Jadwal imunisasi

Bub , bayi sya di jadwalkn imunisasi hari kamis tgl 25 ini tapi di puskesmas ada imunisasi setaip hari rabu , jadi gimana bun , inunisasinya bisa di majukan atau mundur ya ?

Jadwal imunisasi
19 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

mundur aja bun.. bisa rabu depannya setiap warna pada kolom itu ada artinya bun dan bagian atas adalah bulan umur anak.. -wrna putih emang waktu yg tepat.. -wrna kuning kyaknya masi bisa imunisasi... - wrna yg lain coba dibaca kyaknya ada dibagian bawah sndiri 😁😁

Baca lagi

ttp dtng aja Bun ke puskesmas, biar bidan atau dokter nya yg menginformasikan.. soalnya klo anak saya pernah dijadwalkan imunisasi campak usianya kurang 3 hari ttp boleh sama dokternya.. apalagi itu bunda klo dihitung usia si dedeknya udh ada 3 bln blm saat hari Rabu ini?

anakku lahir 17 april. dri RS dikasih jadwal imunisasi bcg sm polio tgl 23 mei. nah kan posyandu di tempatku itu tiap tgl 15. jdi aq g bawa anakku posyandu deh. aq sdh minta izin sm petugas posyandu nya katanya g apa2 bulan dpan aja bru bcg.

1y ago

iya bun sekalian kyknya.

coba aja ke puskesmas langsung bund , bawa juga bukunya kalau memang tgl itu harus imunisasi dan bunda datang mungkin bisa di layani. atau kalau memang di suruh pulang , nunggu hari Rabu ( mundur jadwal ) yaudah gapapa yang penting masih di batas aman.

menurutku lebih baik maju drpda mundur. mau nunggu jadwal hari Rabu juga bisa Bun, karena di kolom yg warna kuning itu masih bisa buat disuntik kecuali kolom merah. yang penting imun gak ada yg kelewat tp masih bisa dikejar

VIP Member

maju sehari gpp kok bun, yg penting jaraknya 4minggu. Kalo maju sehari kan artinya sudah lebih dari 4minggu. Karena 1 bulan kan 4minggu 2hari. Jadi, ga masalah sih. Atau mau rabu minggu depan juga boleh.

mau mundur GPP maju jg GPP sih,qlo dpt jarak dpt 1 sama dpt2 min 4minggu/satu bulan...jadi qlo maju udh ada jarak 1 bln GPP sih setau saya...tp coba nanti tnya kan k nakes nya saja

Tergantung imunisasinya bun, kemaren dijelasin ada yang boleh maju tanggalnya dari yang ditentukan, ada imunisasi yang ga boleh maju tapi mundur boleh.

mundur aja Bun pokoknya imunisasi minimal jaraknya setahuku 4 Minggu dari yg sblm nya, kata bidan puskesmas disini gitu

dilebihkan gak papa kok bund, yang penting jangan kurang dari 1bulan hitungannya, lebih baik dilebihkan☺️