minta solusi bun

bun aku mau di pisahin sama suami ku sebentr lagi aku mau lahiran suami ku di suruh ke jawa timur dan aku di paksa tinggal di rumah mertua di palembang..batin ku nggak terima bun menjelang kelahiran anak pertama kami suami ku tidak ada di sini ..dalam hati terbesit untuk mati bunuh diri bun karna nggak sanggung nanggung semua ini .. sering kali ibu mertua saya menunjukkan rasa tidaj suka ketika suami tak ada di rumah di marah marah ketika suami ada di rumah di malah sok baik baikin saya ..padahal saya di sini bukan hanya tinggal tapi memasak menypu ngepel nguci baju udah kayak pembantu dalam ke adaaan hamil 8 bulan bun kemarin sempat pendarahan karna kecapekan ... tapi itu semua yg kulakukan selalu salah di mata ibu mertua saya kandungan saya termasuk lemah bun jadi capek dikit kram sakit .setiap hari badan ku nggak sehat karna maksain kerjai rumah kalau nggk ngerjain aku di marahi di hina hina ya allah bun sakit hati saya awal menikah mertua saya baik sudh lama kelamaaan dia begitu kadang suami ku kasian terhadap ku dan selalu menunda ke pergian ke jawa ..tapi tiap hari orng tuanya nanyai kapan pergi nya ..aku bilang ke suami ku kalau aku tinggal di sini tanpa dia aku mau pisah aja..

82 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sma sprti aku wktu aku hamil ank prtma uda kandungan tinggal sbulan mau nglahirin mlh aku dipisain sma suami , suami merantau aku tinggal sma mrtua dan kaka ipar , dstu awal kdtnganku mrka baik bgt , dan stlh lma aku tinggal sma mrka , klo aku gk nyapu , gk beres" aku dikata"n sma kaka ipar diomongin yg jlk" trs sma kluarga suamiku , smpe efek ke anakku dan akupun sring brntm sma suami , grgr ank" jd.a skt"n tp suami gaad dsmping , dan ampe akhir.a pun ankku yg prtma meninggal dunia karna ekonomi jg yg gk bsa bwa dya brobat ๐Ÿ˜ซ tp alhamdulilah smnjk ankku mninggal aku pun ikt suamiku merantau , dan alhmdllah aku skrng brhasil dan skrng aku pnya ank kdua tp kluarga suamiku gaad yg prnh nglarang" aku lg buat ikt mrantau dikrnakan keekonomian kita sudah mulai mencukup , dan trnyata aku pun smpe pnya pikiran kluarga suamiku tuh matre , dlu kami yg msh susah ank skt"n mlh pngn dipisahin trs dan aku tinggal dkmpng sma mrtua trllu ngebatin , tp skrng alhamdulilah mrka mlh ngalem" aku trs krna skrng aku uda sukses bsa nyri uang sndri , emg ya UANG BSA NGERUBAH SGALA.A ๐Ÿ™„

Baca lagi
6y ago

Ya Allah sedihnya bunda, ternyata masih ada mertua kya gto, amit2

Suami pergi ke jatim utk bekerja dlm waktu lama kah bund? Apa Suami bunda gak berani negur ibunya? Menurut saya ini uda kelewatan sih. Kalo suami bunda diem aja, berarti dia tdk tegas. Meskipun emg anak laki2 itu harus bertanggung jawab dan berbakti pd ortunya, tp jika ortu salah harus diluruskan. Apalagi menyangkut kesehatan istri dan anaknya. Kalo saya di posisi spt itu, sementara waktu saya akan tinggal di rumah ortu saya sampai melahirkan. Atau saya akan meminta suami utk mengontrak rumah sendiri jika blm sanggup beli rumah. Dan saya lbh baik ikut dg suami ke jatim. Cari alasan kuat utk pindah yg sekiranya tdk akan menimbulkan pertikaian antara bunda dan ibu mertua. Tentunya itu bisa bunda dan suami diskusikan, karna kalian yg lbh mengenal ibu mertua. yg sabar ya bund.

Baca lagi

dimana2 mertua perempuan sama aja yaaa. mungkin 90% mertua perempuan gak baik. itu krn mertua itu merasa disaingin, blm rela anaknya diambil org, merasa dia lbh baik dari menantunya. kalau sy dl tegasin, 5 bln sama mertua saya pindah pindah, kalau gak mau ikut, sy ngekost sendiri. akhirnya kami nyari2 rumah sederhana yg ckp jauh dgn mertua. sy jg orgnya gak mau diinjak2 meskipun sy masih keliatan ngebaik2in tp sy orgnya gak mau diinjak2, yah sedikit.membantah lah. habisnya dikasi apa aja gak mau terima, kita masakin yg enak2 aja gak dimakan. sy akhirnya nyuekin dia hahhah. intinya, jgn pernah mau diintimidasi. bunda harus punya sikap.

Baca lagi

maaf bund, sekedar usul saja ya, lebih baik selama melahirkan ikut orang tua dulu. sebab pasca melahirkan kita tdk mungkin melakukan aktivitas sendiri, pasti butuh bantuan orang lain. misal dengan orang tua sendiri kita tidak sungkan meminta bantuan. tapi kalau dengan mertua pasti sungkan. kalaupun orang tua datang ke rumah mertua pada saat kita melahirkan tidak mungkin tinggal lama di rumah mertua. lebih baik bunda berunding lagi dengan suami, bicara baik2 juga dengan mertua. agar sama2 nyaman bund, sekarang yg dipikirkan fisik, psikis bunda menjelang melahirkan agar adik bayi juga sehat. semoga lancar ya bund lahirannya.

