KB alami

bun aman gak sih kalo abis lahiran gk KB pil atau suntik KB pengen nya KB alami aja, bisa kebobolan gk ya bun

65 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Share pengalaman bun, awal nikah sepakat dengan suami mau kb alami (keluarin di luar) mau kb suntik/pil takut berpengaruh ke kesuburan apalagi denger pengalaman kakak yg begitu nikah langsung kb suntik, eh setelah 2 tahun dia lepas kb krn pengen dikasih momongan tp ternyata setelah 4 tahun pernikahannya baru dikasih itupun setelah 2 tahun lepas kb dia mulai program ini itu smp akhirnya dia bisa hamil, krn sebenernya kita juga ga menolak kl dikasih dulu krn kita sama² masih sibuk di karir, 8 bulan aman bun smp akhirnya allah kasih rejeki padahal selama 8 bulan itu kita bener² konsisten kb alami tp di syukurin aja akhirnya si debay bisa hadir dan sudah memberikan jeda selama 8 bulan untuk ayah & bundanya supaya lebih siap. Menurut dokter saya sperma laki² itu bisa jadi keluar saat penetrasi bukan hanya saat sudah klimaks dan walaupun hanya 1 tetes kl kualitas sperma baik dia bisa bertahan menempel di rahim dan bisa terjadi pembuahan apalagi kl hb disaat masa subur. Maaf ya buibu kl sedikit vulgar tapi saya hanya berbagi pengalaman kb alami yg pernah saya jalani mudah²n juga bisa menjadi edukasi ?

Baca lagi

Saya gagal bun kb alami mungkin suami keenakan heheheheee Waktu saya pakai kb implan suka sembrangan tembak luar ada enaknya juga disaya nggk bikin miss v basah Implan udah waktunya buka saya sambung pake pil suka lupa eh keenakan didalam alhasil saya harus hamil huhuhuuu Tpi nggk apa saya sukuri krna anak saya udah gede ?

Baca lagi

Aku kb alami, tp kalau lg masa subur pake kondom bun. Anak udah usia 4 tahun Alhamdulilah gak kebobolan hehe. Suami nyuruh kb suntik, tp akunya takut gendut. Ini tetanggaku ada loh anaknya sampe 7 masih kecil2 gara2 dia nganggep alat kontrasepsi itu dosa atau gimana aku jg gak paham.

aku gak kb bund.. sempet kb pil, tapi karna saat itu haid saya sebulan 2x, saya stop, karna kurang paham cara minum pil nya yang gak teratur, sekarang anak udah 5 bln, dan saya udah telat hampir 2 minggu.. gak tau ngisi lagi gak tau enggak, mau taspack masih takut, takut ngisi lagi..

Saya alhamdulillah udh biasa , jd aman2 aja. Mulai anak pertama smpai kedua ini sya ttp KB alami karna aman tanpa efek samping ke tubuh . Cuma kalo gk terbiasa itu yg bahaya , bisa kebobolan ? jarak anak pertama dan kedua sya 4tahun , dan itu memang sudah direncanakan ?

4y ago

siapp bunda terimakasih tips nya ?

Aku kebobolan 2 kali. Biasanya pake kondom... Tp kalau lg habis.. pas mau di pake yah ngak pake?.. Kalau suami di atas yah kebobolanya bs di cegah.. Tp kalau istri diatas yah suka kebobolan..mana tau qt kalau udh mau selesai?

Baca lagi

Aman bun, pling aman kl dibuang diluar. Kl kb alami pakai sistem kalender jg bs, tp kdg krn hormon blm stabil bs jd saat dikalender blm msa subur ternyata msa subur. Sy kb alami bun kdg kondom sampe skrg ank 2th lebih?

Saya smpe anak usia 4 bulan ini blm KB Bun,rencana KB alami pake kondom dan kluar diluar, tp lama2 kok ga nyaman ya ? seperti ada sesuatu yg kurang. Jd pengen pake IUD aja biar bebas dah mau luar dlm. ?✌️

Saya bun gak KB dari lahir anak pertama, memang suami gak izini kb sih alhamdulillah anak pertamaku sekarang 3thn usianya dan emang rencana mau hamil alhamdulillah dikasih kepercayaan lagi buat hamil?

4y ago

Temenku bahkan baru dapet pas udah 1thn bun

VIP Member

Kalo aku sih percayaa kalo Allah berkehendak apapun bisa.. aku kmrn kb iud, tapi tetep hamil.. padahal ps dicek posisi iud bagus, tpi qadarullah hamil.. skrg ga ada rencana buat kb lagi.. kb kalender aja..

4y ago

Mamaku, sepupuku, kb iud tetep hamil.. ☹️ iud emang di klaim paling aman karena mampu mencegah kehamilan 99%.. nah yg 1% kehendak Allah.. aku kmrn pke iud baru 2 bulan dan langsung hamil lagi.. emamg udh jalannya mesti begitu kayaknya..