Bayi baru lahir

Apakah air susu bayi harus dikeluarkan untuk menghindari pertumbuhannya di masa dini???

29 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

oh astaga saya paham setelah baca berulang2. ada anak bayi yang memang payudaranya seperti berisi dan ber'air, hal itu wajar bun jangan di pencet. adanya air susu dan payudara yang berisi adalah akibat dari hormon bawaan ibunya ketika dalam kandung. dan si bayi terlalu banyak menerima hormon tersebut. untuk tindakannya, nggak usah diapa2in bunnn. mandikan dan bersihkan yang wajar sajaa 🙏🏻 jangan di pencet2 ya bun, nanti seiring berjalannya waktu hilang kok dan kempes 🙏🏻💐

Baca lagi

anak saya kemaren juga di keluarin dipencet² gitu sama mbah² tukang pijetnya. dan ini berjalan sampe hampir 1bulan dan hampir setiap hari.. tiap klo dipencet si baby pasti nangis sampe biru sesenggukan, awalnya saya ga begitu ngeh sama mbahnya, tiap kali dipijet pasti nangisnya kaya gitu. sampe akhirnya si baby rewel pas slesai pijet kalo ke pegang PDnya dia nangis. dari situ sampai sekarang aku ngelarang mbahnya buat pencet² PD anak saya..

Baca lagi
4y ago

saya pernah baca katanya nanti hilang sendiri... kalo di oencet bisa infeksi... dan emang ilang sendiri kok... punya anakku kempes sendiri

owh akhirnya aq paham. mungkin maksdnya bunda ini puting anaknya ngeluarin cairan seperti asi gitu ya? gk pp itu bunda. bayi baru lahir memang sebagian mengalami itu. itu bawaan hormon yang terlalu tinggi waktu hamil. nanti hilang dgn sendirinya kok. tp klo pakein baju jgn yg ketat2 dlu ya.. takutnya kegesek2 jd infeksi nanti.

Baca lagi

klw bb sy dg terapinya di keluarin ya wlwpun kata DSA gx ush di biarin aja nanti usia 3th akan hlng sendiri, tp sy kwatir mlh gx hlng, klw gx hlng emng DSA mw ngejamin kan gx, wlwpun bnyk artikel yg blng nanti hlng sendiri, sy jg ada tktnya tp pasrah and ikhtiar ja deh smg cpt kempes air su²nya

klw Sya si gk setuju Bun..krna bsa ja mengakibatkan infeksi atw lain a..krna pa bsa d pstikan klw tangan org yg memencet tt ank kta tu dlm keadaan steril? Sya gk mw ambl resiko..apa lg klw msh bayi mudah bgt terjangkit pnyakit..pokok a klw gk d sranin dokter atw tim medis mending gk ush deh..

kaya ga mudeng ya dibaca bolak balik pertanyaannya .. bingung jdi nya. mungkin maksut bunda air susu yg bru pertama kali keluar itu kah ?? menghindari pertumbuhan gmn bun ?? pertumbuhan masa di hindarii ???

oia kmaren sodaraku lahiran anak cewe.katanya gitu ya klo anak cewe tetenya harus dipencet,ktanya itu penyakit atau apa gitu.ngga tau juga bner apa engga nya.belum pengalaman punya anak juga.

malah jangan dikeluarkan atau dipencet2 bun. itu kan hormon ibu yang masuk ke bayi aja. ga ngaruh ke pertumbuhan selanjutnya kok. yang penting bajunya dijaga tetap kering.

anak saya jg ada bun,, mpe 3tahun tapi cuman sebelah klo mandi keliatan bgt tapi klo kering gak,, tapi skrng 4tahun ilang sendiri bun saya mo pencet2 jg takut bun

oalahh .. baca baca komen jd ngehh pertanyaannya. mungkinn salah kalimatt atau kurang kalimat gtu .. jdii nya banyak yg ga paham hehehe.