Salah atau tidak!!

Bun,air limbah pembuangan sumur aku itu kata tetangga berbau kerumah nya. Posisi rmh aku emang jauh kedepan, sedangkan rmh dia jauh dibelakang. Emang salah ya? Gpp, bully aja kalo emang salah bun, biar kena mental sekalian. Soalnya udah dikatain gak punya otak sama tetangga.

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

coba cek sendiri aja bun. kira2 ada yg bocor ngga pipa nya kok bisa sampe keciium sama tetangga baunya. kalo sekiranya bener itu berbau cukup meminta maaf aja ya bun. jgn membalikan kalimat jahat ke tetanggamu. gppa udh dikatain kkgtu. krna kan kita ga bsa ngontrol pikiran dan omongan org. jjur aja, tetanggaku dibelakang rumahnya bekas ada kolam ikan. udh dikeringin, malah aku syok skrg jadi tmpat pembuangan sampah punya dia. mana ada pempers nya. mana posisi rumah kita kan berdampingan ya.. dan itu ada efeknya. akhirnya banyak nyamuk main ke rumahku . โ˜น๏ธ

Baca lagi

Air limbah sdh aman dibuang ke kalen / selokan. Klo bunda bikinnya kubangan air yg g mengalir ya jelas bau lah. Jadi g tau juga bunda salah apa enggak salah, soalnya g ada gambarnya. Daan kejadian di tetangga aku, antara rumah A & B itu g pas berhadapan, satu disisi kanan jalan raya (si A), satu disisi kiri jalan kiri (si B). Si B bilang bau karena ada limbahnya (air limbahnya dibuang ke selokan span rumah) si A, padahal si C yang berhadapan si A aja engga sewot. Jadi bunda bisa ngambil kesimpulan intinya pakai nalar aja bau apa enggak, salah apa enggak.

Baca lagi

Kalau memang menimbulkan bau ya benar mengganggu tetangga Bun. Tetanggaku juga ngirimin air limbah ke pekarangan rumah. Apalagi kalau hujan, semakin "nikmat" baunya. Sampai malu kalau ada tamu ke rumah karena baunya ga sedap di hidung. Kalau bisa akupun pengen marah-marah sebenarnya. Sebisa mungkin air limbahnya jangan sampai mengganggu tetangga Bun. Entah itu kiriman airnya ataupun baunya. Jangan sampai dapat sumpah serapah tetangga. Hidup tentram jauh lebih tenang kan

Baca lagi
VIP Member

yaa kalo udah sampe mengganggu orang lain ya jelas salah bun ๐Ÿ˜… apalagi kalo pembuangannya bukan di tanah kamu sendiri tp ditanah org itu namanya dzolim. air hujan yg netes dari genteng rumah kita terus jatoh di tanah tetangga aja dosa loh apalagi limbah. mgkn bisa buat semacam kaya septictank buat ngebuang limbahnya toh air kan bakalan meresap ke tanah asal ga dibuat ngebuang sampah plastik aja.

Baca lagi

emang gak ada selokan bund ? apa airnya di tampung aja gitu di bikinin kolam makanya bau ? pengalaman dulu , tetangga alm mbah ada tetangganya tuh emang rumahnya gak punya selokan jadi di bikin lobang di belakang rumah buat pembuangan air sumur tadi. kalo pas ujan pasti penuh bisa jadi banjir sihh , tapi sekarang udh ada perbaikan dari desa jadi sederetan Mbah tadi di bikinin selokan

Baca lagi

buang.y kemana bun. dibuat kolam kayak comberan atau di buat kayak sumur yg di tutup? kalo kayak kolam comberan ea bisa aja ada bau tak sedap. coba aja bnd cek beneran ada bau gak? orang punya tetangga depan rumah q aja yg di buat kayak sumur kalo penuh juga keluar bau tak sedap

bikin lobang pembuangan yang agak dalam bun. terus dikasih tutup dari semen cor. aku aja kalau limbah tetangga samapi kecium baunya dari rumahku pasti ga nyaman dan ku tegur. kita hidup bersosial, gabisa masa bodo cuma mikirin diri sendiri.

ya jelas salah bun klo sampai mengganggu tetangga, drpd cari pembenaran mendingan panggil tukangโ€ฆtrs dicek udah bener blm pipa dan pembuangannya, ya dibikin bagus dan ga menimbulkan bau kan bisa.

pembuanganny ditutup ga bun? soalny kalau sampe mengganggu tetangga perlu dicari solusinya. kasian juga kan tetanggany ga nyaman krna limbahny bunda..

VIP Member

Lah?? Ya masa logika gak main bu? yang namanya kepentingan pribadi tp merugikan orang lain tuh dimana2 salah.