Uang Nafkah

Bu ibu boleh tau ga berapa uang jajan bulanan yang kasih suami ?

292 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aq mah gk di kasih uang nafkah, penghasilan suami full suami yg pegang, paling tinggal bilang pingin ini, mau itu, mau jajan itu, pingin di beliin itu dah gt doang, untuk belanja mertua yg belanja dan masak, pling suami yg kasih uang belanja harian sama bumer. Sy kerja bu, jd sedikit2 ada uang, tp jg kadang masih d minta sama paksu buat beli ini itu kebutuhan rumah / bahkan buat kerjaannya. Aq sih oke2 aja. Apa itu adil? Tergantung dr sudut pandang kalian sih ya, klo aq sih fine2 aja, toh selama ini kebutuhanku alhamdulillah semua tercukupi, kalaupun emang blm ada selalu paksu upayakan. Dan yg paling utama asal paksu gk neko2, itu doa yg selalu aq lantunkan d setiap sujud sholatku. Alhamdulillah jg dg uang d handle paksu, skrg lg proses bangun rumah. Intinya banyak sedikit nafkah yg suami beri tergantung keridhoan istri dlm menerimanya, sebanyak apapun yg suami beri jika hati kita gk ada rasa syukur ttp aja akan terasa kurang. Karna aku percaya kesuksesan suami itu tergantung tirakat sang istri.

Baca lagi

Ga keitung ka. Hehe karna aku sama suami tuh sistem nya yg pertama di itu g ya keperluan bersama. Uang semua aku harus tau kepake buat apa aja. Dia mau megang ya boleh, ga aku batasin buat apa Yg paling utama ya nabung, itu selalu jadi jadwal pertama saat gajihan. Terus bayar kontrakan, uang quota/pulsa, listrik sama gas (kadang abis 1bulan setengah), air minum dll. Soal perawatan aku, aku ga pernah pake makeup dan skincare ka. Sabun cuci muka aja engga. Wkwkw jadi aku ga ada budget untum uang jajan keperluan aku. Sisa buat cukup cukupin belanja bahan makanan/ jajan kalo kita mau. Aku ga pernah jajan tanpa suami. Kalo jajan selalu sama dia, biar dia juga ngerasain uang hasil dia kerja. Kalopun aku d rmh ortu, kalo jajan aku cerita ke dia jajan apa tanpa dia tanya. Dan Alahamdulillah aku iklas kaya gini. Meskipun emg di agama nafkah istri ada 3. Dan uang untuk keperluan kota di luar urusan rumah tangga. Tapi aku enjoy" aja tapa ada bahasa 'ini jatahku/ini uang jajan aku'

Baca lagi
4y ago

Sama bun 😄

Aku 5 juta bund, khusus untuk jajan aku aja , karna dr uang jajan itu ada jatah buat ortu aku dan suami dah izinkan juga, ak gk prnh mau ikut cmpur uang suami, krna dia yg capek2 krja .. klo ada lebih kdng suami ku juga ngasih lg klo dimnta, atau buat beli hobi dia. untuk uang mkn dan kprluan lain nya suami yg urus sm kka nya , krna msh ikut mertua dan ipar .. tp ya bund, brp pun uang dikasih dr suami itu smua krpluan dan kebutuhan rmh tngga beda2 tdk bsa disama ratakan.. mmng 5 jt klhtn byk, tp bisa jg toh msh kurang atau lebih.. nah yg sdkit pun blm tntu kurang atau lebih .. ini sekedar sharing aja ya bunda2 ..

Baca lagi

Gaji 16jt, kebutuhan pribadi aku 1jt (make up, baju, kasih mama aku), kebutuhan makan dan rumah 2-4jt, cicilan 2jt, uang transport dan kebutuhan suami 2 juta (service kendaraan, beli baju, parkir bulanan kantor, uang bensin, uang jajan dikantor kalau lagi ga dibawain bekal, kasih ortu suami), buat anak yg masih diperut sisihin 1 juta (meskipun biaya kehamilan pake asuransi), sisanya ditabung. Rekening suami yg untuk gajian dipegang berdua , jadi saya pegang ebanking nya, suami pegang mobile bankingnya. Jadi kalu beli apa2 untuk kebutuhan rmh tinggal bilang suami terus pake.

