Bpjs mandiri

Bun mau nanya yg udh pengalaman melahirkan normal tpi pake bpjs mandiri. Apakah harus pkai surat rujukan faskes 1 atau engga? Misal klo udah ngrasain kontraksi trus ke RS umum langsung bisa pake bpjs ga?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kata nya ya bun, sy juga baru lahiran kedua ini mau pakai bpjs mandiri. Klo misal mau lahiran d rs ada beberapa ketentuan. Pertama bumil dengan riwayat penyakit tertentu atau hamil kembar sehingga emang dr faskes 1 nya udah nyaranin lahiran d rs. Kedua bumil hamil normal tp ketuban pecah duluan sblm pembukaan lengkap. Ketiga hamil normal dan sudah pembukaan lengkap. Itu semua nanti alurnya masuk lewat igd. Tp klo bunda hamil normal dan masih pembukaan dikit ke igd ya bunda akan dsuruh minta rujukan dl ke faskes 1.

Baca lagi

Harus ada surat rujukan dlu klo mau ke RS, 1 bulan sblum melahirkan periksa ke dokter sekalian minta bikin kan surat rujukan untuk ke RS nnti nya. nnti dokter nya bikin kan surat rujukan ke RS yg dokter sdh bekerja sma.

mau kasusnya lahiran atau bukan, kalo bpjs sih harus ada rujukan faskes 1 dulu bun. kecuali kalo langsung masuknya igd, tp saya gatau gmn kalo ini prosedurnya

Mandiri atau bukan, setau sy tetap harus ada rujukan dr faskes 1 bunda. Kecualai keadaannya sdh gawat darurat

VIP Member

pake rujukan bunda. klo urgent kayak, ketuban rembes, pendarahan dll. lgsg aja ke RS tanpa rujukan lg

bunda faskes 1 nya di RS atau di klinik? kalo di klinik harus terindikasi baru bisa rujukan

2y ago

saran ku lebih baik bunda urus bpjs dari sekarang. aku juga minus bun, dan di UK 25 minggu aku kemarin konsul ke dokter Faskes 1 di puskesmas, katanya nnt di ksh rujukan ke RS. ( pokonya harus ada sebabnya dulu bun )

harus ada rujukan dulu bun

2y ago

iyaa bun kek gtu