minta sarannya bunda

Assalamualaikum Bunda" jika blh sy minta sedikit saran Sy istri dr 3 org anak, sy bekerja di sebuah pt, krn anak" sy msh kecil jd suami yg jaga mereka dirmh, pernikahan kami hmpir berjln 14thn Suami sy slalu minta sy berhenti tp krn sy pikir suami blm ada kerjaan tetap sy menolak Hingga akhirnya sy mengetahui dia selingkuh, dia mengakui dan minta maaf tp tdk bs berjanji tdk akan berhubungan lg dgn wanita itu Sy sdh kenal wanita itu sy beserta suami dan anak" sy pernah kermhnya, wanita itu sdh bersuami anaknya 2 sdh besar" dia jg sdh minta maaf krn berhubungan dgn suami dan anak" sy Masalahnya skrng bun suami sy sdh mengakui sayang sm wanita itu dan wanita itu jg msh sayang sm suami sy terlebih lg dia sdh menyayangi anak" sy, bahkan setuju meninggalkan suami dan anak"nya dan bersedia dijadikan istri kedua suami sy, dia jg mau nerima sy sbg teman sahabat bhkan sodaranya bahkan tinggal sermhpun dia setuju, dia bersedia tdk akan meminta haknya sbg istri kpd suami sy, dia cm mau menjaga anak" sy ketika sy sdng kerja atau suami sy mencari pekerjaan tetap Apa ada wanita macam itu bunda? Selingkuh dgn suami org sdngkan dia sdh bersuami dan pnya anak? Skrng memilih jd istri kedua suami sy dgn alasan sayang anak"? Mngkin bunda" disini ada yg bisa memberikan saran bijak utk saya, suami saya, jg wanita itu Terima kasih bunda Assalamualaikum

273 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hmmm, kalo menurut saya, laki2 itu kan diciptakan utk mjd pemimpin ya, mereka egonya besar, jd mungkin klo bunda yg nyari uang tu dia ngerasa kyk dia ngga punya power/lemah di mata istri, dan laki2 ngga suka posisi kyk gitu. Mungkin salah satu sebab dia selingkuh krn dgn wanita tsb dia bisa lebih mendominasi, jd dia merasa dirinya lebih berharga di mata wanita tsb. Itu hanya perkiraan saja bun hehe, soalnya waktu viral drama "the world of the married" trus beberapa akun parenting di ig ada yg bahas hal tsb, ttg beberapa sebab laki2 selingkuh dll mau tanya, itu selama 14th bunda yg kerja dan suami yg ngurus anak atau baru2 ini aja suami gaada kerjaan? Mungkin ketika suami minta bunda berhenti kerja itu, dia jadi bisa lebih nge-push dirinya utk nyari uang, krn dia harus bertanggungjawab menafkahi istri dan anak2nya. Allahu a'lam semua hanya kemungkinan2, krn yg paling mengenal suami bunda adl bunda sendiri. Kalo soal wanita tsb, wanita tsb berdosa bgt krn mengkhianati suaminya. Dan malah siap pisah sm suaminya demi nikah sm suami bunda? Ya Allah suruh istighfar bun. Sama aja dia ngehancurin dua rumahtangga, dosanya besar banget. Trus ngapain sayang sm anak orang tp anaknya sendiri ditinggalin? Dia ngga ada kewajiban utk sayang/ngurusin anak2 bunda. Coba ingatkan wanita tsb bun. Itu namanya tipu daya syaithan, semua terlihat indah kalo belum halal. Tapi kalo sudah sah, nanti bakal dibuat berantakan juga sm syaithan. Skrg semua terasa oke2 aja bagi wanita tsb, bilang gak akan minta hak ke suami, bakal ngurus anak2 bunda, jd sahabat bunda, tinggal serumah dll. Hello, dia wanita biasa yg bisa marah/ngambek/cemburu dll kan ya. Istri2 Rasulullah aja kadang cemburu satu sama lain kok, dan mereka jg ngga tinggal se-atap tp rumahnya deketan. Tuntunannya emg pisah rumah. Apa dia bisa lebih baik dr istri2 Rasulullah? never. Jangan percaya sm orang yg membuatmu kehilangan rasa percaya dari orang yg seharusnya kamu percaya. Eh gimana ya, jd mumet. Intinya jgn percaya sm wanita tsb. Hal yg diawali dgn keburukan tidak akan berakhir baik. Berdoa sm Allah, minta diberikan jalan keluar yg terbaik. Semangat bunda. ? Maaf jd panjang hehe

