Anak Bahagia tanpa Dimanja

Bagaimana membuat anak merasa bahagia tanpa harus memanjakan mereka?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

maaf sebelumnya bu krn belum pengalaman sama balita, anak sy masih dibawah 1 thn. Manja yg gimana bu maksudnya? Kalau penangkapan saya anak dimanja itu seperti apa yg dia minta selalu dikasih (walaupun itu gak bagus buat dia, ex permen, coklat, hp), lanjut tiap apapun perbuatan anak yg salah dibiarkan / malah dibela. Kalau yg seperti itu jelas gak bagus untuk kedepannya dia.

Baca lagi
3y ago

Kalau saya dan baoaknya jarang ngomel.Tapi nenek sama kakeknya yang dikit2 apa2 diomelin. Padahal masih kecil dan belum tau apa2.

VIP Member

membuat batas toleransi yang jelas bun, mana yg boleh mana yang enggak. misal susu di jam makan gak boleh, tapi boleh di jam snack kyk gitu memang harus tegas. kalau di toko dia minta apa biar gak tantrum itu bisa di temenin bentar sambil pegang2 barangnya, sampai dia mau lepasin barangnya dengan sendri

Baca lagi
VIP Member

kasih waktu n perhatian yg cukup tetap ajarkan kemandirian. sulit memang tp yakin aja klo bisa dg begitu anak gak akan kurang kasih sayang.

3y ago

Sedang mengajarkan kemandirian juga mom. Tapi kadang nenek dan kakeknya yang lumayan protektif. Banyak ngelarangnya.

anak sudah cukup bahagia saat punya quality time dengan orantua. perhatian dari orangtua, bagi anak melebihi apapun.

3y ago

Bener mom. Saya juga ngerasain hal itu. Saya merasa anak mendapat perhatian dari kedua orang tuanya dan anak saya jadi lebih bersemangat menunjukkan banyak hal ke kami.

VIP Member

dimanja sama disayang beda bund...klo dimanja semua dibiarin aja,dirurutin aja tanpa disaring

TapFluencer

Sebelumnya, apakah boleh tahu parameter manja menurut Bunda seperti apa?

ya jangan dimanja bun