesmas si, gratis kok. Dan manfaatnya banyak banget untuk proses kehamilan yang sehat.

Baca lagi
4y ago

Justru karena kondisi seperti ini, harus kontrol dari awal. Kalau ibunya sehat, kan anaknya juga sehat. Aku kemarin juga habis cek darah sama urin buat persiapan lahiran. Dan akhirnya tau kalau Hb ku turun. Jadi bisa lebih aware lagi sama diri sendiri dan anak yang dalam kandungan. Ada loh temen aku, yang dia ngerasa sehat² aja. Ternyata waktu hamil pas cek hiv positif, karena ada penanganan khusus, Alhamdulillah nya anaknya gak ikut kena. Makanya, ibu hamil itu penting banget untuk cek darah dan urin, agar tau Hb kita cukup apa enggak, kita sehat apa enggaknya.

Penting Bun , tetangga nyepelein cek darah ternyata Hb nya rendah terus bidan dan puskesmas ga berani buat persalinan normal akhirnya di rujuk ke RS buat secar , nah suntik TT jg penting banget kalau kita lahiran entah normal apa LG secar kan banyak menggunakan peralatan medis yg mengandung besi dan logam kalau2 ada yg karat itu bisa buat kita sakit tetanus . Nah guna nya vaksin untuk melindungi dari hal seperti itu

Baca lagi

Penting banget bun untuk mengetahui kesehatan ibu dan memastikan keselamatan janin biar bisa mendeteksi penyakit yang bunda alami sejak dini apakah ada penyakit yang bisa bunda tularkan ke janin atau tidak.

Penting banget bun, saya udah 2x cek darah.. Yang penting bisa lihat hb bun, takutnya rendah tp gk ketahuan.. Kalo untuk suntiknya saya udah beberapa kali tanya bidan katanya gausah, jadi saya ngikut aja..

Itu penting bgt biar gx ada penyakit utk ibu atw ank yg d kandung...saya sebelum nikah suntik bun,tp setelah hamil gx suntik,cuma cek darah,sama cek protein.

Saya bsk juga mau TT dan cek darah bun. Krn kmrn disaranin dokter spog ku

Hai Bun, dlu aku cuma vaksin aja. Ga cek darah