Baca lagi
3y ago

simple aja bun mau bantu ngurus anak2 si bunda TS di rumahnya. la iya kalo lakinya dpt kerja. kalo masi sama ga kerja2 juga? maaf ya tgl mesra2an aja mereka d rmh, si bunda nya banting tulang cari kerjaan buat nafkahin mereka.. omong kosong kata saya mah bun kalo istri suru brenti kerja dl biar lbh semangat cari kerjanya.. harusnya dengan dia jadi bapak rumah tangga dia malu dan termotivasi utk cari kerja. ini malah selingkuh. menurut pendapat saya yaa

Mnrt logika sy ya bun pertama si wanita tsb hanya berkata manis aj sih ngomong cuma mau ngasuh anak bunda tnp minta hak k suami.. Ah nggk mgkn dia aj melewati batas dg berhub. Dg suami org lo. Kl perempuan baik akan tau batasannya. Kedua suami bunda nggk kerja misal suami poligami sy rsa hanya akan nambah beban bunda dlm nafkah rumah tangga apalagi jk suami kesulitan cari kerja shg menyebabkan bunda lah yg hrs kerja selama ini. Ketiga sy tdk yakin suami bunda akan bs adil, krn suami bunda memulai hub. Dg wanita lain dg cara tdk baik. Memang dlm agama islam ada poligami, Nabi pun melakukan poligami tp kan nabi itu manusia sempurna dan Beliau memulai dg cara baik. Pikirkan dg baik ya bunda utk ke depannya. Pikirkan jg psikis anak². Jgn meremehkan perasaan ank² bun meskipun mreka msh kecil. Mgkn anak² bunda dekat dg wanita itu krn dlm pikiran ank² bunda skrg dia hanya orglain bukan ibu tiri mreka dimsa dpn. Cb jk seiring usia mreka bertambah lalu paham keadaan kira² dmpknya baik tdk? Sy rsa nggk. Krn sy sdh merasakan bpk sy poligami, awl² manis blg bs adil, endingnya kami ditelantarkan. Skrg bpk ibu sdh cerai, kami lbh bahagia drpd dlu kami pusing sakit hati. Bpk? Bpk sy bs dibilang sdg menjalani karma ya. Ditinggl istri muda dan hdp sndri. Kasihan tp kami blm bs memaafkan krn dlu menelantarkan ibu, sy dan adik² sy. Kami makan mie instan 1 utk berempat, kdg ibu nggk mkn. Kl ingt nangis sedih bngt. Poligami big no dampak k ank nggk baik terutama k psikis, k bunda pun jg nggk baik mnrt sy?

Baca lagi

Maaf ya bun, saya mau seobjektif mungkin ngomentarin pertanyaan bunda, dalam artian coba melihat ke dua arah. Untuk suaminya, alasan suami ga bekerja apakah belum dapet kerjaan atau keadaannya ga bisa kerja (misalnya sakit) atau malah gamau cari kerja? Klo kondisi pertama (belum dapet kerjaan), mungkin bisa jadi dia selingkuh karena ngerasa ga dibutuhkan sbg suami karena bunda yg cari nafkah, suami yg jagain anak, bisa juga ngerasa diremehkan oleh bunda/ masyarakat sekitar scr ga langsung atau langsung. Klo kondisinya gini, mending bunda coba diskusi dari hati ke hati sama suaminya alasan bisa selingkuh apa, klo emang akar masalahnya karena bunda yg bekerja, lebih baik bunda berhenti bekerja demi keutuhan keluarga, suami suruh nyari kerja bener2 atau bisa wirausaha di rumah bareng2. Klo kondisi kedua, bunda ikhlas mau menerima ga kondisi suami yg ga bisa kerja ditambah selingkuh, klo engga mending udahan aja. klo emang bunda menerima, diskusiin lagi baiknya gimana ke suami. Kondisi ketiga, mending fix beneran cerai aja bun, laki2 kayak gitu kasihin aja ke cewek yg ga beres mau ninggalin anak suami demi jadi istri kedua ihhh amit2 (maaf bun semakin ngegas). Bukannya ngedukung bunda bercerai, tapi anak bunda berhak punya ibu yg lebih bahagia. Percaya deh kita ga bisa ngebahagiain orang klo kita sendiri ga bahagia. Anak juga pasti ngerasain ibunya lg tertekan atau banyak pikiran sepanjang hidupnya, khawatirnya dia akan tumbuh jadi anak yg ga bahagia. Sekian bun, maaf kepanjangan.

