7 Tanggapan

TapFluencer

Nggak ada vitamin penambah nafsu makan. Ini kan anaknya baru pulang dari RS, berarti masih masa recovery. Biasanya nafsu makan memang mungkin belum kembali normal. Jadi fokus ke pemulihan dulu. Kejar BB nanti kalau sudah fit. Sabar yah, Bun. Nyamankan anak karena dia butuh banget nyaman. Kalau Bunda kebingungan, stress, panik, anak akan merasa tidak nyaman dan bisa semakin malas makan. Coba berikan menu yang lembut dan mudah ditelan. Bisa berikan menu yang biasa dia suka. Berikan juga tetap sesuai jadwal makan, tapi kalau dia menolak yah jangan dipaksa. Ajak komunikasi, bisa bilang bahwa dia perlu makan agar tubuhnya lebih kuat dan semakin sehat.

Perbaiki pola makannya. Berikan anak waktu itu makan maksimal 30menit. Ini jika anak makannya ogah-ogahan yah, kl memang anaknya masih mau makan, lebih dr 30 menit juga oleh saja sih. Sebenarnya pada dasarnya jika dalam kondisi normal dan sehat, anak tidak akan membiarkan dirinya kelaparan. Anak jg perlu belajar soal lapar dan kebutuhan makan. Makan juga merupakan petulangan tersendiri, bagian penting dari tumbuh kembang anak. Ciptakan suasana makan yang menyenangkan. Mood yang nyuapin juga perlu bagus. Ajak anak memilih dan menyiapkan menu. Atur penyajian jadi lebih menarik. Ajak makan bareng. Dll, ada banyaaak cara yg bisa dicoba Jika terus menolak, biarkan anak lapar, bahkan kelaparan. Lihat apakah dia mau makan atau tidak. Kalau sekiranya sudah kelaparan masih nggak mau makan, konsultasi ke dokter yah, mungkin ada sebab lain yang perlu dicari tahu.

anka abis sakit biasanya nafsu makannya blm lgsg bagus mom.. dan vitamin yg khusus buat ningkatin nafsu makan itu sebenernya ga ada.. kita perlu evaluasi lg penyebab gamau makannya apa krn bisa banyak sebab.. tp sementara coba kasih probiotik bun biar saluran cernanya bagus dan nafsu makan bisa membaik jg.. dedenya masih asi atau pake susu bantu kah mom?

asi full bund dr lahir.. masuk rs dr 2bulan yg lalu.. awal2 mikir mungkin masi sakit jadinya gamau makan nyemil jg gamau. tapi makin kesini sama sekali gamau bund😭

kalau anak baru smbuh dari sakit wajar bund nafsu makannya kurang bagu, jadi fokus dulu trhadap pemulihan anak nnti mulai kasih makan dlm porsi kecil tpi sering menunya selang seling nnti kalau udh mulai mau kasih aja vitabumin.. bagus bund

Anak baru sembuh sakit wajar masih blm mau makan bun. Tunggu 2 harian nanti nafsu makannya balik lg malah jd banyak makan. Konsisten aja kasih makan diwaktu makannya jgn kasih yg lain.

Oh kirain baru bgt pulang dr rs nya bun. Sama sekali gamau makan? Kalo iya udh 2 bulan gitu mending periksain ke dsa ya bun. Tp kalo masih ada yg mau dimakan coba evaluasi feeding rules nya.

gaada.. masih recovery mam. perlahan aj ya tetap tawari mkn.. biar sembuh total dlu baru nanti kejar bb nya

iya bund makasih yaa🙏

TapFluencer

evaluasi penyebab ga nafsu makannya bun.

bebas bun. asal bbnya ke genjot 2 bulan kedepan

Coba apialys drop bu

maaf bund uda minum itu kurang efektif uda habis 2 ..

Pertanyaan populer