Bpjs faskes 1 ada fasilitas periksa kehamilan & tempat bersalin

Bun mau nanya, kalau misal pake bpjs yg faskes 1nya ada fasilitas periksa kehamilan dan ada tempat bersalinnya, nnti bakal susah dpt rujukan buat ke rs periksa usg gitu kah?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya Bpjs yg Gratis bun , di layanin ko priksa kehamilan , dtng nya hrs pagi” ya krna kuota terbatas di pukesmas nya klo untuk pemeriksaan pertama itu hrs di ambil darah nya kita , buat cek kesehatan kita dlu .. soal usg itu gratis tpi gak bisa semaunya bun klo pake bpjs , hrs tnggu kandungan kita ada masalah dlu / komplikasi baru nanti d kasih rujukan untuk usg gratis ke RS🏥 .. jdi gak bisa ujuk” dtng kita mau langsung usg yaa… Trus klo mau lahiran pakai bpjs minimal 5 bulan sebelum lahiran kita hrs rajin priksa ke pukesmas dlu pake bpjs nya … jdi gak bisa ujuk” udah hamil gede kita mau lahiran pake bpjs yaa .. hrs ada riwayat cek kesehatan dlu 5 bulan sebelumnya , krna dia mau pantau perkembangan kesehatan kita dan janin.

Baca lagi

Coba mom cari tau aja puskesmas di tempat mom bisa usg atau tdk ya. Karena lumayan kalau ada fasilitas usg di puskesnya jadi bisa usg terus tiap 2 minggu sekali/ tiap bulan. Jd ga harus nunggu rujukan buat usg dan lumayam bisa hemat biaya usg. Terus mom pindahin faskes 1 nya ke puskesmas itu kl memang ada usgnya

Baca lagi

Iya bun begituu. Di faskes 1 ku ada poli KIA. awalnya ya “dipaksa” untuk kontrol rutin ke faskes 1. Aku cerita klo aku punya mata minus awalnya ga dikasi rujukan ke rs. Aku konsultasi lagi ke dokter, akhirnya di rujuk ke rsia untuk penanganan lebih lanjut. Jadi klo mau dapet rujukan ke rs, harus ada indikasi.

Baca lagi

pengalaman aku sih gtu kmren. malah diketawain sama dokter nya yg punya klinik wkwkwk. kecuali kehamilannya ada masalah baru mau dia ngasih rujukan ke rumah sakit 🥹

TapFluencer

klo d faskes 1 ad alat usg nya mungkin ga d rujuk k RS bu. kcuali keadaan/kondisi ibu yg ga bs mereka tangani bru akan d rujuk k RS.

biasanya gitu sih bund. kalo gak ada indikasi dan kehamilannya normal2 aja gak dikasih rujukan. jd usg mandiri

VIP Member

Biasanya begitu mom