Feses berwarna hijau

Anak saya bayi perempuan, bab dengan feses berwarna hijau, itu kenapa ya bun?

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Aku pernah mencari tau juga Bun, tentang feses berwarna hijau ini, karna anakku dulu pas masih bayi fesesnya pernah berwarna hijau juga. Feses berwarna hijau pada bayi itu masih termasuk normal Bun, biasanya bayi yang baru lahir atau bayi yang sudah mulai makan makanan padat bisa mengeluarkan feses berwarna hijau. Perubahan warna feses ini aman kok bun, normal terjadi pada masa pertumbuhan anak. Tapi, kalau bayi Bunda BAB lebih sering daripada biasanya bisa aja bayi bunda itu sedang sakit, misalnya kena diare, kalau sudah seperti itu bisa langsung dicek ke dokter. Ini ada artikel soal arti dari warna feses bayi semoga bisa membantu https://id.theasianparent.com/amati-warna-kotoran-bayi/web-view 😊

Baca lagi
VIP Member

Hallo Bunda. Aku bantu menjawab pertanyaan bunda ya bun. Aku pernah mencari-cari informasi juga di google mengenai feses bayi berwarna hijau. Karna aku pernah mengalami juga pada bayiku. Dari informasi yang aku baca, memang bayi yang baru lahir atau bayi yang baru mulai memakan makanan padat bisa saja fesesnya berwarna hijau karna tergantung juga dari makanan yang dimakannya, bisa juga dari makanan yang bunda konsumsi. Tapi, kalau kebiasaan BAB bunda melebihi dari biasanya, misalnya biasanya sehari bayi bunda BAB 1x, tapi ternyata BAB bayi bunda hari ini bisa sampai 2-3x sehari, itu bisa aja sih bun bayi bunda lagi sedang sakit, bunda bisa langsung periksa ke dokter ya bun kalau sudah seperti itu.

Baca lagi
VIP Member

Aku pernah baca bun katanya sih bayi baru lahir, normal feses berwarna hijau, tapi mungkin bunda bisa perhatikan kalau bayi bunda BAB terlalu sering dalam sehari bisa saja bayi bunda terkena diare, bunda bisa langsung cek ke dokter ya bun.

VIP Member

Menurut aku bun feses berwarna hijau bisa aja karna makanan yang bunda konsumsi.

Kalau sampai warna hijau tua tdak bagus bun, jadi coba cek bun.

Wajar bun klo makannya sayur2an hijau emang gitu.

coba cek bunda

Post reply image