Tengkurep

Bun, baby ku semenjak umur 2 bulan bisa tengkurep sampai skrg umur 5 bulan dia gak mau telentang, bangun tengkurep, tidur juga tengkurep, kalau lg tdr tengkurep aku balikin pasti bangun dan tengkurep lagi, apa gpp ya bun anaknya tengkurep terus? Ada pengaruh gak sih ntar dadanya jadi sakit gitu?

Tengkurep
27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ini kisah nyata kn bun bneran ljdian kn aku prnh tulis komen crta anakku wktu usia tepat 2bln dia bs balik bdn alias tengkurep pas ku tinggal ke toilet,tp dia blm bs angkat tngn ny kn jd ah ih uh kya sesak kan y,,smpe ku videoin cm g ke rekam pas dia balikin bdan ny kn aku g psang cctv,,crta ke ayh ny g prcya tuh smpe ayh ny jg liat pas dia balikin bdn sndri Adalah anonim blg lebay lu masa bayi 2 bln udh bs tengkurep,,pake akun anonim lg,,ingin ku kemplang dh kepalany ahaha esmosi apa dia blm pny ank ap gmn g ngrti dh

Baca lagi
Post reply image
3y ago

@fairien iya bun klau aq c trserah baby nya yg pnting sehat. Tp dia mlah lebih suka angkat" Kepalanya jd sprti Sit Up😄

VIP Member

Setau saya kalo tidur jangan tengkurep lama2 bun, nanti bisa SIDS atau kematian mendadak pada bayi dibawah 1 tahun. Anak saya umur 4 bulan juga sama bun sering tengkurap bahkan kalo tidur dia lebih nyaman kalo tengkurap, tp saya selalu balikkan kalo dia udah keliatan agak nyenyak, walaupun sering kebangun. Kalo dah kebangun gitu biasanya saya kelonin terus dia miring kan, nah kalo udah tidur lgsg saya telentangin.

Baca lagi
3y ago

Iya bun kalau tdr selalu saya balikin lagi, kalau udah bangun juga dia mau tengkurep mulu, saya takut dia kecapek an aja karna anaknya gak mau diem

VIP Member

Anak sya klo tidur selalu di ganjel bantal dan ga prnh ku tinggal bun Soalnya prnh tk tinggal masak eh tau2 udh tengkurep ya saya takut bgt ,akhirnya klo tidur gak prnh dibiarin sndrian Klopun ku tinggal mnta tlong seseorg buat jgain

Anakku udah umur 2 bulan 19 harii mlah belom tengkurep bun 😌 boro" tengkurep , miring aja enggk , tpii Alhamdulillah dia udah angkat" kepala nya l Kayak mau duduk gitu bun .. Klau di gendong mau nya agak duduk bun 😃

VIP Member

Sama anak ku juga 2bln udah tengkurep dan angkat kepala hehe tp selalu aku balikin, kalu tidur aku ganjel kanan kiri biar ga tengkurep takut SIDS kematian bayi mendadak

Anak ku jg lg seneng"nya tengkurep bun,, belum bisa balik telentang lg,, makanya harus sering diawasin, ditinggal bentar ja udah tengkurep diannya..

VIP Member

Baiknya kalau bobo telentang ya bun, menghindari SIDS (sindrom bayi mati mendadak) dalam istilah medis kalau tengkurap krn menghambat jalan nafas

VIP Member

Aktif berarti bun anak nya bagus..kallau bellum bisa tengkurep jangan kita tengkurepin bun nunggu bisa sendiri

Gk ppa yg pnting ttep diawasin bund,saat tdur, tkut hidungnya ketutup gtu, ank syg jg kdg tdur tengkurep

2 buln sdh tengkurap bun...masyaallah vepat ya... Anakku sdh 3 bln blum bisa balik2 badan

3y ago

Iya bun