77 Tanggapan

Positif thinking mam, ya caranya supaya bisa istirahat ambil cuti dgn surat dokter sekitar 1-2 mingguan sambil observasi. Tapi kunci terpentingnya mam harus optimis dan berpikir positif kalau janin mam akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Ingat, Allah memberi sesuai dengan prasangka kita juga 😊 kalau usia 6 weeks memang belum terlihat, embrio bakal terlihat di usia 8 weeks ke atas. Saya kemarin jg flek di usia kehamilan 5-6 minggu, sedangkan saya kerja setiap hari naik motor dengan perjalanan sekali jalan 45 menit. Berarti PP 1,5 jam lamanya, waktu itu sm dokter cuma dikasih penguat dan vitamin lain aja. Istirahat 3 hari awalnya, tp masih flek juga. Sampai akhirnya sempat pindah periksa juga, cuma dikasih penguat dan vitamin lagi. Dan saran kedua dokter juga sama, istirahat total, jangan sering perjalanan apalagi naik motor. Disitulah sempat sedih, saya cerita apa adanya sm dokter tentang pekerjaan saya yg tiap hari harus naik motor berangkat pagi pulangnya sore. Akhirnya dokter cuma bilang pilihannya 2, istirahat total atau istirahat sampai membaik dengan catatan kalo kerja diantar suami naik mobil (mobil saja kami tidak punya dan alhamdulillah kami pasangan LDM juga). Bilang sama suami, akhirnya diminta jadi Ibu rumah tangga aja, demi dedek di rahim anak pertama kami. Alhamdulillah seminggu kemudian saya sdh nggak flek setelah bedrest. Lalu pas hari ke 2 minggu dari awal periksa ke dokter yg pertama saya kembali periksa, qadarullah senang embrionya sudah terlihat dan jantungnya sudah berdetak. Disana saya merasa bahagia dan bersyukur sekali. Yg penting mam jgn stress yaaa, berpikir positif dan semangat. Rezeki sdh diatur, termasuk rezeki harta maupun anak, bismillah sehat2 dan semoga dedek tumbuh dengan baik ☺

Aamiin semoga calon dedeknya ngerti dan tumbuh dengan baik yaaa mam. Semangaaaat pokoknya! Saya jg awalnya mikir bgt harus resign tp alhamdulillah Allah ganti yg lebih baik.

Saya pernah mengalami yg mbak rasakan, sekitar akhir bulan januari kemarin, dokter mendiagnosa saya hamil BO, kejadiannya sama persis sama anda, flek dan akhirnya lama2 flek tersebut menjadi banyak tiap harinya akhirnya sya keguguran dan dikuret. Memang kecapekan jg mempengaruhi kondisi kesehatan janin kalau memang kandungannya lemah, saya skrg alhamdulillah sudah hamil 8w awal kehamilan merasakan nyeri kram yg luar biasa akhirnya saya d suruh dokter istirahat total dr pekerjaan untung saja saya wirausaha jd skrg saya stop dulu nunggu masa 4 bln / benar2 janin sudah kuat baru boleh beraktifitas lg. Kalau kelihatan kantong kehamilan umur segitu banyak kok mbak positif aja ya...saran saya sih mbaknya istirahat aja dulu kalo bs 1 minggu, apa tidak bs ijin ke atasan?

Bedrest total saya bun, 1 minggu saya hanya ditempat tidur saja tdk aktifitas apa2, sekali aktifitas perut jg terasa kram. D buat jalan kamar mandi aja jg kram.

Sama bunda kejadian yang bunda alami dengan saya dulu. Dulu semua nya udah saya lakukan bunda sampai sampai bedtres dan mintak izin gak kerja selama 2 minggu. Tapi yang nama nya belum rejeki gimna pun dan sekuat apapun kita mempertahan kan nya jika allah belum berkehendak dia juga gak bakal jadi milik kita. Intinya ikhlas kan saja bun. Kalau pun harus kehilangan ambil saja hikmah nya bun. Mungkin allah belum percaya sama kita dan mungkin suatu saat nantik bakal dikasih lebih gara allah.intinya kita harus ikhlas jalani apapun yang terjadi dan benahi diri lagi bun.

