suami

bun saya harus gimana ya bun mlm ini suami marah" ke saya .. mertua dan ipar saya ikut"an . sampe di dengerin tetangga. yallah bun. saya gk tau lagi mau gmn ?.. saya selalu di tuduh ambil uang suami di atm. padahal saya selalu di kasih uang dri ibu saya sendiri bun. udah mau 2bln saya gk di kasih nafkah sama suami giliran saya di kasih uang ibu saya. suami marah" .. trus saya tiap hari belanja buat kebutuhan rmh dri mana bun kalo gk dari uang yg di kirim ibu saya ???????? yg menolong saya cma ibu saya bun. pada saat suami gk kasih nafkah.

126 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Emang atm suami itu bunda yg pegang? Sampai2 bunda yg dituduh? Kalau bener bunda yg pegang, siapa yg kasih itu atm? Suami yg kasih atau bunda diem2 ngambil sendiri? Trus bunda dpt uang dr ibu kandung, itu gmn cara dpt nya? Apa ditransfer bank atau dikasih langsung? Kalo dibilang ngambil, dan emang bunda bnr2 gak ambil, suruh di track langsung aja ke bank. Kalo bener ceritanya begitu, ngeri amat keluarga suaminya ya bun, bisanya keroyokan!! Toch kalo emang bener bunda yg ambil uang suami, harusnya itu urusan hanya antara bunda dan suami! Kenapa kok istri bisa tanpa ijin ambil uang? Pastikan bisa diomongin berdua. Ngapain jadi bawa2 mertua dan ipar? Maaf bgt ya bun 🙏🙏🙏, kalo main keroyokan begitu, malah buat sy jd pertanyaan. Ini si laki2 udah siap nikah apa blm sih? Udah siap jadi imam blm sih? Kok punya masalah sm istri (yg notabene nya seorang perempuan) pake segala bawa2 keluarga..

Baca lagi
5y ago

aminnn bunda .. 🙏😭😩 makasih ya bunda

Selama ini apakah bunda mencatat semua pengeluaran rumah tangga Bunda? Mencatat pengeluaran gunanya salah satunya adalah untuk hal - hal seperti ini. Kalau selama ini belum dicatat, coba mulai sekarang dicatat bun, supaya ketika ada masalah & bunda yg disalahkan bunda punya bukti yg bisa dipertanggungjawabkan. Kalau sudah, tunjukkan pada suami supaya suami juga tahu bunda sudah berusaha mengatur keuangan dgn baik. Mohon maaf, bunda kerja ga ya? Kalau kerja alhamdulilah, kalau tidak atau belum, mungkin ada baiknya bunda mulai memikirkan hal ini. Kalau dari cerita bunda, saya menangkap ada sinyal suami punya kecenderungan untuk tidak memberikan nafkah (semoga saya salah & maaf kalau analisa saya kurang tepat). Bunda harus mulai belajar mandiri supaya tidak terus menerus bergantung pada orang tua bunda.

Baca lagi
VIP Member

Nitip saran bund.. Kl bisa jgn minta ortu. Kita dr kecil udah udah nyusahin. Msak udah nikah masih tetep ngerepotin. Kl bisa sesusah²nya kita ortu g perlu tau. Cukup taunya yg manis² aja dr rumah tangga kita. Kl kita butuh temen sharing, bisa dg teman atau kakak kandung dll yg lebih dewasa dan lebih bijak dr kita. Jd saran dr beliau bisa dipertimbangkan. Untuk suami ajak duduk berdua waktu mood lg baik. Ajak bicara baik² dr hati ke hati dg nada tetap rendah. Jaga suasa tetap dingin tdk tersulut emosi. Bicarakan yg sebenarnya. Cari solusi baiknya gmna.. Selama rumah tangga bs diperjuangin, perjuangin dulu. Tp kita tetap harus rasional. Bila memang g bs diperbaiki kita harus mulai menyiapkan mental dan kemandirian financial..

Baca lagi

Lebih baik bunda bicara baik" sama mertua n ipar jelasin aja yg sebenarnya tntg suami bunda biar tau kejelasannya bun. Saya dulu juga seperti itu bun, tp beda permasalahnnya dan saya selalu yg disalahkan. Smjk saya memberanikan diri untuk bicara tntg suami saya skrg alhamdulillah keluarga suami malah selalu membela saya bunda. Soalnya tau suamiku yg sebenarnya seperti apa. Bunda jngn diem aja, carilah perlindungan. Itu udh salah besar kalau suami gak memberi nafkah bun. N udh gak spantasnya mlh ibu situ yg memberi. Karena kalau sudah berkeluarga segala kebutuhan itu tugas suami. Yg sabar ya bunda.