Baca lagi

Kalau ditanya emang ada ya perempuan udah punya suami anak tapi masih selingkuh sama suami orang? Jawabannya, ADA BANYAAAAK. Nah masalahnya adalah kalau dia bilang dia sayang sama suami bunda dan anak2 bunda sampe rela pisah sama keluarganya. Itu gimana ya. Anak kandung aja dia rela tinggalin, apalagi anak sambung. Dari situ kan bisa dinilai kalau dia ga punya hati yg tulus. Soal suami bunda. Dia selingkuh krn kesepian kali ya. Tapi ya gimana ya udah ga punya kerja pake selingkuh pula. Apalagi kalo sampe mau nikah lagi. Duhilah panjul istri 1 bijik aja gabisa lo empanin ini lagi mau nambah istri. Aku jadi penasaran ini bunda bertahan sama suaminya buat apalagi kalo begini ceritanya. Cari uang ga bisa, setia juga engga, jadi contoh buat anak pun gagal. Bunda bisa ngehidupin 3 anak 1 suami tuh HEBAT BANGET loh. Bunda layak dapet pasangan yg MENGHARGAI bunda. Menghargai kerja keras bunda, menghargai pengorbanan bunda, bahkan menghargai bunda sebagai perempuan hebat yg mampu menghidupi anak2 sendiri. Duh jadi inget waktu suami ketauan selingkuh. Aku ga marah lho. Aku bilang ke suami dan selingkuhannya, kalian bareng aja, aku ikhlas kamu ambil bekasan aku. Beneran ngerasa dia tuh barang bekas krn selingkuh.

Baca lagi
3y ago

duh bener sih ini bun aku jg typr yg kek gitu loh aku buktiin lah sama suami kalo aku wanita yg memang ndak butuh lg finansial dia yg aku butuhkan dia setia syg smaa keluarga,

bingung saya bun, krna saya pribadi udh ada perjanjian klau misalkn suami selingkuh saya minta cerai, jngnkan selingkuh beneran, chattn dgn perempuan lain saja saya pasti ngambuk, dan posisinya saya lebih baik yg dukung suami buat suami bertanggung jawab cari nafkah, alhamdulillah skrang masih kerja, klaupun suatu hari nanti suami misal pait2nya ga kerja lagi, ya ikutin aja terus, dukung terus, asal selalu disampingnya, jngn kasih kesempatan suami buat selingkuh, krna pada dasarnya suami memang perlu dgn kita, apalagi soal kebutuhan biologis, logikanya bunda kerja keras diluar, pulang ke rumah pasti tinggal capeknya kan, saya aja yg seharian dirumah ngerasa capek aja, kdang gabisa full service suami, terus balik lagi ke kesetiaan suaminya sih, harusnya suami nya sadar diri, klau ga bisa nafkahin jangan ngelunjak, malah khianatin, apa ga malu? mana terang2 ngan lagi sama selingkuhannya, menurut saya kurun waktu tidak menjadi ukuran buat bunda tidak berhak memilih, bunda bebas memilih untuk pergi bersama anak2 dengan tanpa beban lg karna meninggalkan laki2 kurang ajar seperti itu, atau bunda memang bisa dan siap menerimanya, karna ketegaran hati orang kan beda2, siapa tau bunda memang bisa menjalaninya, semangat bun, peluk jaih ?

Baca lagi

aduh Bun berlagak pengen istri 2 padahal hasil kerja keras bunda gmna udah kaya ,,mana sama sama jujur berani nya , nauzubillah ,,serba salah ya intinya itu laki kaga ada bersyukur nya ,,istri kerja malah selingkuh ,gmana istri dirumah,,mungkin bunda terlalu sibuk kah, maaf ni Bun,saya SM bunda emang udah lamaan Menikah bunda ,cuma saya juga kerja ,,syaa sempetin buat pijetin suami saya setiap hari ,,blm lagi syaa juga punya baby ,,,saya liat bahasa kasih suami pelayanan, mungkin bahasa kasih suami bunda waktu kali ya bunda nya sibuk selingkuh deh ,gmana nanti kaya dia Bun,kesel aku denger nya ,,bunda kan mandiri sayang banget Bun kalau harus sakitin diri dan izinin suami nikah lagi kecuali bunda ada Masalah yg bunda engga bisa berhubungan badan SM suami,,GK mudah tinggal sama cewe dan berbagi rumah dan suami apalagi berbagi suami ,kaya rentenir aja tuh cewe ,kasih harapan palsu GK minta hak nya mending suami bunda bisa kasih rumah masing masing satu ,duit nafkah dan jajan berjuta juta dan mobil ,semua keputusan ada di bunda ,,aku si no mending cabut toh bisa cari uang sendiri ,,siapa si Bun yg GK mau cewe mandiri dan bisa rawat diri apalgi punya uang buat beli skincare.,,

