buku KIA

Assalamualaikum bun Saya mau tanya bun..apakah buku KIA itu perlu utk syrt BPJS bun??krna sy kontrol kan ke dokter dikasih buku jg tp kaya nya bkn buku KIA..nah sy ke bidan katany beli aja...emang pnting bgt ya bun??

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Penting karena untuk daftar sekolah anak nanti nya juga di gunakan, untuk catatan imunisasi anak juga, ke puskesmas aja cek gratis ko nanti dikasih buku KIA nya, karena hanya bidan dan puskesmas rumah sakit yang memiliki buku KIA kalo hanya tempat praktek dokter tidak memiliki buku KIA

5y ago

Baik bunda..nnti saya ke puskesmas...makasih bun...

Buku KIA itu penting bun. Bisa mantau bunda selama kehamilan dan perkembangan anak, pada saat imunisasi juga pakai buku KIA. Dan aku juga periksa ke dokter di kasih juga buku dari dokternya ya walaupun gak sama bentuk dan isinya dengan buku KIA. Jadi aku ada 2 bukunya bun.

5y ago

Iya bunda ..mksh bunda

Penting bun. Kalo di tmpat sya itu salah satu persyaratan utk buat akta kelahiran anak nnti. Sya kontrol ke dokter tp ttep di kasih, cuma sya ambil dari bidan. Krna sya kontrol ke bidan gentle birth utk persiapan kelahiran n ke dokter utk usg 4d tiap bualan.

5y ago

Oke bunda..mksh infonya bun

Pengalaman kaka saya hamil ke 3, dr awal hamil smpe lahiran ga punya buku KIA, akhirnya pas lahiran di puskesmas kmren di omelin bolak* sama bidannya..emg bisa sih pake bpjs, tapi klo ada buku KIA nya track record pemeriksaan ibu dan bayi lebih terpantau..

5y ago

Ooo gt bun ...siap bun.nnti saya beli/pergi ke puskesmas..trimakasih bunda

Buku KAI itu untuk anak imunisasi selama 5 tahun setelah 5 tahun nanti dapat sertifikat lulus imunisasi digunakan untuk mendaftarkan anak ke sekolah ,, kalau didaerah saya begitu bun kalau ngak dapat sertifikat imunisasi sulit buat cari sekolah

5y ago

Ooo gt ya bun..oke bun.trimkasih

Setau sya sih klo bpjs itu kn rujukn bund, nnti rujuknnya ada alasan" knp Klo bku kia ptg gk ptg aih bund, krna klo priksa d okter juga gk d isi gmn" cmn d stempel doang punyaku Tpi ya ptg krna besok klo buat posyandu debay

saya periksa k dokter , bilang ke rekam medis nya d kasih buku KIA dr bidan posyandu kata nya ga usah ini aja dari pihak klinik nya yg catat riwayat gitu bun :)

Syaa dri hamil kontrol ke dokter ga punya buku KIA, tapi pas lahiran ttep bisa pake bpjs kok. Kan ada catatan medis juga dri dokter, walopun bukan berbentuk buku KIA.

5y ago

Oo gt ya bun..tp lbh enak nya mgkin punya Buku Kia ya bun.buat mantau tumbuh kembang anak

penting bun buku kia itu biasanya dr hamil kita priksa di bidan itu dapet, tp klo di dokter kmrn pas usg egk.. tp beda2 jg bun stiap bidan dn dokter

Ga buat BPJS sih, tp buat mencacat riwayat kehamilan bunda, dan di dlm nya ada info2 penting seputar kehamilan dan perkembangan anak.

5y ago

BPJS bayi? Setau saya cuma butuh surat lahir dr dokter sm kk ortu