bayi 5 bulan maunya di dudukin tp gamau tengkurep

bun anakku dah mau 5 bulan tp blm bisa tengkurep, malah mau nya d dudukin terus ,,kalo suruh tengkurep kyk mager gitu dia. sukanya d dudukin. pdhal dah sering tummy time. gmna ya bun? apa karna sukanya duduk jd gamau tengkurep

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anakku juga gitu bund, baru bisa tengkurap 4 bulan 26 hari. Dari 3 bulan lebih suka didudukin daripada tengkurep. Kalo ditummy time cuma betah sebentar doang. Sekarang dia bisa tengkurep juga karena kemauan dia sendiri, aku gak maksain, tau2 bisa aja gitu.. kayaknya emang dasarnya anaknya agak mager 😅 yg penting udah distimulasi bund, eksekusinya biar anak kita aja yg memutuskan maunya kapan. Setidaknya belum sampe red flag.

Baca lagi

Bisa jadi karena dibiasakan atau terbiasa Duduk sehingga dia TDK mau tengkurep Bun., Alangkah baiknya Di Stimulasi utk tengkurepnyaa dulu ., Coba lakukan Tummy timenya di alas yg keras sprti playmate sehingga memudahkan bayi utk tengkurep scra mandiri., mengingat tengkurep adl Pondasi Utama yg Ngk bisa di Skip Bun., semoga membantu

Baca lagi

stimulasi itu penting bngt ternyata,anakku alhamdulillah 5 bulan gk mau diem baru aja tengkurep telentang sebentar udh tengkurep lagi mana nunggit2 mundur jalannya masyaAllah bngt dah🤭🤗 semangat ya bund jangan loncat2 fase nya kalo belum tengkurep latih terus pokoknya💪🏻😉

anaku baru bisa tengkurep 4bulan ini usia 5bulan kalo tengkurep kadang nggak bisa kembali semula harus di tolongin. coba aja bunda kasih mainan yg ada lampu atau musik biar si adek ada moodnya buat tengkurep. jangan di paksa juga ya bun kalo gamau, ada juga kok yg ga bisa tengkurep nggak apa²

anakku juga lbih seneng didudukin. blm mau tengkurep sndri tp klo miring mau. baru kmrn ku tummytime dia angkat2 bokong. suka diberdiriin juga. udah tummy time tiap hari padahal. apa karena sering dibantu ya jadi males nengkurep

4mo ago

umur brpa bulan mom skrang?

anakku juga baru mau tenkurep padahal udah mau 5bln, awalnya takut dia red flag, aku stimulasi terus alhmdulillah diumur 4 bln 21 hari udah bisa. bersyukur sekali. jgn mnyerah untuk stimulasi ya bunda

Semangat bund, bayi ku juga baru bisa tengkurep umur 5 bulan lebih 3 hari, gpp, terus distimulasi dan sounding, semangat bun yg pnting belum redflag

sama bun anakku tgl 18 mei ini 5 bln dh miring bgt tinggal bruk ny dia ky takut gitu

stimulasi aja trus bu