Cara naiki HB

Bun bingung bgt kemarin 30w cek lab Hb 8.3. Udah makan sayur, telur, buah naga sm jambu merah skrg cek lab lgi 33w ehh Hb gak naik samsek bund masih sama 8.3, bagi tips dong bun naiki Hb udah bingung bgt gmna lagi😭😭

36 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bismillah izin sharing pengalaman aku Bun, aku baru lahiran 1 bulan yg lalu, Aku juga sama HB ku rendah 9 pas usia kehamilanku 8 bulan, saran dr Bidan Minum Jus Buah Beet/Buah Naga dan Banyak Makan (Makanan Bergizi ya Bun) .. Akhirnya aku langsung Cari Buah Beet karena dr pengalaman banyak orang itu ngaruh banget buat naikin HB..dan Alhamdulillah pas Minggu ke 39 aku cek Hb lagi (sblm lahiran) Hb ku naik 11,5 😍 🍺Resep Jus Buah Beet Ala Aku : • Buah Beet 3 Buah • Kurma 5-7 Buah (Sebagai Pengganti Gula) Boleh juga pake Madu Kalau g ada Kurma (usahakan jangan pake gula) • Bisa Tambah Buah Yg lain ( Naga/Strawberry) Takaran nya di kira2 aja ya bun Semuanya di Blender Pake Air Dingin Boleh/Air Biasa juga boleh (trgantung selera) • Selesai DiBlender Saring Ampas Beet + Tambahin Perasan Lemon biar lebih seger

Baca lagi

aku dulu Hb 8.7 di hamil umur 7 bulan....trus disuruh ngejar Hb biar nambah.. dikasih solusi makan telur ayam rebus ..putihnya aja katanya 5 biji perhari...diimbangi sama makan nasi sama sayur tapi...eh pas sebulan aku lakuin hb.ku malah turun drastis jadi 7.8....jadi tambah takut kan aku ...katanya kalo Hb rendah rawan pendarahan...jadi aku tak anggap biasa aja lah makannya yang penting doyan makan..sayur daging apa aja masuk...eh malah lumayan pas mau lahiran Hb aku naik jadi 9.1...meskipun masih rendah tapi lumayan lah Bun ada kenaikan..dan Alhamdulillah lahiran normal..walau ada bantuan pacu karna ketuban berkurang..

Baca lagi
2w ago

aku pas hamil anak kedua dikasih tambah darah sama Bu bidannya ..karna pas anak pertama hb.ku rendah trus kan..pas rutin minum itu Hb aku jadi 10 Bun ..lumayan

VIP Member

kemaren waktu umur 4 bulan check lab HB 11,1 kurang dkit lg ke batas normal, tp kta dokterku 11 udah bagus.. tak tanyain makan apa dok buat naikin HB kata dia cukup berjemur pagi jam 7-8 saja.. anak pertamaku dlu HB 10,9 alhasil pas lahiran saya pendarahan hebat bun, semoga ajh lahiran yg ke 3 ini sehat normal lancar engga ada halangan apapun kaya pas lahiran anak ke 2..

Baca lagi

aku gapake tips bun. pengalaman hb 10,7. balik cek hb lg bulan depannya. lumayan naik jd 11,6 selama sebulan itu aku bener2 makan apa yg aku mau. tp dlm porsi yg wajar aja. soalnya pd ngasih tips makan ati ayam tp aku ga suka. buah naga jg ga yg doyan2 bgt. tp di sebulan itu aku full vit.c , entah dr buah jeruk/jus jeruk . trus ttd diresepin 2x sehari😁

Baca lagi
VIP Member

Minum rebusan kacang hijau bun setiap hari, aku rutin minum itu alhamdulillah hampir begadang tiap malam krna punya toddler n hamil, tp hb tetep aman.... Opsinya Rebusan air kacang hijau jus buah bit makan sayur bayam setiap hari makan ati ayam atau ati sapi

Baca lagi
2w ago

kl sy waktu hamil ke 2 jg kek gitu disuruh banyak makan es cream lgsng cpt naik

VIP Member

bund hb segtu ga lemes emngnya? dlu aku hb 11 aja naik motor sbntr udh ky mau pingsan rasanya😣. konsumsinya yg rutin bun/setiap hari, makannya jg dikejar. klo sayur ga naikin hb bgt paling bagus ya ati ayam, alpukat, sama suplemen ttd

2w ago

aku malah ngga lemes bun, kayak biasa aja mknya ngerasa klo hb ku udah naik eh malah stuck disitu2 aja

VIP Member

hb ku jg cm 8,7 pas 36 week. ga pernah pusing/kleyengan. dan tiap hari udah minum ttd jg. akhirnya seminggu sebelum sc transfusi 1 kantong. naik 1 hb nya. sambil sering makan daging2an. pas lahiran hb malah naik lg jd 11.

Baca lagi
2w ago

biasanya klo masak dagingnya di apain bun?

VIP Member

aku jg pas sblm hamil hb ny rendah bun. .tpi pas stlh tau hamil aku rutin minum obat penambah darah . .biasany klo ke puskes atau ke bidan di ksh obat pnambah darah bun. .alhamdulillah cpt hb ny naik .

coba pakai jus buah bit bun, bisa ditambah madu biar enak. rutin makan telur rebus minimal 1/hari, atau mudahnya rutin makan kurma min 3 butir/hari bun. atau coba madu angkak bun di aku ngefek bgt

2w ago

ada bun. kmrn aku minum madunya pasca melahirkan karena sempet pingsan trs pas di tensi darahnya rendah bgt dan ngefek bgt. sebelumnya selama hamil emg udah rutin madu dan kurma jg. bismillah semoga membantu ya bun

aku hb 13 bun tapi tensi darah nya rendah cmn 90 itu aja udh mau pingsan rasanya klo dibawa bediri lama lama, banyak2 makan ati ayam sama atibsapi bun itu cepat banget naik nya

2w ago

klo tensi aku masih di 100 bun, tpi hb 8.3 ga kliyengan samsek