baby walker

Apa pendapat bunda tentang baby walker apakah sangat membantu atau malah tidak sama sekali? mohon pendapatnya bund untuk bahan pertimbangan saya soalnya suami sy mau beliin anak sy baby walker #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstbaby

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya sangat aktif bund, tidak mau duduk di booster seat, di stroler, ataupun ditinggal sendirian. senengnya ngerayap dan manjat sana sini. jadi bagi saya sejujurnya sangat membantu bund (agar saya punya waktu untuk beraktifitas, misal masak, cupir, dsb) tapi secara medis tidak di rekomendasikan. tapi selalu saya pastikan: 1. kaki bayi napak 2. tidak ada benda berbahaya yg bisa dia jangkau 3. lingkungan aman, (tidak ada turunan, dsb) dan agar bayi saya tetap terstimulus, saya rajin mapah (nuntun pake tangan) anak saya setiap pagi dan sore..

Baca lagi

kalo pengalaman saya engga membantu ya. malah justru membahayakan menurut saya sih. karna resiko terjungkal gede bgt kalo dibiarin yaa. di rumah ada baby walker pemberian opa nya. tp hampir ga pernah dipake. kalo saran saya, mending pake push walker buat baby belajar jalan ya. krna dia melatih otot untuk bergerak, bukan menggeret seperti pakai baby walker.

Baca lagi

Sebenarnya baby walker udah ga disarankan sama dokter bun karena lebih banyak bahayanya. Kalau bunda belum beli, lebih baik jangan beli. Tapi kalau sudah beli, bisa dipakai untuk sekedar dudukin bayi pas makan dan jalan2 sekitar rumah (alas bawahnya dipasang, jadi kaki bayi ga nyentuh lantai)

VIP Member

aku sih engga mbak. aku bebasin anak biarin aja ngerangkak, merambat di lantai muterin rumah sepuasnya mbak. aku kalau pake gituan malah sempit ruangan gasuka, anaknya juga diem doang di tempat kasian. kalau secara medis, udah ga direkomendasikan banyak resiko

Baca lagi
VIP Member

Pakai Push walker aja bun, baby Walker sudah tidak direkomendasikan. Rawan jatuh dan kurang rangsangan kaki saat berjalan. Ada beberapa kasus, telapak kaki baby gak mau lurus saat berjalan. Karena terbiasa di baby walker kakinya agak jinjit.

klo bagi saya sangat membantu sekali, selain untuk bayi belajar jalan, juga bayi bisa di tinggal beberes rumah, gak takut jatuh.. oh ya anak saya bisa jalan usia 11bulan ..

membantu Bun anak saya usia 4 bukaan udh saya blikan ini ank ke 3 Alhamdulillah aktif skli skrg usiax udh 10 bln smua kkax juga bgtu

kalau mau pake diatas 9 bulan ya bund dimana kakinya sudah agak kuat, kalau dibawah itu dampaknya agak beresiko

VIP Member

saya sih engga bun.. soalnya pake baby walker lbh banyak negatifnya.. meski sangat membantu jikalau kita kerja.

ga ngaruh bun. pake ga pake ga mempercepat jalan kok. lagian bahaya juga numpu di selangkangan...