Lewat hpl pilih induksi / sesar?

Bun bagi pengalamannya dong, mending pilih induksi apa langsung sesar? Kalo hpl sudah lewat, kalo ada yang di induksi apakah 100% berhasil bun?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengalaman melahirkan anak pertama saya dulu jg lewat HPL, ketuban merembes. Coba diinduksi dua hari semalam stuck dipembukaan 1 terus, akhirnya dokter menyarankan SC. Kalo kehamilan yang ke-2 ini saya langsung memilih SC karena ya daripada ngrasain sakit dobel, apalagi saya punya kendala mata minus tinggi.

Baca lagi
3y ago

iya bun keputusan yg tepat😁,jgn ky sy sakit nya dobel kontraksi iya ternyata sc jg...krn memang dr awal msh yakin bisa melahirkan normal tp ternyata tdk ada bukaan lg.

tergantung kondisi ibu & janinnya, klo udah harus segera di lahirkan biasanya dokter nyuruh SC, aq wkt lahiran lwt HPL 3hr, tp air ketuban udah sedikit bgt & ada riwayat asma, dokter nya ga ngebolehin induksi, langsung di SC, saat itu blm ada pembukaan sm sekali

balik k bundanya jg , kalo dlu aku milih sc aja kalo smp 41w ga kerasa tanda lahiran, trnyata hpl lewat 5 hari udh lahiran tanpa induksi ga jd sc ,

hamil anak pertama sy di induksi krn lewat hpl,klw memang BB janin tdk kebesaran dan tdk ada kendala yg lain kemungkinan besar induksi bisa berhasil.

3y ago

alhmdlh induksi berhasil krn tdk ada kendalan dan BB bayi kecil hanya 2,7

Kalo maren pas hpl.. Dokter langsung pilih SC.. krn darah tinggi, blm ad pembukaan n riwayat 3x keguguran...

kalo mnrt q kputusan bunda dan yg trbaik juga mnrt dokter, klo aku kmren di SC bun

dokter lbh tau bun....hehehe

Up

Up

Up