Sunat perempuan

Memberikan informasi tentang sunat perempuan di liat dari segi medis kesehatan. Pasti pro kontra ya, tapi lebih bijak ya ini informasi dari segi medis kesehatan.

Sunat perempuan
25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sy disunat... waktu kecil banget lah mana tau itu dipotong atau dilukain. Bentuk clit saya sama seperti yang di kasih lihat di internet mengenai bentuk clit yg normal. Saya masih punya nafsu btw 😀 Saya kerangsang juga Haid saya per 28 hari Tidak ada keluhan keputihan atau gangguan kelamin Tidak ada keluhan seperti yg dituliskan di gambar yg dsertakan bunda ts. Bukan sy membela khitan pd perempuan. Hanya berbagi saja, mungkin kebetulan saya selamat. Mungkin... Sama seperti kebetulan bayi dulu selamat dr MPASI dini. Mungkin...

Baca lagi

sunat perempuan yang dimaksud saat ini bukan dipotong/mengambil bagian dari organ genital. tapi hanya dibersihkan. kalau dipotong/disayat jelas salah. bayi ketika lahir kan pasti kotor, lebih tepatnya ada selaput2 putih yang mengendap di area genital. itu yg dibersihkan..,tapi bilangnya sunat. jadi yg dimaksud sunat ada macam versi. yang tidak diperbolehkan adalah yang memotong, menyayat, ataupun melukai.

Baca lagi
3y ago

bisa ke bidan. kalau dokter ada yg mau ada yg nggak. kecuali bunda lahiran di RS dan saat itu juga langsung minta ke dokternya. pembersihan sebenarnya bisa dilakukan sendiri,tapi namanya kita orang awam pasti takut ngublek2 itu area genital bayi. dan afdolnya disebut sunat kalau dibersihkan sama tenaga medis..😂

Sy lihat postingan tsb di parentalk.id.. disitu dijelaskan dlm ilmu agama islam ada yg blg mubah ada yg blg sunnah. Nah keputusan khitan ank prempuan dikembalikan lg pd orgtua masing². Sunat silahkan tdkpun silahkan sesuai keyakinan masing² orgtua sj. Sy yakin setiap orgtua pham yg terbaik utk ank. Kita semua hebat dg versi masing²😊🙏

Baca lagi

Banyak yg bilang sunat perempuan itu cuma membersihkan kemaluan, krn ada kotoran putih2. Kotoran putih itu namanya smegma, smegma sampe dewasa pun selalu ada loh. Jd ngapain pas kecil 'disunat' kalo tujuannya utk membersihkan smegma itu? Saya pikir bentuk perlakuan seperti apapun kepada kelamin yg tidak berkaitan dgn kesehatan itu tidak nyaman.

Baca lagi

Saya dan adik saya disunat. Tapi anak perempuan saya ga disunat, kemarin ke bidan, kata bidannya bersih dan clot-nya ga menonjol, jadi ga perlu disunat, karna sunat itu cuma membersihkan. Yasudah saya manut aja, suami jg netral sih, disunat boleh ga disunat juga gapapa.

saya pas kecil juga dsunat, alhamdulillah smpai skrang sehat. . . .mens lancar ngga nyeri , gairah seks ngga menurun, ngga ada penyakit yg dsebutkan alhamdulillah krn sunat pd perempuan itu hnya membersihkann .anak saya perempuan juga saya sunatkan

3y ago

Iyaa bun , Sunat cew bukane sunah yg d anjurkan bun??? (Tolong dbenarkan kalo salah)

🤣 sy 3 saudara perempuan smw disunat. Tp alhamdulillah gak ada keluhan sama skli. Kalo soal nafsu mah kalo soalx HB m suami nafsu bgt. Lagian perempuan sunat kan gak ada yg dipotong 😩😩

Jika dalam pandangan islam beberapa ulama berbeda pendapat ada yg sunnah dan ada yg memuliakan. Bagi anak lki2 di wajibkan untuk sunnah tapi jika anak perempuan sunnat adalah untuk memuliakanx

Dokter tuh bilang sunat namanya sunat pasti di potong kaya anak laki laki . Tp sebenernya sunat pada anak perempuan itu cuma di bersihkan dan gak dilukain sama sekali Toh gak berdarah ..

saya waktu kecil disunat, tapi alhamdulillah ga ada masalah kyk yg disebutkan kok.. sunat perempuan kan egk kyk laki² yg bneran dipotong, kalau perempuan cuma dibersihin aja kok..