Bingung puting

Anakku udah umurnya 1 bulan 17 hari sampe sekarang belum bisa DBF atau nenen langsung di badan, jadi aku selalu pumping ASI dan pake dot kalau mau nyusuin.. Ada yang tau cara biar bisa nene langsung gak? Awalnya dirumah sakit selama 3 hari langsung bisa nenen, tapi karena ASI nya udah kepenuhan dan udah bikin meriang jdi harus di pompa, nyusuin terlanjur pake dot sampe sekarang. Udah dilatih buat nenen langsung tapi anak nya gamau.. gmn biar bisa mau ya?? Ada solusi bun? Atau trik biar bisa DBF??

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

#bingungputing #relaktasi Repost penjelasan dr. Gita tempo hari ya😊 ___________________________ Adanya keterlibatan dot di awal bs ganggu hormon asi dan proses menyusui krn cara menyusui di dot tak sama dgn payudara. Maka bunda cb relaktasi. Relaktasi akan lbh pas jika didampingi lsg oleh konselor agar terpantau. Saya disini akan jelaskan step2nya shg bs memberi gambaran apa yg akan dilakukan bunda bersama konselor ya. 1. Membiasakan bayi kembali menyusui ke payudara caranya hilangkan sebab dia lupa cara nyusu ke payudara Stop dotnya dgn digantikan ke media netral spt sloki/sendok botol/gelas kecil 2. Bayi sdh terbiasa dgn dot tentu akan perlu waktu maka dari itu berikan sblm bayi lapar agar bayi msh rileks saat dicobakan media lain 3. Skin to skin bersama bayi serutin mgkn 4. Interaksi eksklusif ibu dan bayi 5. Sabar krn ini perlu waktu, dan kuatkan tekad dan niat bersama pasangan agar bs melakukan relaktasi. Yg plg penting berdamai dgn diri, hempaskan rasa negatif agar bs menjalani ini dgn optimis serta rileks.

Baca lagi

Hay bunda, baby akupun bgtu.. Itu umir baby nya masi mungkin buat dbf dokter crita ada yg 4bln malah bingput bs sembuh Saya dl sama dokter laktasi suru skin to skin ibu dan anak 24 jam sambil diputer murotal non stop, diajak ngonbrol bangun bonding sma dd, plus yg terpenting -Jangan pake dot- ganti pake cangkir/gelas kecil. Ngamuk? Pasti tp kalp emg bunda mau dbf ya kudu sabar, tega, telaten

Baca lagi
VIP Member

Harusnya dari awal tu ngga usah dikenalkan DOT. Karena DOT bisa jadi MUSUH dalam hal Menyusui. Sering2 susuin ke bayi dan hindari penggunaan botol/ DOT biar ngga bingung puting. Pakai media lain bun : https://aimi-asi.org/layanan/lihat/tips-melatih-bayi-minum-asip-tanpa-dot Mau makan apa kek, mau minum apa juga kalau jarang disusu sama aja ZONK.!! 😂

Baca lagi
VIP Member

ankq 2 blan baru mw nenen di aku bun... pkogny aq g mw ptah smgat..tiap hri mesti tak ajarinn..smpek dia mw ngenyot dkitt2..😁 soalnya aq tkut asi.ku mnurut klo tak pumping trus.. soalnya kta bidan asi trus lncarrr krna ad kenyotan bayi..

Tiap hari ttp d coba pk PD bun. Wl dia gmw. Atw ada masalah sama PD bunda? Misal puting nya ngembang? Kebesaran? Tenggelam? Atw terlalu kecil?

coba di susuin pas dia udah kenyang bun. anak saya dulu gitu, di jadiin empeng. skg udah mau dbf

VIP Member

Klo mau dbf dot nya jgn dipake lg bun, klo penyebabnya blm diilangin ga akan mau dbf anaknya

Mungkin bisa kunjungi konselor laktasi didaerah ibu

VIP Member

Sama aku bun