Apakah Anda ngidam saat hamil?
Apakah Anda ngidam saat hamil?
Voice your Opinion
Ya
Tidak

183344 merespon

1297 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

jalan 2 minggu ini rasa nya ga karuan mual klo kekenyangan sedikit,trus ga bisa nyium bau aneh" apapun itu,bawaannya rebahan krna emg punggung belakang rasanya cepet cpek nya klo buat kegiatan buat dduk lama aja capek bgt rasanya pkok nya serba salah mau dduk/berdiri/rebahan sekalipun,nafsu makan trun run drastis dr yg semula doyan semua skrng engga bahkan makanan pkok kaya nasi aja ga doyan skrng klo jan ga bner" pngen ya ga makan.tiap harinya di isi buah apapun itu biar ttep ada yg msuk buat nutrisi klau sayur ga doyan semenjak hamil ini pdhal dlu penyuka segala macam sayur mayur.skrng boro" bau sayur aja ga mau blasss.bawaannya pkok nya lemesss buanget.

Baca lagi
2y ago

aku juga ka suka sayur tapi sekarang engga . tapi aku alih in ke buah"an ka

Allhamdullillah penantian 1tahun 1bulan .. eh jalan satu tahun bulan ke 2nya allhmdullillah udh terjawab doa2 serta ikhtiarnya🥰🙏 pertama kali hamil dan ngerasain nikmatnya dr awal .. allhamdullillah aku baru trisemester 1 (7week3day)bun .. awal nya aku g brfkir smpe kesana ,,aku telat haid trus mual2 perut kram2 aku kira maag,, tp aku penasaran karena udah telat 2 minggu eh trnyata🥺 ada malaikat kecil yg allah percayakan untuk kami🥺🙏 nikmatnya ngidam,mual,muntah,sensitif trhadap bau apa lg bau2 masakan,pusing, sakit kepala,susah tidur,liat nasi aja muntah🥺liat piring kotor aja muntah😭 allhamdullillah aku syukurin🥺🙏 Semangat bunda2🥰

Baca lagi

hallo bunda2 dimana pun berada semoga selalu dinerikan kesehatan untuk bunda dan calon bayi, semoga proses kehamilan dan persalinan kelak lancar tanpa kendala berarti. bun aku ingin sharing dan bertanya, saat ini aku hamil 7mggu cuma belum cek dokter. Kehamilannya termasuk yg diluar perencanaan (tapi saya sangat bersyukur) karena sebenarnya saat ini saya pakai iud. Disini ada yang punya pengalaman yang sama ngga, tetap hamil meskipun pakai kontrasepsi. Terus apa yg bunda lakuin. lepas KB IUDnya atau dbiarkan sampai lahiran? ditunggu ya bunda sharingnya. terimakasih sebelumnya

Baca lagi
4y ago

langsung ke dokter spesialis kandungan aja bunda,dulu kakak q juga gitu trus diambil iud nya sama dokter.alhamdulillah sekarang anaknya udah besar

Alhamdulillah masuk 7 week, lg nikmat2nya ngerasain pusing, mual n muntah, tetep berusaha mkn sdikit2 tp sering, tetep harus krj jg naik kereta, huahh maless n lemes bgt rasanya tiap pagi, smpe kantor bengong aja dpan monitor, ga fokus kerja krn pusing, terus aku ga bisa minum susu hamil, sprtinya intolransi laktosa, klo minum susu perut jd sakit, kembung, mules2 terus diare, udh coba anmum n prenagen, akhirnya ga di lanjut, tp klo minum susu kedelai ga apa2, jd cuma berusaha mkn sehat sama minum folamil, kira2 apalagi ya yg bagus utk pngganti susu?

Baca lagi

ya.. ga tau kenapa. di trisemester pertama ini air liur rasanya berubah jadi pahit. makan rasanya ga enak semua. jadi secara pikiran pingin makan sesuatu untuk bikin air liur ga pait lagi. mungkin ini yang nanya ngidam kali yaa.. kalo ga gitu kepala berasa pusing, mulut juga ga bisa makan apa-apa kalo ga membayangkan makanan yang dipingini. alhamdulillah apa yang di pingin in masih masuk akal dan bisa dicari. mudah2an trisemester ke-2 bisa makan semuanya tanpa rasa pahit lagi ya mums.. stay safe & healthy semuanya..

Baca lagi

untuk trimester pertama ini saya ga ngerasa ngidam yaa. mungkin karena hamil, lebih ke nafsu makan nya semakin banyak, dan kalo makan makanan yang pedas (baik skala pedes sedang maupun pedes banget) langsung terasa mual dan bisa sampai muntah, dan sekarang makan daging sapi / kambing sulit untuk dimakan, karena baunya yang kurang nyaman. selebihnya makanan masuk. doakan anak yang didalam kandungan saya dan saya sehat ya Bun. begitu pula semua bunda yang sedang hamil diberi kesehatan dan kelancaran dalam peralinan. aamiin 🥰

Baca lagi
4y ago

Sma bund Saya juga krang suka sma daging, mual hnya sekedr mual gk smpe k muntah nya Smga sehat trus ya bund

Hamil 7 weeks br ngerasa mual, kadang di pagi, siang, sore, malam cm sesekali mualnya. Trus jd sensitif bgt sm bau2 seperti bau tong sampah, bau asem suami, trus liad yg kotor2 jd langsung mau muntah. Makanan jg mood2an, misalnya pengen makan nasi padang, tapi setelah nasi padangnya ada malah enek cuma mkn sedikit, jadi susah bgt makan, baru cium aroma makanan aja uda mau mual. Trus yg plg gak enaknya hamil 7 weeks ini sedang flu, adakah yg pernah seperti saya sedang flu di trimester awal?

Baca lagi
4y ago

Sama bun aku juga mulai flu diminggu ke 7 ini. Muntah terus badan lemes, makan apapun serba salah.

hamil 7w rasanya nikmat banget 🤪 mual, kleyengan, muntah, meludah terus dan susah makan minum, perut lapar tp bingung sm makanan, ya Alloh semoga calon ibu disini dberi kekuatan dan kesehatan sll, aamiin 🙏

1y ago

masyaallah Nikmat ya Bun, sama aku juga kaya gitu

Hamil anak pertama alhamdulillaah gak ngerasain mual muntah tapi nafsu makan berkurang derastis.. rasanya lapeeer bgt tp pas dikasih makan rasanya gak enak bgt di perut dan lidah.. mau makan cm klo pas bener2 ngidam pingin makan sesuatu.. tp aku selalu usahain buat rutin minum susu dan banyak makan buah2an karna masa trimester 1 ini bener2 penting buat pembentukan organ2 tubuh anakku.. ayo para ibu2 yg lain semangat makan meskipun nafsu makan berkurang ya 💪🏻

Baca lagi

Gk ngidam sih, malah males makan rasanya gk ada nafsu makan, bau bumbu" juga rasanya mual, walaupun gk muntah dan masih bisa aku usahain makan lah walaupun dengan rasa yg gk enak Terus rasanya kyak masuk angin terus, perut begah, mual, tpi gk muntah sih Kira" apa gpp ya bun? Ini kehamilan kedua, waktu kehamilan anak pertama sama sekali gk ada keluhan, gk mual sama sekali nafsu makan gk pernah terganggu Yang ini bener" males mau makan, gak nafsu

Baca lagi
2y ago

itu ngidam ka namanya. coba ka ke buah"an jadi seger atau ga air kelapa