sharing KB

Assalamu’alaykum Bunda. Adakah yg mau sharing2 pengalaman menggunakan KB? (Bebas IUD, pil, suntik, alami, dll) Aku sebenernya gmau KB, dicoba berhasil sampai anak pertama umur 10 bulan aja ? niatnya mau jarak 2 tahun karena aku riwayat caesar. Aku takut kalau pakai kb karena aku baca2 efek samping dan masalah2 yg timb karena pakai KB tsb. Mohon infonya. Terimakasih

14 Tanggapan
Tulis tanggapan

walaikumsalam. sy pake kb suntik 3bln dri slse nifas (baru sekali) yg drekomendasiin bidan'y ini krna sy menyusui. tp balik lg k efek tiap org beda2.. sy pribadi stelah pake kb ini, g ada gairah buat hb, g bikin gemuk bb sy malah turun, haid g slse2 bsa sampe 2minggu, yg bikin sedih kb ini ngefek k asi jd asi sy berkurang, selama kb g cukup klo harus dpumping jg. skrg sy stop kb dl krna mau fokus pumping (persediaan asip habis) jd kb alami aja mudah2an g kebobolan.

Baca lagi

Klo Q pke iud bun..pertimbangannya krn iud bukan KB hormonal sedangkan tubuhku cepet bgt gemuk,jd Q mantapkan hati buat KB iud..klo memang lahiran Sdh rencana SC langsung d konsultasikan dokter bun,iud bs langsung d pasang stlh SC..klo lahiran normal hrus nunggu 1bln dl..yang penting kita sreg MA KB itu inshaa Allah gk ada masalah,krn Q KB iud selama 5th jg gk pernah ada masalah

Baca lagi

waalaikumsalam bunda....sy pengguna IUD dr anak pertama smp anak ke tiga. Menurut sy IUD yg paling aman krn tdk mempengaruhi hormon kita. tp masing2 org beda2 ya bun....ada yg kondisi rahimx memang tdk bs menggunakan IUD. Jd silahkan berkonsultasi ke dokter kandungan krn bs membantu kita menentukan KB yg mana yg sesuai.

Baca lagi
2y ago

maaf haid nya lancar gak bund? aku baru pakai iud 5 bulan ini haid gak lancar..pernah sebulan 2x haid..pernah haid mlh 2 bulan sekali...pdhl sblm pasang tiap bulan haid rutin teratur paling maju mundur cm 1-2hari.

klau sya kb suntik 3 bulan bunda soalnya dari anak pertama sampai anak ke 2 pake kb suntik takut nya kalau pake pil kb , kb spiral takut ke bobolan tp saya pake suntik kb 3 bln gak da apa2 bunda gak ada efek samping nya krna udah dri anak pertama pke kb suntik 3 bln che bunda

hallo bun, diriku pake IUD sudah 9 bln. alhamdulliah sehat. menurut saya efek samping dr pemasangan KB itu beda2 dr setiap wanita satu ke wanita lain jd jarang ada yg sama dan ada beberapa yg sama jg. kalau memang mau pasang KB coba diskusi ke suami dan ke dr spog nya bun

VIP Member

Sejujurnya saya juga belum ada pengalaman sih Bun. Cuma saya pernah baca beberapa keuntungannya. Yang saya baca ini Bun https://id.theasianparent.com/panduan-mencoba-pil-kb-pertama-kali sama https://id.theasianparent.com/manfaat-kb-pil Semoga membantu ya, Bun!

saya pake implan , Alhamdulillah tak ada keluhan apapun . dari nifas pemasangan sampai sekarang blm haid mungkin karna nyusuin jga , 8bln , efek.y BB turun Alhamdulillah 😁 napsu makan menurun jga , asi masih lancar kayak biasanya

Hai bunda salam kenal ,saya pake iud sudah 5 tahun puji tuhan tidak ada masalah sampai sekarang,kalau iud gak mempengaruhi hormon bun krn itu hanya alat yg diletakan di mulut rahim untuk menghalangi sperma masuk ke indung telur

lebih aman pakai IUD Bunda,aku pakai IUD hanya pads awalnya aja terasa ga nyaman.Tapi sampai anak kedua berusia 6 tahun blm.ada keluhan apa2.terakhir pake kb suntik kebobolan,jd cari yg aman aku pake iud