kulit wajah kering dan mengelupas

Assalamu'alaikum.. Saya lagi hamil 9week dan kulit wajah saya hampir seluruhnya kering dan mengelupas kayak ketombe gitu, itu terjadi saat usia kandungan saya sekitar 6week padahal jenis kulit wajah saya itu termasuk katregori berminyak awalnya dan sering jerawatan, tapi sekarang jerawat di wajah saya beraih cuma saya yg jadi risih kok kulit wajah aku kering mengelupas dan kasar. Apa ada hubunganya sama hormon karena terbawa lagi hamil? Awalnya saya suka pake sabun anti acne tapi sekarang saya udah berhenti semenjak kulit wajah kering.

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu bawaan hormon bun, tanya bidan atau dokter dulu aja saran saya mahh takutnya ada kosmetik yang dipake bunda tapi ga cocok untuk masa kehamilan dan jadi pengaruh ke bayi kan..

Pk moisturizer aja bun. Yg vit E gel cream dr bodyshop, aman buat bumil gak ada parabennya. Asal yg gel cream ya. Soalnya mereka punya bbrapa moisturizer

Saya jerawat gede2 bun ini lg hamil 9 weeks jg. Saya pakai nu skin. Alhamdulillah udh ga bgtu jrwat. Ktanya hormon. Cuma yaudh bun..

Saya juga wajahnya jd kering bun, gk pake apa2 setelah hamil, karena males juga.. Paling kadang sebelum tidur di semprot air mawar aja sih, udah.

Wah terimakasih ya bumil bumil cantik atas jawaban dan solusinya, ternyata ada yg serupa kasusnya sama saya mungkin iya juga pengaruh hormon.

Aku malah tumbuh jerawat bun di wajah. Rame lah jerawatnya. Pak su sampe bilang, kok makin banyak jerawat nya. Salah pake bedak ya .hihihi

4y ago

Sama kya aku bun.. Ini muka rame jerawat

Saya juga gitu bun,UK 11 minggu kulit di pipi saya kaya bersisik gitu,awal2 mah kusem sama jerawatan,eeh sekarang malah kering,

Hormon bun biasanya beda² tiap org, pake pelembab aja. Aku pakai aloe vera gel herborist buat muka

VIP Member

Bisa jadi pengaruh hormon, coba pakai krim aja bun.. kaya krim malam wardah

Sy pakai kangen water. Lumayan lembabin drpd pake cream gk tahan baunya