Anak bermain kotor. Bagaimana pendapat Anda?
Voice your Opinion
Tidak apa-apa
Jangan deh, nanti sakit

40189 merespon

196 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Lebih baik anak bermain di dalam rumah, karena kita tidak tahu virus/kuman penyakit apa yang sedang berkembang/bermutasi di luar sana. Selama ini anak-anak tidak pernah saya ijinkan bermain kotor di luar dari sejak mereka balita hingga mereka usia 8 dan 7tahun, Puji Tuhan tidak pernah merasakan sakit yang harus dirawat di RS... Dan hingga kini anak-anak terbiasa menjaga kebersihan diri, tahu mana yang kotor, tidak terkekang kebebasannya, karena bermain di dalam rumah bisa menyenangkan dan edukatif dengan bimbingan orangtuanya.

Baca lagi
TapFluencer

Seperti kata Iklan Rinso jaman dl “berani kotor itu baik”. Keren bgt lo itu jargon. Kata suamiku yg orang periklanan, Rinso bikin jargon yg beruba kalimat simple ky gt ratusan juta lo biayanya. Sempet aku di jelasin panjang lebar ttg profesi copywriter yg tugasnya bikin jargon2 gtu, krn itu kerja tim yg melibatkan analis data dan riset pasar, dan msh byk lg proses kreatifnya. Lupa aku persisnya apa aja😄

Baca lagi

Main kotor nya dalam katagori apa dulu. Kalo masih hal yang wajar, yah ga pp di maklumi sambil kita orang tua mengarahkan anak dengan baik dan bijak. Anak yg selalu fi batasi ini itu, menghambat kerja otaknya, sehingga yg dia fikir nanti kalau saya buat ini buat itu bunda ayah marah. Saya takut. Jadi anak lebih memiloki rasa takut dari pada bereksperimen dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-27125)

VIP Member

Jangan takut kotor, karena noda itu bisa di cuci, tapi dengan bereksplorasi dan berkreasi akan membuat tumbuh kembang anak semakin bagus, dan jadi pengalaman serta kenangan berharga di masa depan.

bermain kotor macam mana dulu.. kalau main kotoran burung piaraan ayahnya yaa ga lah.. tp kalau mandi lumpur saat hujan, msh aman selama masih dalam pengawasan emak nya atau orang dewasa.

anak bermain kotor itu tidak apa-apa, yang namanya anak2 itu ingin mencoba sesuatu hal yang baru, lebih baik anak bermain kotor dari pada anak main gadget hehehe

Tidak apa apa dia bebas bereksperimen tapi dalam batas wajar dan dalam pengawasan tentunya setelahnyakan bersih2 dan selalu jaga kesehatan

sesekali main kotor gak papa asal ga setiap hari setiap main,, dan harus dlam pengawasan takut nya tangan masuk ke mulut

VIP Member

Tidak apa2, asalkan tidak setiap hari, atau terlalu lama. Sediakan hand sanitizer, dan ajarkan sering cuci tangan...