Malas rasanya

Bagaimana ya caranya agar tidak balik lagi ke rumah mertua? Rasanya kaki ini berat untuk melangkah??

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

paham sekali rasanya. malas melangkah. selalu putar otak cari cara agar gagal kesana. sebelum berangkat hati ga karuan, bawaannya sensitif. jadi ribut dengan suami karna suami ikutan kekeh wajib kesana. ujungnya kita yang mengalah tp dalam hati kesal Enggak karuan. saya juga begitu mam. karna sudah over trauma. kalau disana misalnya udah baik, pikiran masih melayang2 nanti ini nanti itu. saya sangat defensif dan sangat melindungi diri dan anak2. karna kepercayaan sudah nol, sangat over protektif ke anak. sampai dirumah jg hawanya mager di kamar. mau turun malas, kadang jd malas makan. sensitif kalau Ada yg bicara atau komentar. dan minta buru2 pulang. I feel you. untuk tidak balik lagi menurut saya impossible mam. mau dibicarakan sampai mulut berbusa suami tidak paham. saya selalu demikian. tetap datang ke acara walau di bully, tetap datang menginap walau kadang mertua ngambek ga disediakan makanan, diam saja walau ga sengaja dengar difitnah, dll. rasanya sudah kenyang. biasanya saya pakai alasan Ada kerjaan, Ada pesenan yg harus diantar, anak saya Ada acara sekolah, (alasan saya sakit ga pernah ditanggapi, karna waktu saya tipes saya tetap disuruh datang menginap walau bed rest sehari lalu pulang), Ada tamu yg datang, saya janjian konsul dokter, saya harus bantu/antar ibu/keluarga dll. untungnya udah tinggal sendiri jadi ga setiap hari ketemu. kalau masih ketemu mungkin aku bisa depresi akut ????. semangat mam, semoga bisa mendapat alasannya ya.

Baca lagi
TapFluencer

minta pengertian sm suami bun. dikomunikasikan baik2 dgn alasan yg logis tentunya, dan itu bukan semata2 bunda pgn ngejauh tanpa alasan yg pasti. aku jg gt, semenjak keluarga dr suami toxic semua smp ke ipar2 ku jg toxic. selama beberapa bulan smp skrg aku udah gapernah lagi dtg krmhnya, bahkan kontak2 mereka ku mute dr socmed manapun. kesehatan mentalku lebih penting untuk persiapan persalinan. drpd harus terus terkoneksi sm mereka yg meresahkan, yg merusak jiwa terus menerus. skrg, aku cukup tenang. aku lg menutup diri dr orang2 yg bikin aku sedih & overthinking.

Baca lagi
3y ago

amat sangat luar biasa bun. betul bun, menjauh adalah satu2nya jalan dari semua konflik dgn ipar/mertua kl buat aku???

apa cuma aku ya yg ketagihan tempat mertua ? meski mertua ku tuh terkenal galak , drumahnya masih di plosok .. ? kalau untuk tinggal brsama bkn ga betah sm mertuanya kalau dikampung lama lama ga betah ?

kalau sudah menikah emang alangkah baiknya tinggal berdua sama suami. bisa di bicarakan lagi sama suami tujuan pernikahan itu apa. sya pun jga ogah banget tinggal sama mertua serasa hidup di neraka ?

duhh kaya saya pas pindah abis lahiran, uring2an terus pas mau balik ke rumah mertua. Mau gimana lagi, mertua sendirian mau nggak mau yaa tinggal bareng ?

jgnkan untuk tinggal, untuk singgah pun aku selalu cari² alasan untuk mengulur waktu. pdhl mah kalo udah ktmu biasa aja tapi hawanya males aja gtu. ?

sama sih bund, ,cuman di sabarin aja karna emg blum punya rumah sendiri. dan jarak suami kerja lebih dket klo dari rumah mertua..

di bicarakan baik" bun sama suami nya pelan" in syaa Allah suami bakal mengerti Alasan nya bunda apa

Cuek aja bun... tutup telinga tutupp mata tutup mulut????

ganti suami yang ga punya orang tua bun ?