Baca lagi

Kalo aku sih bun dari pas duduk dipelaminan juga pas suami dikasih salam tempel aku dah nadahin tangan mau amplopnya, suami awalnya nyengir sampe ku bilang 'Eh inget ya uang suami adalah uang istri dan uang istri adalah uang istri' alhamdulillah suamiku ngerti dan memahami, bahkan tiap buat kalo mau ngasih ke ibu suamiku bun pasti suami nanya 'Sebaiknya ngasih berapa ya? Kalo kamu keberatan gausah aja gapapa ko' dan alhamdulillah komunikasi uang tuh slalu jalan dengan baik.. Bahkan suamiku slalu beranggapan bahwa rejeki dia itu ada karna bahagiain aku terus.. Alhamdulillah

Baca lagi

Sikapnya kelewatan suami bunda dan iparnya itu, namun jika kita mau pahami, di saat kondisi suami tidak kasih nafkah lalu istri ambil uang suami itu di benarkan loh di agama Islam. Bila perlu habisin duit suami yang gak mau kasih nafkah. Nah mirisnya di sini, sampai nuduh2 begitu, bisa beri bukti ndak kalau suami kehilangan, nilai berapa dan tgl kapan hari apa..,bunda mesti detil tanya dan tuntut sampai clear tuduhan itu. Jangan mau di salahkan dan di tuduh utk pelampiasan semata. Bunda harus tegar dan kuat mental Bund, hadapi karakter yg seperti itu culas cara berfikirnya.

Baca lagi

Ya allah bun saya kadang sedih sendiri klo ada suami suami modeL gini,,, saran saya u/bunda coba bun tanya sama Orang tua bundaa, dan HATI bunda apa harus masih Bertahan dengan orang seperti itu, kaLo saya siiihh engga,, saya tinggaLin bun suami Begitu seriiiuss, saya denger nya aja emosi, maaf ya bun bukan Suruh bunda u/ninggalin juga itu kalo saya pribadi aja,, coba deh bun Berfikir u/jadi wanita yang di Hargain bun, jangan mau di injek sama Laki" walopun suami.. Saya mah suka Ga ikhlas hati klo ada perempuan/istri di giniin ni 😢

Baca lagi

kalo 3bulan berturut ga nafkahin istri itu sudah dijelaskan di akta nikah apa yang harus bunda lakukan . dan kalo kejadiannya demikian.saya tidak mau dirumah itu lagi.saya pulang ke ortu. karena cuma ortua saya yg lebih faham siapa saya.dan pasti ngasih jalan keluar dr masalah ini.dan bisa diselesaikan scr baik2.namun jika mertua dll punya sifat suka provokator ngomporin ya wassalam.lebih baik saya pindah dari situ ajak suami...kalo suami bener2 syg kita.dia nurut kok bu.karna alasan kita tepat.menghindari cekcok dan kesalahfahaman.

Baca lagi
5y ago

iya bun .. makasih banget ya bunda bunda semua atas doa dan saranny 😭😢🙏🙏🙏🙏🙏

Halal hukumnya bunda ambil uang suami kalau suami tidak menafkahi padahal mampu Dan ga wajar kalau suami marah ke bunda tapi mertua dan ipar ikut2an Ibaratnya mereka siapa? Iya emang mereka keluarga dari suami, tapi kan suami bunda udah punya keluarga Seharusnya melerai atau seenggaknya gak usah ikut komentar, aku kalo jadi bunda lebih baik aku pulang kerumah orang tua Urusan suami marah atau gak, urusan nanti pokoknya Suami bunda udah termasuk dzolim loh, secara sadar dan sengaja ga kasih nafkah

Baca lagi

klo aku ga bakal diem aja bun.. cetak rekening koranh, kasih liat bhw bunda dpt uang krn dikirim ortu.. bilang selama ini bunda punya suami tp ga dinafkahin,, bilang klo selama ini suami makan di dapur dr duit ortu bunda.. bunda, hidup cm sekali.. jgn biarkan spa pun menginjak hrg diri anda dan merusak kebahagiaan anda.. mgkn klo sy jd bunda, apbl suami msh sprt itu dan membuat bunda tdk bhgia,, ky akan melepaskannya.. hidup cm sekali bun, jgn sia2in

Baca lagi