Penggunaan pempers

Bun mau tanya biasanya penggunaan popok kain beralih ke pempers pas brapa bulan yaa ? Atau ada yg baru lahir langsung pakai pempers new born ? #bantusharing

99 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

halo bun... klo saya kebetulan anak saya newborn itu langsung pake diapers. klo pake diapers itu gpp kok bun yg penting soft bagi kulit bayi. kebetulan juga kulit anak saya sensitif bun jadi pakai diapers yg benar2 (mungkin merk apaa aza yg golden soft gtu bun). dan usahakan jangan pake lotion, cream atau bedak diselangkangan anak karna bisa menyebabkan iritasi kulit juga atau juga bisa menyebabkan ruam gtu bun. smoga bermanfaat. mohon maaf tdk bermaksud menggurui ya bun.

Baca lagi
4y ago

oh bgtu, mksh bun.. pgetahuan baru 🀭😁

akupun pas hamil bingung kalo pake diapers puserny gmn. ternyata cukup kasi kasa kering aja pusernya, trus pakein diapers deh. tim genki newborn setelah itu beralih ke mamypoko royal soft. setiap ganti diapers pakein sudocrem bersihinnya pake air biasa aja gak pake tissue basah. alhamdulillah baby skrng 6 bulan blm pernah ruam. kalo pake popok kain kasian adeknya bun bolak balik pipis. ibunya jg kasian bolak balik cucian. semangat bun.

Baca lagi
VIP Member

Dari lahir sudah pakai pospak karena di perina, pulang dari perina 14 hari pakai popok kain, tapi dirasa2 tidurnya jadi gak berkualitas karena harus ganti tiap pipis, padahal pipisnya satu jam bisa 2-3x jadi selanjutnya diganti pospak lagi sampai sekarang. pernah ruam 1x, saya pakaikan diaper cream dari pigeon dan pastikan kering sebelum pakai pospak lagi, sampai sekarang blm pernah ruam lagi

Baca lagi
VIP Member

liat sikon pribadi aja siapnya gimana. butuh atau engga, cucian numpuk mengganggu kewarasan atau engga 😁 anak saya nb sampe 1,5 bln gak pake diapers, cm pas pergi aja. setelah itu pake cm malem aja pas tidur. 2 bulan ditambah pake setelah mandi 1x (4jam) terus gak pake, pake lagi malem mau tidur. mulai full pake diapers pas 3,5 bulan. pas baby udh mulai tengkurep.

Baca lagi

anakku aku pakein pampers malem doang itu pun kalo pas cuacanya mendung terus atau hujan ga reda-reda, selain menghemat popok sama celana kain juga biar dia ga masuk angin kedinginan karena kadang kalo habis pipis dia ga rewel jadi aku gatau kalo dia pipis. rencana besok mau ganti clodi, udah beli tapi karena anakku bblr jadi clodinya masih kegedean banget.

Baca lagi
4y ago

btw usia anakku 24 days

VIP Member

tergantung kesiapan ibunya kayaknya.. hehe kalo aku anak pertama pas usia 3 bulan, karena udh merangkak jadi males aja gitu kalo nanti basah dimana2 kalo anak kedua 1 bulan.. kalo ini demi menjaga kewarasan aku dari tumpukan cucian dan setrikaan karena harus sambil ngurus si sulung.. semua kembali ke keputusan ortunya aja.. semangat moms

Baca lagi

tidak ada patokan umurnya bunda. berbeda2 tergantung kondisi. yg terpenting cara pemakaiannya agar tidak menimbulkan ruam popok. sbg tambahan saja untuk membersihkannya saya pakai kapas, air, dan dikeringkan dgn handuk, sesekali diangin2kan agar kulitnya beristirahat dari popok sampai kering tidak lembab.

Baca lagi

anak saya 3 hari pas new born no pempers, tp setelah di pikir capek juga nyuci bolak balik dan kebetulan saya di SC dan tinggal tanpa orang tua jd cuma ada saya dan suami jd saya dari New born usia 4 hari baru pake mulai pempers sampai skrng anak saya 4 bulan

VIP Member

Anak aku dari baru lahir udah pake pospak bun. Yang pernah saya baca kitanya kudu rutin gantiin pospaknya jg biar si baby gak iritasi. Jadi kalo pagi-sore kan lg aktif2nya si baby itu ganti 3-4jam sekali. Malemnya 4-5jam sekali gantinya.

Baru lahir pakai popok kain untuk memantau pipis sama pup baby,tapi kalau tidur malam saya pakein pospak. Begitu udh masuk umur 1 bulan setengah saya full pakein pospak karena pup sama pipisnya sudah mulai teratur jumlahnya.