bayi susah tidur

Bun, bayi saya 1 bulan, udah 2 Minggu ini susah tidur.. tidur tuh kalau malem aja, itu pun 1-2 jam sekali bangun buat nyusu.. sedangkan siang susah tidur maunya digendong terus.. kenapa ya ? :(

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Pipisnya gimana bun? Kalau sudah lebih dari 6x sehari berarti ASInya udah cukup. Bayi dibawah 3bulan masih normal kok belum bisa bedain siang-malam . Tidur nyenyak? Tunggu sampe umur 1tahun juga baru nyenyak bun ๐Ÿ˜‚ Yang sabar aja ya bun. Kalau bayi nangis susuin posisi duduk, kalau bayi ngantuk susuin sambil tiduran, jadi ngga perlu gendong2 lagi deh..

Baca lagi

Coba dibobokkan tanpa bantal, bunda kurangi makanan yang mengandung gas dan kafein, karena bisa membuat bayi gelisah. Susui bayi sampai benar-benar kenyang, dengan memastikannya melalui jari telunjuk bunda yang ditempelkan di pipi, jika dia sudah tidak mencari2, berarti dia sudah kenyang. Beri penerangan lebih redup saat malam.

Baca lagi
VIP Member

wajar kok bun, bayi umur segitu memang masih harus disusui 2-3 jam sekali. kurang dari itu juga gpp, disusui sesuai keinginannya aja bun..