Mau tanya, bolehkah ibu hamil makan donat?

Bun mau tanya yaa.. Bolehkah ibu hamil makan donat? Oia donat kan ada ragi nya aman ga buat bumil??

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku pernah nanya soal bolehkah ibu hamil makan donat ke dokterku. Dia malah ketawa Bun, hehe katanya ya boleh aja kalau kepengen, tapi dia ingetin untuk jangan dimakan terlalu banyak aja, karena mungkin selain raginya, kan donat juga mengandung gula ya, dari tepungnya sendiri atau bahkan dari topping-topping nya yang manis. Jadi harus bijak juga makannya supaya bunda ngga terlalu banyak makan gula. hehe begitu paling bun

Baca lagi
VIP Member

Sebenarnya ngga ada larangan ibu hamil makan donat, nggak yang dilarang sama sekali makan roti saat hamil. Tapi perlu waspada juga bun. Baiknya emang jangan dikonsumsi setiap hari apalagi dengan jumlah yang banyak. Karena bener, ragi kalau dikonsumsi berlebihan oleh ibu hamil juga bisa berisiko bun. Hehe, itu paling bun yang aku tau. Bisa bunda tanya juga sama dokternya ya..

Baca lagi
VIP Member

Kalau dikonsumsi dalam batas normal dan nggak berlebihan, ngga masalah bunda. Asal jangan setiap hari sih bun. Karena ragi untuk ibu hamil juga bisa berbahaya kalu terlalu banyak dan terlalu sering dikonsumsi. Tapi kalau Bunda hanya sesekali aja, ngga masalah. Jangan lupa juga minum vitamin dan suplemen dari dokter yaaa.. Karena itujuga membantu mengoptimalkan perkembangan janin bunda.

Baca lagi
VIP Member

Kalau sesekali ngga apa sih bun. Soalnya memang nggak ada larangan keras kalau ibu hamil nggak boleh makan donat, jadi sesekali makan dan dalam jumlah wajar itu masih aman. Kecuali kalau Bunda emang setiap hari makan dalam jumlah banyak. Pasti harus diwaspadain soal raginya itu.. Jadi itu yang bisa ku bantu jawab soal bolehkan ibu hamil makan donat, ya Bun. Semoga membantu.

Baca lagi
VIP Member

Aku bantu jawab pertanyaan bolehkan ibu hamil makan donat ya. Aku pernah baca, ngga masalah kalau raginya sudah di olah seperti donat gitu bunda. Ngga dilarang, tapi konsumsi dalam batas normal dan jangan terlalu sering ya Bunda. Selain itu juga jangan lupa juga konsumsi sayur-sayuran, makanan berprotein dan buah-buahan jg biar nutrisinya seimbang.

Baca lagi
VIP Member

Aku sih makan-makan aja bun, tapi memang nggak banyak. Karena yang aku tahu ragi emang berisiko kalau dimakannya berlebihan banget, atau kalau dimakan dari sumber lain juga selain jadi olahan roti atau donat. Tapi emang lebih enak si minta penjelasan dokter aja ya Bundaaa.. :D

Kalau lagi mau banget aku makan sih bun. Yang dikhawatirkan dari raginya itu kan kalau memang dikonsumsinya berlebihan, terlalu sering atau terlalu banyak. Nah jadi seama bunda makannya ngga banyak, aman kok. ibu hamil makan roti

VIP Member

Boleh bunda. Asal jangan banyak-banyak ya. Jangan setiap hari gitu makan olahan ragi semacam roti atau kue. Baiknya sih memang dihindari juga bun. Kalau memang mau banget dan takut, konsultasiin dulu sama dokternya yaa.

VIP Member

Boleh tapi jangan banyak-banyak bunda. Sesekali aja, sedikit. Kalau bunda masih ragu mau makan roti, coba tanyain dulu ke dokternya ya, Bunda..

VIP Member

Boleh tapi jangan banyak-banyak bunda. Sesekali aja, sedikit. Kalau bunda masih ragu mau makan roti, coba tanyain dulu ke dokternya ya, Bunda..