MPASI DINI

Bun, ada gak yang anaknya MPASI DINI/4bulan sudah diajarin makan? Mau tau juga dong pendapat bunda tentang MPASI DINI, bagus buat anak atau enggak ya? Makasiiih bunda????

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Buat anak yang lahir ditahun 90an, kalian smua adalah korban mpasi 4bulan (saat itu menurut penelitian 4bulan adalah aturan cukup kuat organ dalam mencerna makanan seperti mpasi 6bulan), tapi penelitian dilakukan di awal tahun 2000an sehingga baru muncul aturan mpasi 6bulan😊 Begitu pula kelahiran 70an mpasi usia 2bulan (mama saya mengalami itu), Kelahiran 80an mpasi usia 3bulan(abang saya mengalami itu)😁 Semoga paham ya bun😊

Baca lagi
5y ago

Haha saya anak 90an yg pas dua bulan udah dikasih bubur kata mama saya 🤣🤣🤣

VIP Member

Yg namanya MPASI Dini gak ada yg bagus, sebelum 6 bln jangan dikasih makanan apapu dulu. Usia 4 bln pencernaan nya itu belum sempurna, dan bisa berakibat fatal jika dilakukan. Mungkin efeknya bukan sKrg tp nanti efek jangka panjang akan banyak mengalami gangguan kesehatan terutama lambung&ginjal nya. Jadi BIG NO FOR MPASI DINI.

Baca lagi

Aku udh 4 bulan MPASI dini Bun tp aku Konsul dan d larang MPASI yg instan sprti promina dll .hrus bener2 bbur yg di olah sendiri dan kemudian d saring lagi . Jd lebih lembut lagi mom. Trus penyedap rasa jgn terlalu over kalo bisa . Itu jg aku dapet ilmu dari org tua aku .

Udah konsul ke dsa kah bun? Sebaiknya jangan kalo belom krn pencernaan baby belom sempurna.. Dibawah 6 bulan itu masa penguatan organ dalam baby jadi tunggu aja sampe 6 bulan.. Kecuali ada indikasi medis..

Waktu itu aku pernah sharing sama dokter obgyn kalau si anak tsb tidak ASI usia 4bulan sudah boleh dikasih MPASI Bun, Tp kalo si anak dari lahir ASI sebaiknya 6bulan Bru dikasih MPASI...

bahaya bun kasih anak mpasi sebelum anak 6 bulan ke atas.. kalo ragu tanya kan aja langsung ke dokter anak atau cari2 di internet fakta2 bahaya kasih anak mpasi terlalu dini.

Pernah baca klo anak sufor lebih cepet muali makannya bunda..

4bln udh bisa bun , tpi coba konsul ajah dlu

VIP Member

Nunggu 6 bulan saja bun alangkah baiknya

Sebaiknya konsul ke dsa dl bun