Baca lagi

beda" bun, tergantung aku lagi pengen minta berapa bulan ini? tapi kalau kurang yah tinggal minta lagi, syukurnya suami ngga perhitungan dan aku ngga pernah patokin berapa karena pengeluaran suami banyak dan aku tau apa aja itu (fyi, dr awal menikah kami uda sepakat uang dipegang masing", kami juga sama" kerja dan pembagian beli apa, bayar ini itu pun uda jelas dr awal) 😅 maklum, mungkin karena kami sama" pintar atur duit, prinsip hidup dan tingkat kadar loyalitas kami ke keluarga & orang lain juga cenderung serupa 😆 jadi sisanya tinggal saling percaya aja..

Baca lagi

kalo aku sebenernya mau minta berapa aja dikasih sama suami, tapi aku ambil sendiri tiap bulan 2jt pokoknya ga boleh minta lagi, Alhamdulillah sering sisa dan sisanya aku kumpulin lagi buat cadangan misal suatu saat di satu bulan aku jajan ga cukup 2jt. suami pelit? engga, justru dia bebasin aku. gaji sedikit? Alhamdulillah juga engga karena kita punya usaha sendiri yg puji syukur amat sangat cukup buat sekedar jajan mewah setiap hari, tapi kita ga mau pungnakpungno (mumpung enak mumpung ono/ada) karena kita gatau kedepannya itu bakal gimana

Baca lagi

kalau aku gaji suami 3 juta ,tapi suami ada tanggungan ke keluarganya 1,400.000 per bulan, uang untuk pegangan suami 200, Uang belanja bulanan 150 ,uang kredit 350, sisanya buat aku Tapi enggak pernah kepakai, soalnya suami per hari juga ngasih, sekali dua hari ngasih 100 untuk makanan sehari-hari ,kalau beras dikasih kantor 10 kilo, karena kerja suami supir paket ke daerah Padang ,Jadi kami makannya pakai sisa uang jalan dia, kalau dia dapat uang masuk uangnya Bagi dua sama aku😂

Baca lagi
VIP Member

gadijatah . krna uang aku yang pegang suami serahin ke aku heehe kalo aku mau tinggal pake nanti tinggal blg kepake untuk apa aja dan suami bolehin . malahan klo gacukup pake lagi ga dibolehin tahan apalagi kalo kepeeluan anak . buat yang mau silaturrahmi biar saling kenal dan mau membahas atau bertanya apa saja baik itu masalah anak, masalah keluarga, masalah suami atau mertua, ayuk silahkan gabung di grup wa : https://chat.whatsapp.com/J0vaLXZjY3DLsVe6Rc6KP5

Baca lagi

kalo aku skincare harus wajib, ga yg mahal2 ko pokoknya 300rb sebulan. tp kdg aku kecilin lg jd 300rb itu masih sisa aku beliin baju anakku, atau aku simpen buat jajan2 pokoknya itu bakalan habis selain itu kaya buat masak minta sama suami, dia kalo aku belanja ikut nemenin sama anakku jg biar dia tau harga. dan kalo jajan aku jg minta ke suami. dan aku gabisa nyimpen uang dulu soalnya gaji cuma segitu dan aku masih tahap2 isi perabotan di rumah, bayar kredit.

Baca lagi
3y ago

hmm kenapa ya udh kebiasaan sih Bun dr SMA udh pake gituan🤭lebih ke ngerawat aja sih sama itu hal yg bikin aku seneng gitu, kaya reward buat diriku sendiri..

1,5 tapi suka abis sndri ujung²nya minta juga sma suami hihi.. Tapi abis juga bukan buat hura² buat bayar cicilan dan tabungan anak,sama trkdang suka hilap blnja olshop prlngkapan bayi hihi... Tpi alhmdllahnya suami g prnah komplain sih walopun ud djtah tapi abis sblm waktunya malah kadang dtnya masi ada uang ga Aku smnjak jd irt g pernah megang cash.. Jdi ya kalo dkasi suami bru ada duit cash ..(mau ke atm males jauh dsni hiks..bru pindah kontrkan)

Baca lagi