pro-kontra sunat saat bayi

adakah ibun-ibun yang udah sunat anak laki-lakinya saat bayi < 6 bulan? apa harus ada alasan medis dan bagaimana proses penyembuhannya? terima kasih

30 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sya sih ga akan sunat ank sya pas msh bayi. Ksian ank sya jd ga menikmati pengalaman berkesan saat sunat. Sunat km seumur hdup sekali dn seharus ny sesuatu kenangan yg bs di ingat

Pengennya Cepet2 tp blom bisa skrg ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿคฆโ€โ™€๏ธ haduh... Blom aqikahan, blom disunat. Baby skrg 8 bulan. Rasanya beban ya klo blm ngelaksanain kewajiban. Smoga cpet terlaksana..

3y ago

Alhamdulillah bun. Iya pengennya cepet, jadi lebih tenang yah bun ๐Ÿ˜Š Aamiin, smoga bisa ๐Ÿ™๐Ÿ™ thx bunda ๐Ÿ™‚

Bukannya bkin stunting ya klo sunat dini? Aq jg ga tau sih tapi aq prnah dibilangin sma org tua kalo sunat pas bayi bkin stunting. Krn di daerahqu pun gak ada yg sunat pas bayi.

3y ago

Tidk bkin stunting bun... Kan stunting dr gizi yg diperoleh, sunat it prosedur medis

Klo anak saya pas lahir sudah dalam keadaan sunat bun,jadi menurut dokter/bidan ga perlu di sunat lagi # Alhamdulillah tinggal selametanya aja hihii

Anaku kmren 36hr sunat bund krn ada indikasi trtntu yg hrs dsunat.. alhamd 4hr sdh kering ini.hari2 pake pempes. Cuma pagi aja aq buka sampe siang.

Saya rencana gtu bun, belajar dri keponakan saya, yg 1 sunat habis lair, sehat2 aja, yg sampe 2 tahun belum sunat ndilalah kena infeksi saluran kemih ,

4y ago

wah alhamdulillah, maqin yaqueen ni insyaa Allah. tinggal acc pak suami heheh makasih banyak ya bun infonya :)

Gak harus ada alasan medis bund, lebih cepet lebih baik, jadi anak gak trauma dan penyembuhannya lebih cepet. Anaknya sepupuku 5hari udh kering

kata dokter memang lebih bagus kalo masih bayi... dan di islam juga di sunahin nya pas cukur rambut sekalian sunat...berarti pas 7 hari ya..

4y ago

oke bund... sama sama...

Aku niat nya sedini mungkin. Tapi suami sama mamah gak ngedukung dgn alesan kasian๐Ÿ˜… Entah aku yg tegaan apa gmna

Ponakan saya di sunat setelah 40 hr bun.. Di ksh salep sma obat sirup gto. Cepeet bngt sembuhnya seminggu jg udh kering

4y ago

wah masyaa Allah, ntaps bun infonya. terima kasih banyak ya bun :)