vitamin dari bidan

Bun, ada ga sih yg kaya aku emang dri kecil gasuka minum obat.. Sampeยฒ dpt vitamin utk ibu hamil dri bidan gak aku minum ? Soalnya setau aku kalo kita makan minum masih doyan dan normal gaperlu lah kebanyakan vitamin sintetis gtuยฒ... Atau emang harus dan wajib bgt diminum ya?? Ada sih folaxin aq minum cuma klo inget doang hehe..

19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Jangan menyepelekan hal minum vitamin.. Yg namanya kita hamil itu perlu banyak asupan.. Jangan mentang mentang makan dan minum masih mau dan menganggap vitamin gaperlu diminum.. Lebih baik gausah periksa ke bidan sekalian.. Percuma dan mubadzir ke bidan periksa bayar untuk apa kalau hasilnya menyepelekan vitamin... Hanya allah yg maha membolak mbalikan segalanya.. Kitapun wajib menjaganya.. Jika allah sudah berkehendak semuanya gaada guna.. Yaa berdoa saja semoga janin yg dikandung sehat selalu walaupun vitamin gapernah diminum... Toh yg ngrasain juga ibu sendiri... Pake emot ketawa girang lagi... Bangga banget menyepelekan vitamin.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚lucuk Tapi kembali lagi dah ke ts.. Anak anak situ nutrisinya yg nakar juga situ sendiri.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚..

Baca lagi

Saya tiap bulan kontrol ke Sp.Og cuma sekali aja bun dikasih vitamin, pas awal2 TM 1. Ke sininya tiap kontrol dan USG gak pernah dikasih vitamin. Kata dokternya klo janinnya sehat, bbj seringnya di atas normal, nafsu makan ibunya bagus, dan menu makannya variatif sehat dan bergizi, kondisi kesehatan ibu baik, itu gak perlu tambahan vit. Kontrol ke bidan pun tiap bulan gak pernah dikasih vit. Cuma Tablet Tambah Darah dan kalsium aja. Bidan pun sama bilangnya, gak perlu. Tp saya inisiatif sendiri sih, konsumsi susu hamil dan vit prolacta for mother.

Baca lagi

Tetanggaku nyepelin bgt vitamin dr dokter dan bidan. Sampe ditunjukin ke aku masih sekantong gde ga pernh diminum dr awal.... Naudzubillah... Alhasil kandungannya bermasalah terus. Dr detak tiba2 ga ada, Flek trus mnerus.. Jrang gerak. Kita ga bisa tau nutrisi apa yg udah keserap tubuh dari makanan yg kita konsumsi, Ga bisa jamin itu cukup atau ga buat kita dan janin. Jadi lbh baik diminum ya bun....

Baca lagi
5y ago

Rugi sih kalau udah periksa bayar, tapi ngga diminum ๐Ÿ˜ Kalau gratis mah beda cerita, juga harus minum dink walau ngga habis, kasihan sama pemerintah dah bagi gratis, lebih takut mubadzir aja kalau saya. ๐Ÿ™‚

Aku sedari kecil juga gak suka minum obat bun. Tapi demi dedek vitamin tetep tak minum apalagi minum obat yg ukurannya gede, aku kan orangnya ga bisa nelen. Terus aku gerus walopun pait gpp, yg penting dedek sehat. Kan kita gatau bun nutrisi dari makanan yg kita makan sudah mencukupi atau belum. Apalagi kita sedang mengandung, yg menyerap nutrisi bukan kita aja, tetapi si dede juga.

Baca lagi
5y ago

Iya bun,.bener bgt.... Semoga selalu sehat debaynya๐Ÿ˜Š

Setahu saya sih asam folat bagus buat perkembangan janin, apalagi otaknya, bagus bgt.. Kalau folamil ga diminum, ya yg ditakutkan kena cacat janin, bukannya mau nakutin ya bund.. Ini yg blg dokter saya sendiri... Saya biarpun ga suka obat, tp saya pentingin buat anak, bukan ngikutin ego diri sendiri.. Ya balik lg ke diri kita.. Mau lahir dgn anak cacat atau sehat..

Baca lagi
VIP Member

Kalau ke puskesmas (selalu pakai BPJS) cuma dikasih Vitamin C, kalsium, vitamin B, sama obat tambah darah aja bun. Ya minum lah yg itu. Tapi kalau vitamin tambahan lain2 yg aneh2 (seperti asam folat, folamin gelino atau apa lah saya ngga tau namanya) yg beli di apotik gitu saya ngga minum. Alhamdulillah sehat2 aja, rutin periksa kandungan aja bun.

Baca lagi
5y ago

Ga disarankan bukan berarti aneh bu

Maaf bun jgan menyepelekan vitamin. apa yg kita makan blum tentu memenuhi nutrisi utk si kecil. saya juga tdak mual muntah sejak awal hamil. makan apa aja buah,sayur,tp saya ttp konsumsi vit enak g enak apapun itu krna si kecil bergantung dari ibunya. baiknya konsul sama bidan/dokter klau sdah merasa nutrisi si kecil sudah cukup.

Baca lagi

Sy ke dokter spog pas 9w cma dkasih IRONIL, trus selang semingguan pusing krna bbrp hr begadang gk bisa tdur (hb turun) krna tensi normal.. sy kebidan mlah dikasih obat mual, kalsium, asam folat, penambah darah Semua sy minum.. cuma yg perannya sama bisa di skip..

Maaf bunda jangan anggap enteng vitamin yah.. mumpung belum terlnjur saling mengingatkn kan juga baik.. saya aja yang rutin minum vitamin minum susu allah berkehendak lain anak saya masih kekurangan asam folat.di jaga ya bund dedeknya semoga semua sehat2โ˜บ๏ธ

5y ago

Aminn .. terimakasih bunda๐Ÿ™

Mau minum atau ga terserah bunda lah... klo ga di minum banyakin makan makanan yg mngandung asam folat, vit abcd ... nutrisi itu penting.. kalau gak makan2an yg saya sebut tadi iya bener semua bumil bisa normal dan gpp.. tp bayi nya engga.. simple ๐Ÿ˜Š

Baca lagi