Imunisasi bayi

Bun gmna kalau bayi tidak diimunisasi?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

hak ibunya, bayi belum bisa memilih yaa dia hanya menerima apa yg orangtuanya berikan. tapi kalau nanti anaknya terkena penyakit TB, Difteri atau Pertusis yg akibatnya fatal jangan nyalahin siapa2 yaa moomm.. karena itu pilihannya moom. fyi, aku berbagi pengalaman aja nih moom.. anakku vaksin dasar dan tambahan lengkap. udah vaksin pcv tapi masih kena pnemunia. apa yg membedakan dengan yg gak vaksin? pemulihannya cepat dan gejalanya juga gak nampak berat. tapi tetep dirawat di rumah sakit karna harus dipantau. ini udah vaksin yaa mooomm gimana yg gak vaksin dasar? seenggaknya vaksin dasar buat kekebalan tubuh anak, dan anak berhak tumbuh sehat dan cerdas moooommm.

Baca lagi

kalau ga diimunisasi dia kasihan bun kalau terpapar virus atau bakteri kekebalan tubuhnya pasti lbh lemah dibanding dgn yg sdh di imunisasi krn prinsipnya kan imunisasi itu mengenalkan si penyakit agar badan anak membangun antibody jd pas besok tdk sengaja terpapar badannya sdh kuat syukur2 malah ga terinfeksi sama sekali kalau soal biaya imunisasi di puskesmas kan gratis buk minimal yg imunisasi dasar lah buk bukan apa2 ya...kesehatan itu investasi jangka panjang lbh baik anak sehat...percaya deh

Baca lagi

bayi itu harus ya di imunisasi bun untuk kekebalan tubuhnya juga ya maklum tau sendiri kondisi bumi kita sekarang banyak virus merajalela jangan dech yg namanya covid..virus yg lain yg rentan terkena pada bayi.ini pengalaman sya sendiri..kk sya cerita mama sya dulu males bawa sya imunisasi dan alhasil sya memang mudah terkena penyakit waktu kecil lebih seringnya memang suka demam..dan akhirnya sya juga dri kecil udah menderita rematik sampai sekarang kalau demam rematik pasti kambuh..

Baca lagi
VIP Member

Itu sih hak / pilihannya bunda saja. Mau imunisasi anak atau tidak Tapi setahu saya ( mohon maaf kalau salah ) mendapatkan imnisasi itu juga hak anak. Dan di atur di uu. Kalau saya pribadi memilih iminisasi bun. Karna saya pun dulu imunisasi lengkap Sebagai bentuk ihtiar. Imunisasi selain baik untuk anak kita. Juga untuk cucu kita. Atau generasi penerus keluarga kita

Baca lagi

kasian amat Bun , imunisasi itu hak anak loh, anak juga berhak sehat, mungkin dampaknya gak skrg tapi nanti jangka panjang, bayangin deh skrg aja penyakit udah macem2 gini, nah gmn ntar kalo anak2 udah gede makin aneh2 tuh penyakit

kenapa nggak di imunisasi bun? ga ada biaya atau gimana? seorang bayi berhak untuk mendapatkan imunisasi ya bun. soalnya untuk pertahanan antibodi dia supaya terhindar dari berbagai macam penyakit disekitarnya.

Yaa bayinya gak punya antibodi virus yg di masukin melalui imunisasi. Akibatnya kalo suatu saat ada wabah virus tsb yg harusnya anaknya punya antibodi buat lawan virus, nah anak bunda gak punya antibodinya.

yg di imunisasi aja bisa kena penyakit, apalagi yg nggak imunisasi sm sekali. aku jg kuat2in bawa anak dan lihat dia disuntik. skrg aja lg demam abis imunisasi.

harus imunisasi yaa bun, karna itu penting yaa buat kekebalan tubuh walaupun kadang abis imunisasi anak jadi rewel . rewel juga paling cuma 2 hari .

VIP Member

Imunisasi adalah hak anak bu๐Ÿ˜Š kita sebagai orangtuanya wajib memberikan hak anak, dan anak wajib mendapatkan haknya๐Ÿค—