Baca lagi

tipu muslihat tuh bund. suamimu jg gayanya selangit. gak kerja tp enak2an selingkuh saat istri capek nyari nafkah. dunia malah udh kebalik ini. dan lg, mana ada sih istri yg mau diselingkuhin dan selingkuhannya itu dikasi tinggal berdua sm istri sah? gak punya otak apa? istri Aa gym aja minta cerai krn gak tahan dimadu, apalagi kita yg imannya ngepas gini. klo suami bunda gak bs lepasin selingkuhannya, mending bunda kasih aja deh tuh. ambil anak2 bunda ntar mereka diajar yg gak bener, apalagi skrg udh jd contoh yg gak bener. bunda jg udh lama mandiri scr finansial dan itu yg jd poin plus yg gak semua org yg punya kasus diselingkuhin miliki. pisah aja bund, udh gak ada yg bs dipertahankan. lbh baik hidup berpisah drpda setiap hari anak ngedenger kita konflik mulu. malah anak akan lbh tersiksa san trauma. biarin deh tuh mereka ngerasain sndiri sulitnya nyari duit. enak aja, berarti slama ini duit bunda udh sering dimakanin sm tuh selingkuhan. klo selingkuhannya tinggal serumah dgn bunda, berarti bunda dong yg ngasih dia makan. padahal dia kan yg ngancurin hidup binda. serem vanget tuh selingkuhan. gak tau diri banget. udh gak ada harganya

Baca lagi

Musyawarahkan dengan suami selingkuhan. Kalo bisa semua harus di omongkan. Bun kalo sudah ada yg selingkuh begitu, apalagi suami bilang sendiri kalo tidak janji tidak ttp berhubungan mending cari jalan lain. Kalo memang suami tidak berubah, bisa ditinggalkan. Cari seorang laki2 yg setiabdan bertanggung jawab. Nnti kalo memang suaminya sudah bener2 berubah dan sudah mendapat pekerjaan atau mungkin bunda menikah lagi, bunda gausah kerja lagi ya. Jalankan peran bunda seutuhnya. Takutnya mungkin selama ini suami mendapati sosok ibu yg mengerti dan menyayangi anak2nya dan istri yg mengerti keadaan suami. Tapi ttp bukan saya bela suami bunda, karna selingkuh ttp salah dan terlebih selingkuhannya rela ninggalin keluarga dan rela tidak mendapat haknya sbg istri...wahh gk mungkin bun rumah tangga hanya makan cinta, semua jg pake duit. Mana mau tinggal serumah lagi, jangan lah bun...malah takutnya anak2 bunda terbiasa dengan selingkuhan bapaknya. Bunda kalo bisa skr jaga anak2nya dari selingkuhan bapaknya yaa

Baca lagi

jangan mau Bun,,, tp kasus nya ini sama bgt kek temen ku dimana temen ku yg kerja, suami kere tp doyan selingkuh selingkuhannya lebih tua dan udah punya suami jg, pdhl suaminya lebih mapan dr kerjaannya jelas,lebih gagah jga tp tetep mereka ga bisa pisah, bilangnya ngga" tp bnyak org yg mergoki mereka sering ketemu d jalan berdua, ape si cewe itu punya anak dr suami temen ku, pdhl dia masih jd istri org, JD skrg suami temen ku suka beliin Pampers dan susu bwt si baby itu mgkin Krn dia ngerasa si baby itu dr hasil sperma dia, pdhl suami temenku kerjanya cm sbg pedagang gerobak motor yg tiap malem suka nongkrong d atas fly over, sdgkan suami si wanita itu kerja d agen bus. Nauzubillahimndjalik Bun jauh" dah sm kelakuan binatang kek mereka bgitu. suami bunda sih masih mending ada ngaku jujur lah suami temen ku, ngelak" Mulu pdhl iya, udah gitu asal d tanya malah galakan dia ape maen tangan, giliran istrinya minta pisah dia gamu, jarang pulang, skalinya pulang cm minta jatah HB kan jijik

Baca lagi

saran saya,,ajak keluarga bunda ktemu klrga suami,klrga itu cewek sekalian suaminya.. sebut aja mau nya bunda.. tpi kalo suami udh ngaku syang dan ga janji buat ga brhubngan ya udah suruh aja mrka nikah dan lepasin bunda. bunda lebih baek byar pengasuh anak drpd idupin itu benalu bedua. ntar mrka nikah,,bohong bgt,,klo dia cma mau jga anak,ga mnta hak istri. BULLSHIT... yg ada bunda krja banting tulang d liar,suami enak2an ma tu cewek, bunda yg ksih mkn sgala mcam.. Logika aja buun...anak yg dia kandung susah pyah,dia lahiran stengah mati,gedein ny lgi bisa dia tinggal gitu aja krna demi laki orang, apalagi anak saingan nya...... apalagi bunda krja sendiri ih ngapain ya miara itu makhluk b2.. mnding krja buat anak2 dan diri sndiri.. sewa pengasuh yg emang btuh duit dpt jg pahala prcantik diri sndiri cri suami lgi yg lebiiihhhh. lagian gimana nasib anak bunda? d jga ma cewek yg mesra2 dgn bapaknya d dpn dia? yg ada rusak diri ank bunda

Baca lagi