Baca lagi

Kalau bunda msh punya orang tua lebih baik ikut sama orang tua sendiri bun, lebih nyaman. Dulu saya pernah lahiran dirumah mertua, stress rasanya serba salah, anak nangis saya yg dimarahin terus, mau belajar mandiin anak, malah dibilang saya mau jeburin anak saya,ditambah suami jarang ada dirumah krn bekerja di kota lain. Kebanyakan ibu2 yg abis melahirkan terkena baby blues, dan itu cukup menguras emosi,, apalagi jika kita tinggal ditempat yang gak nyaman, tambah bikin stress bun, minta suami untuk menunda keberangkatannya dulu,setelah lahiran lebih baik ikut sama suami.

Baca lagi

Ikut suami aja, Kalau mertuanya bersikap seperti itu, terlalu berlebihan, kita ini anak menantu, bukan menantu pembantu, kita berbakti sama suami, menurut suami selagi dalam hal kebaikan. Diskusikan dengan suami jujur apa adanya, minta suami mendengarkan curahan yg bunda rasakan,stlah itu baru dengarkan jga apa kata suami,lalu baru pertimbangkan,. Tentu jika suami paham dan ingin menjaga istrinya, psti tak tega diperlakukan seperti itu. Ikut suami atau tinggal dg orang tua๐Ÿ˜Š, demi kebahagian bunda dan si calon buah hati.

Baca lagi
VIP Member

lebih baik pisah rumah ajj bun.. lw mampu ngontrak ajh.. ikut suami.. trus ngomng baik2 sma suami kelakuan mertua (ortuanya).. lw lgi hamil ni harus butuh ketenangan n kenyaman.. kejujuran sma pasangan tuh lebih baik.. daripada dipendam n diderita sorang ndri.. nnti pikiranny kemana.. egois dikit ngga papa bun.. skrg suami kita tuh milik kita. mertua ato orgtua kita cma org luar dalam rumah tangga. Curhat n curahkan unek-unek bunda sama suami.. biar ngga jdi beban bun.. maaf kepanjangan.. ๐Ÿ˜„.. smgo membantu..

Baca lagi

sedih boleh. tapi jangan pikiran cetek. maaf ya, jangan tersinggung. emang bunuh diri nyelesaiin masalah? bunda bunuh diri itu udah dosa, masih juga membunuh bayi yg di dalam perut semua bisa dibicarakan baik2. kalo gamau ikut mertua, ikut ortu sendiri. kalo dipaksa, ya tolak dengan tegas. saya juga lagi hamil, mertua maksa2 biar nanti lahiran di sana. saya gamau. saya bilang ke suami saya gamau. titik. dan insyaallah nanti saya tetep sama suami di kontrakan. sesulit apapun keadaan saya, insyaallah saya ikhlas

Baca lagi

ngeyel ikut sama suami bun, saya tinggal sama mertua sebelum lahiran dikata katain, ga cuma saya bahkan keluarga saya dikatain sama dia. akhirnya saya sama suami lebih milih ngontrak. sesudah lahiran juga saya cuman seminggu di mertua soalnya saya greget baru lahiran udah denger omongan ga enak dari mertua sama sodaranya, mana saya malem begadang sendirian jagain bayi biar mau bobo, dianya jarang ada ngebantuin anak saya nangis juga dianya tidur, malah saya diomelin suruh nyusuin bayi baru lahir sambil tiduran.

Baca lagi
6y ago

ya gimana ya bun sakit kalau di kata katain mertua di vbicara in sama tetangga aku kan malu bun padahal kerjaan rumah aku yg lakuin bun dalahm keadaan hamil tua tapi selalu salah di mata mertua mau makan barang nya semisal mesin cuci adu bun cuman gara gara puteran untuk byuci nggak seret lagi langsung di marahi jadi nya aku setiap hari nyuci pake tangan .dan kandungan ku termasuk lemah bun jadi capek sedikit langsung kram tapi di kiranya alesan doang aku nggak tau lagi harus sabar kayak gimana seharian aku kerja in semua pekerjaan rumh dari masakin keluarga sendirian cuci semuanya bun ..mana malem nggk bisa tidur sekitar jam 2 .3 baru vbisa tidur karna kecapean perut ku kontrasi terus karna itu aku bangun nya agak telat aduh langsung mertua ku marah marah banting banting barang ya allah entah salah di mana untung ada suami kalau skit langsung di pijitin smpeh ikut nggk tidur ... kebanyang kalau aky tinggal sendiri di sini dan suami di jatim ya allah alangkah menderita ny

jgn gitu bun , cari jalan tengahnya bun, cb bunda ngekost atau ngontrak rmh sendiri , saya jg LDR dgn suami bun, karna ortu ga ijinin saya ikut suami, suami tinggal d rmh neneknya , dy dan ibunya numpang d situ karna ibunya cerai dr bpknya , suami saya yg hdp in smua nya , tp ortu saya tetep kekeh tdk blg anaknya ikut mertua takut kejadian kaya bunda , mertua saya ga galak sih bun, tp y it tatapannya sadizzz ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šaplg ssya anak perempuan 1-1ny makin g prnah kerja kerjain yg bunda sebut it

Baca lagi