Invest antam

Bun bagi pengalaman donk yg udh pernah beli n jual emas antam dari toko mas. Bkn dr butik antamnya gt loh. Soalnya di kota saya ga ada butik antam.. Ini mumpung saya berhasil bujuk suami buat mulai nabung logam mulia, sebelum2nya dr jaman blm nikah itu dia nabung perhiasan (ga dipake krn suami kan cowo, hanya disimpan). Nah saya tau klo jual perhiasan kan ada potongan ya bun pas jualnya itu ktanya ongkos bikin. Klo emas batangan antam enggak kan bun? Trus cara cek keasliannya gimana? Mengingat saya ga akan bs beli dr butiknya langsung kecuali klo saya keluar kota.. #bantusharing #ingintahu

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

aku malah beli antam nya dr marketplace toko ijo hehe. ngeceknya ada app nya certy eye gt. kl perhiasan aku memang ga suka pake perhiasan emas, suami jg kurang kl beli2in kayak gt, jd kita invest di antam, kurs asing, sama asuransi (kesehatan & pendidikan) aja sih. kl saran dr org2 sebaiknya kl invest emas utk jangka panjang aja, kl buat dicairin setaun dua taun ga rekomen kl mau invest emas. mending nabung deposit deh kayanya kl mau cari setaun dua taun gt. tp interest nya ga gede biasanya.

Baca lagi

Beli online di antamnya lgsg jg bisa bun buka website logammulia.com atau antam jg ada di eecommers officialnya mrk. Bisa cek di ig antamnya aja. Ato ga ya ke pegadaian bun mrk jual antam kok kalo ga salah. Sama kaya suamiku dia jg bilang kalo mau nabung emas harus yg ada fisiknya jgn yg online gitu jd aku jg beli antam di websitenya aja.

Baca lagi
1y ago

Iya sih nambah ongkir bun. Tp kalo di ecommers gatau tuh bisa gratis ongkir ato engga.

Beli antam di pegadaian ada kok, Bun. Biasanya mulai dari 0,5 gram ada. Modelnya kayak kartu ATM gitu dan ada QR code yg langsung bisa di-scan keasliannya. Kalau saya biasanya beli yang 1 gram, modelnya juga sama kayak kartu ATM. Beli di pegadaian langsung. Tapi, kalau gramasi besar misal di atas 10 gram, harus pesan dulu.

Baca lagi

Kalo pengalamanku sih bun rugi😩 soalnya gak jangka panjang, setaun udah butuh duit jd pas dijual rugi 750rb an yang 5gr. Kalo mau invest LM harus minimal 5tahun lah. Misal dalam jangka waktu 1 tahun naik juga gak mungkin kita dapet untung sih bun soalnya kalo jual kan harga buyback makenya

saya jualan emas antam bun... iya bun cara cek keasliannya pake aplikasi certy eye nanti di scan barcode nya bun.. kalau mau untung nabung emas itu di tabung jangka panjang bun.. karna emas itu kan tiap tahunnya pasti naik bun harganya..

1y ago

tetep ada bun.. makanya itu investasi emas itu harus jangka panjang biar tidak rugi.. karna harga emas itu tiap tahun pasti naiknya bund.

beli aja Bu nggapapa.kalo cek keasliannya bisa download aplikasi certy eye kalo ngga salah namanya.tp inget investasi emas Antam itu invest jangka panjang diatas lima tahun,kalo buat dana darurat yg dekat dekat sebaiknya jangan.rugi soalnya.

1y ago

ooh makasih bun sharingnya 😊

dalam jual beli emas LM, perhatikan juga akad nya (terutama muslim). tidak boleh uang kita transfer dulu baru emas diantar kemudian. akad nya harus ada uang ada barang. coba sercing gugel. pernah lihat juga postingan instagram anca.id

sekeluarga disini mungkin krn desa ya, jdi pada cuma kenal nabung emas perhiasan. mau ngajak ke instrumen investasi lain ga berani sayanya, soalnya itu bkn uang saya sendiri

1y ago

sekedar saran mbak, kalo mau beli/jual Logam Mulia di toko emas kita kudu tau harga buyback nya dulu, karena ada toko emas yg curang oya coba kalo punya FB gabung grup Harga Emas Antam Hari Ini disitu banyak banget pencerahan tentang nabung emas.

TapFluencer

Antam juga ada biaya sertifikatnya bun, kalau ambil gram kecil rugi karna jadi diatas sejuta pergram jatohnya masih lebih murah emas london murni (emas 24)

klo beli online kami berdua blm berani.. nabung pegadaianpun suami ga setuju krn emasnya ga kita bawa pulang (entah saya salah paham ga yg ini)

1y ago

Beli langsung saja, Bun. Saya beli langsung di pegadaian bisa kok, bukan yg nabung gitu. Tp, adanya yg gramasi kecil mulai 0,5 gram - 10 gram. Kalau di atas 10 gram harus pesan dulu.