Ayam bakar

Bun boleh tidak si bumil makan ayam bakar???

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bunda.. umumnya bumil dilarang konsumsi daging atau ayam yang dibakar dikarenakan daging/ayam yang diolah dengan dibakar masih ada kemungkinan besar ga matang bun. Di samping itu, semua bahan makanan yang dibakar akan membentuk senyawa kimia yg bersifat karsinogenik bun.. Senyawa karsinogenik ini bisa mengaktifkan sel kanker utk tumbuh dan berkembang dan bisa membahayakan janin.. Saya jg lagi hamil trimester pertama bun,pengen bgt makan ayam bakar,sate dll...tapi saya berpikir mungkin ada baiknya utk dihindari dulu bun..

Baca lagi
5y ago

saya dah trimester 2 bun

Makanan yg dibakar kalo kata dokterku dikhawatirkan kurang matang dan bisa menyebabkan toksoplasmosis. Kalo semisal ayam bakar atau sate itu kan kadang ada bagian yg kena arang suka item-item, nah itu ga baik karena udah mengandung karbon. Kalo ayam bakar padang lebih aman, karena udah dibumbui dan dimasak betul, lalu dibakar bentar ga sampe ada item-itemnya.

Baca lagi

Kalau aku mmg di larang sm dokter makan yg bakar2 dlu krn masih hamil muda, krn yg bakar2 mengandung zat karsiogenik pemicu kanker cuma kmren sempat makan juga sih sekali ayam bakar trus udah gak lagi, krn gak kepengen juga.. Hihi

Boleh aja sih. Tp utk menghindari hal2 yg ga diinginkan mending puasa dulu bun. Apalagi masih hamil muda. Ayam harus mateng,jgn sampe kemakan daging gosongnya bun,dn hati2 dengan arang yg menempel.

VIP Member

Boleh bunda. Kalo ayam bakar biasanya di ungkep dulu, beda sama sate yang dibakar dalam kondisi mentah. Yang penting jangan makan bagian yang gosong kena arang pembakaran ya Bun.

Boleh sesekali mah , soalnya kata dokter yg berbau bakar jgn terlalu sering . Kek sate juga jgn terlalu sering

Boleh bun, yang penting sampai matang dan kalau ada gosong hitam hitamnya jangan dimakan ya bun..

Boleh kl benar2 mateng bun. Trus jangan terlalu gosong ya bun. Agak pahit nantinya🤣

Yg ngawatirin dr makanan bakar2an itu sbnrnya karbonnya bun, jd jgn sering2. Bahaya.

Bolh. Asal jgn sering" jg pastiin klo ayam bkr ny mateng . G ada arang yg nmpel