Hamil dimasa pandemi

Bun dsni ada ngk sih yg lgi hamil dimasa pandemi gni jd klo kontrol ke bidan atau ke dokter jarang bgt bahkan hampir ngk pernah ???

71 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalo aku sih malahan kontrol tiap bulan. itupun di kliniknya gak pernah di rs atau bidan/ pukesamas. alasan knpa gak pernah di rs ya gitu banyak pasien trus ngantrinya tuh dari jam 7 sampai jam 12 baru kelar. knpa gak di bidan/ pukesmas. karna gak pernah ketemu sama bidan nya waktunya saya bsanya siang bidan adanya malem eh ketemunya bidan praktek/ perawat nya yg dibidan tuh judes2 beut jadi males aja. alhamdulilah smpe skrng di spog terus yg pnting mah jaga protokol kesehtan

Baca lagi

alhamdulillah saya tetep bisa kontrol tiap bulan bun. di puskesmas dan di dokter kandungan. puskesmas di tempat saya alhamdulillah ndak terlalu rame jadi ndak terlalu worry. terus kalau ke dokter kandungan pilih di klinik dokternya bukan di rs bun. dan jumlah pasiennya jg di batasi dan harus reservasi dlu baru dapat jadwal hari dan jamnya.

Baca lagi
VIP Member

Sy ttep kontrol sebulan sekali di bidan bun, bidannya yg buka praktek dirumah jd gak terlalu rame. Kalo usg baru satu kali di dokter spog, itu juga yang buka praktek d rumah. Biar gacampur² sm pasien umum. Sebelum usg daftar via WA dulu, soalnya emng bener² dibatasi pasiennya. Selama patuh sm protokol kesehatan aman² aja kok bund

Baca lagi

Saya tetep kontrol bun, waktu awal ada covid yg biasa ke rs langsung pindah ke bidan soalnya menurutku lebih aman. Tapi karena aku plasenta letak rendah skr mendekati hpl kontrolnya ke dokter krn rcn melahirkan di rs. Sebaiknya kontrol bunda, biar tahu perkembangan dedek bayinya kalau ada apa2 jadi kedeteksi lebih awal.

Baca lagi

klo bunda tkt ke bidan aja bunn, di bidan insya allah aman bun atau ke klinik khusus kandungan aja bunn, aku setiap kontrol ke RS eh suami ngelarang gara2 korona makin kesini makin parah dan RS tempat ku kontrol jd RS rujukan covid jdnya ya klo mau kontrol ke klinik bersalin d sana ada dokter kandungannya dan bidan .

Baca lagi

saya ttp periksa bun sebulan sekali dan alhamdulillah di klinik tempat saya periksa dibatasi jumlah pasiennya, dan sblm masuk ke kliniknya pun ada screening+wajib cuci tangan sebelum masuk klinik insyaAllah kalo niat kita baik demi mengetahui kesehatan si janin kita akan dilindungi Allah bun

Tetep kontrol sesuai jadwallah. saya bukan dokter obgyn sayangnya, jadi ya tetep harus periksa ke tenaga medis. Dan kan kalo periksa ke dokter gak trus santuy gapake masker, pegang sana sini gak cuci tangan, kerumun sama org banyak. kan tetep pake protokol kesehatan covid.

Kalo saya tetap kontrol sebulan sx usg ke dokter, dan ikutin proktokop keshatan jg. Demi memantau terus keshatan dan perkembangan anak. Ke puskesmas jg ada waktu khusus untuk bumil, dan jalur nya terpisah. Tp saya lebih sering ke dokter. Ke bidan hnya bbrp x.

VIP Member

Sy ttp tiap blan kontrol ke dokter. Pandemi gajadi alasan utk kt ga mengontrol perkembangan janin kt bun, asal kt ttp mengikuti protokol kesehatan yg ada. Pake masker, face shield, bawa hand sanitizier. Smpe rumah lgsg mandi, ganti baju. InshAllah aman.

kalo aku tetep rajin kontrol sesuai tanggal yg ditetapkan dokter spog bun, dokterku pun bnr2 mengikuti protokol kesehatan yg berlaku jd gak perlu kawatir. dan smpe rmh lgsg mandi termasuk suami jg ikut mndi karna selalu nemenin kontrol jg