Amin bunda

Prioritas bun. Bunda mau prioritas kan mana? Kalau sara sy ambil cuti untuk istirahatkan badan, karna usia kehamilan muda itu butuh bnyak istirahat terlebih sudah sampai flek Janin tidak berkembang bs jadi karna akrivitas bunda yg terlalu padat Sy pernah juga flek di usia kandungan 8minggu, sy bedrest slama sminggu alhamdulillah Allah masih kasih rejeki untuk sy. Jika sudah ad riwayat flek diusahakan untuk bedrest Namun kembali lagi bunda mau prioritaskan yg mana? Pekerjaan atau usaha mempertahankan janin? Hasil biar Allah yg menentukan

Harusnya bunda positif thinking jangan berikiran jelek. Sedih dan kecewa pasti. Saya mengerti perasaan bunda saat ini. Krna yg namanya BO (BRIGHTED OVUM) Sungguh buat PHP calon ibu. Sama seperti saya waktu itu. Saya tapi memutuskan resign dr kerjaan dan istirahat total (tdk nyapu, tdk ngepel, dan tidak masak). Krna waktu itu ketika saya nyapu malah flek lagi. Saya ke dokter dan di beri obat penguat dan berhenti pendarahan. Sampai usia 12 week janinnya saya baru keliatan. Alhamdulillah skrg udah masuk 28 week.

Alhamdulillah sehat sekarang usianya 28 week. Cuman emang beda usia kandungannya

sy ambil cuti bunda. alhamdulillah bisa gerus semua cuti tahunan. itukah lumayan pasti ada lah seminggu minimal. tambah surat dokter 3 hari misal. total istirahat udah 8 cuti+4 off insyaAllah cukup. hampir dua minggu. kontrol lg deh gpp sblm 2 minggu saat2 krusial seperti ini harus bedrest bunda 😄sy juga masih bedrest, meski alhamdulillah sy cutinya banyak 3 minggu krn sering masuk tgal merah. smoga Allah kasi yg trbaik

kalo bisa ambil cuti ga berbayar, ambil aja bun sebulan, ato 2 bulan. insyaAllah suami bunda dikasi rizki sm Allah. nanti kalo udah 12 week ke atas insyaAllah janin lebih stabil, bs kerja lg

Di kantor bunda menerima cuti awal kah ? Kmrn lalu awal2 saya fleki saya juga minta izin istirahat di rumah dulu, sambil lihat perkembangan ,tapi akhirnya saya lebih milih resign krn tdk mau ambil resiko dan suami sudah suruh resign saja . Coba bunda ajukan cuti awal , moga ada oerkembangan baik ya bund, dibawa doa , dan saran saya tgu sampai 12wk jgn mau lgsg kuretase, atw bunda cari 2nd opinion saja

VIP Member

Aku juga flek gitu kok bun. 4 kali malahan 5wk sampai 6wk. Sekarang lagi nunggu 2 minggu lagi untuk periksa lagi. Semoga semuanya baik. Gx di kasih penguat kandungan. Cuma vit aja alhamdulillah sekarang udah ngga flek lagi. Istirahat dulu aja bun. Dan jangan stres. Yg penting kita happy. Aku juga gitu. Ttp aku bawa jalan2 dan beraktifitas tapi jangan sampai cape. . Semoga semuanya baik2 ya bun. .

Ngga bun. Tapi kalo cape kemungkinan bisa keluar lagi. Jangan HB dulu bun klo masih hamil muda. . . Hrus istirahat total selama masih keluar flek bun. . InsyaAlllah gx papa, soalnya klo aku baca2 juga flek di awal kehamilan itu wajar, selama ngga keluar darah dan fleknya sedikit. . 20% ibu hamil memang mengalami flek di masa kehamilannya. .

Sama bun. Aku usg uk 8w. Cm kliatan kantung janin. Dokter blg msh 6w. Tp ga blg suruh dikuret. Tp suruh dtg 2mgg lg, buat evaluasi lg. Kalo bunda & suami udh pgn bgt baby mending resigne bun. Berdoa semoga masih rejeki bunda kandunganya berkembang. Jgn takut rejeki anak hilang , rejeki karir jg ilang. Yg wajib kerja kan si bapak 😌 aku pasti dimarahin suami kalo ada pikiran bimbang kaya gini.

Kebetulan aku emg kerjanya dirumah bun, pendapatan ku lbh byk dr pd suami. Tp rela ga kerja demi kesehatan. Disuruh suami jg jgn byk kerja kalo bisa off dulu. Tp dia kasian jg kalo liat aku ga ada kegiatan. Jd ttp dibolehin kerja yg penting ga kecapean. Moga dimudahkan ya bun, mungkin minta pendapat org tua jg perlu

Pglmn thn lalu aku jg gtu bun emg harus bnr2 bedrest ngeflek 1 mingguan dksih obt penguat kandungan,dksih srt izin sama dokter akhirnya cuti tahunan sy ambil 1 mggu. Qadarallah emg janinnya udh lemah jg kegugurn di 10 week,klo bunda bisa ambil cuti atau izin mndingan ambil izin dgn srt dokter. Tpi thn ini alhmdulillah udh hamil lg skrg udh 30 week,krn tau hamil lg dsruh suami resign.

Aamiin😇bismillah bun positif thinking dlu yg utama. Iya bun🤗

Pertanyaan populer