bayi 4 bulan nunduk

bun apa wajar ya bayi 4 bulan kalo di dudukin selalu nunduk² terus?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bayi saya juga sudah mulai saya dudukin saya pangku soalnya kalau saya gendong nyusu sering angkat badan nya ke posisi duduk. Sering nunduk juga gigit/jilat tangan saya yang nahan dadanya Sudah tengkurap terlalu sering dan angkt kepala tinggi tapi masih suka meletakan pipinya ke kasur nanti di angkat tinggi lagi. Apa bahaya saya ajarin duduk?

Baca lagi

Disandarin didada aja Bun kalo ndudukinnya. Jadi dedeknya nempel di dada bunda. Sering distimulasi dgn Tummy time Bun. Kalo dgn Tummy time kepala sampai dada udah bisa ngangkat2 artinya udah kuat Bun lehernya.

4y ago

Pertumbuhan bayi emng beda2 bunda. Anak sy 2,5bln sdh mulai angkat kepala. 3bln sdh tegak. 4 bln tengkurap. Sekarang 5bulan sudah bisa bbrp detik duduk sendiri, kalo digendong maunya berdiri2. Dari usia 1 bulan sy rajin2 stimulasi terus Bun. Dan harus aktif ngajak main untuk merangsang motoriknya.

Belom kuat itu kepala nya maemunaaaah.. Jangan di lanjutin, kasian tulang punggung dan lehernya. Nih, itu baby tengkurepnya udah bisa angkat kepala tinggi belom? Kalo belom, wah bahaya. -_-

lebih baik jngn di paksain duduk bun kasian mlah bungkuk nanti jd ny 4 buln blom waktu ny duduk 4 buln harus ny tengkurep 6 buln baru boleh di dudukin..

Anakku juga gitu bund, kalo dipangku nunduk terus tp dia udah kuat angkat kepalanya kalo tengkurap, nunduknya sambil emutin jari tangannya bund

gpp terus dudukin tp kalau nunduk angkat yabbund kasian tar tulangnya bungkuk, nanti juga bs kalau sering dilatih

Sama bun cuman klo anak sy nunduk gara2 mau nyopot kaos kakinya😫 Klo mau angkat kepala harus di panggil2 dlu

VIP Member

Di stimulasi terus aja bunds...tp jgn trlalu dipaksakan...anak akan berkembang pada masanya kok...

Belum kuat menopang kepalanya bunda, jangan d dudukin dulu y baru 4 bulan 😊

Itu artix adek bayi blum kuat nahan kepalax, sebaikx jgn d dudukin dlu