BBJ

apakah ada yg seperti saya...? Usg di bidan kata bidan janin sangat kecil. Tapi Usg di RS (Sp.OG) kata Dr janin besar dan diatas rata2.

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya juga 29w tapi udah 1,9kg bun... padahal max 1,2kg... ga papa selagi bayinya sehat, tinggal kontrol dengan mengurangi makanan yang bisa buat bbj naik signifikan... nanti kalo udah saatnya dinaikkin lagi, makan lagi makanan yang bisa cepat naikin bbj, saran sih kontrol rutin sebulan sekali bun, dan lebih percaya ke obgyn... kalo bisa pegang lebih dari 1 obgyn

Baca lagi
5y ago

Iya bund ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…mendingan nyari yg lebih jelas, meski harus merogoh kocek lebih ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Klo saya kurang percaya sma perkiraan besar janin di bidan sih bun. Soalnya d bidan kan berdasarkan perhitungan manual pake tinggi fundus dan rumus2 tertentu. Dan itu menurutku kurang akurat. Lbh percaya dg perkiraan bbj dri usg dokter. Karena alat usg kan makin terupdate dan lbh canggih.

5y ago

Aamiin... Bidan di tempat saya sudah ada usg nya bund...

Dalam mengukur ukuran janin itu sangat dipengaruhi kompetensi orangnya bun. Itu gambar USG kan cuma hitam putih abu abu gitu, ya jelas kalau orang yang membaca juga beda. Kalau saya lebih percaya hasil dari obgyn.

5y ago

Iya bund penjelasannya juga lbh memuaskan...

Coba cari pihak k 3 bun.. Usg 1 x d tmpat yg lain

5y ago

In Syaa Allah... nanti coba 3rd opinion...