Tamparan

Adakah disini yg ilmu agamanya lumayan tinggi. Saya pengen dpt penjelasan bunda, bagaimana hukuman suami yg menampar istrinya??? Dan harus bagaimana sikap istri?

17 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kata Rasulullah, mereka bukanlah orang yang terbaik, karena suami yang terbaik tidak akan memukul istrinya. Justru ia bersabar dengan kekurangan yang ada pada istrinya. Kalaupun ingin memberi (pukulan) pendidikan kepada istrinya, ia tidak akan memukulnya dengan keras hingga membuatnya mengadu/mengeluh. (‘Aunul Ma’bud, Kitab An-Nikah, bab Fi Dharbin Nisa`) Bila istri berbuat nusyuz, durhaka kepada suaminya dan tidak mempan dinasihati dengan baik, tidak pula berubah setelah ‘diboikot’ di tempat tidurnya, ketika itu suami dibolehkan menempuh tahapan ketiga untuk meluruskan kebengkokan istrinya, yaitu dengan memukulnya. Tahapan ini ditunjukkan dalam firman Allah SWT: “Dan para istri yang kalian khawatirkan (kalian ketahui dan yakini2) nusyuznya maka hendaklah kalian menasihati mereka, meninggalkan mereka di tempat tidurnya, dan pukullah mereka.” (An-Nisa`: 34) Dengan demikian, cara pukulan barulah ditempuh setelah cara lain tidak manjur. Bukan pukulan jadi tameng pertama untuk menghadapi atau menghukum kesalahan istri Jdi mengerti bunda? Soalnya kita ga tau permasalahan bunda, dn mmg ga harus tau

Baca lagi
5y ago

Sedikit tambahan untuk jawaban ini, suami diperbolehkan memukul istrinya, itupun tidak boleh di wajah, dan tidak boleh sampai meninggalkan bekas pukulan.

TapFluencer

Kalau di agama saya.. tidak diajarkan untuk berbuat kekerasan terhadap suami atau istri.. tidak ada yang nmnya cerai juga.. jadi memang setia.. dan di agama saya juga di bimbing dari awal pra nikah sampai kehidupan berumah tangga nya.. dan seingat saya semua agama pasti mengajarkan bahwa seorang wanita adalah makhluk yang lemah.. jadi bagi yang melukainnya akan sangt bersalah ( jika pihak wanita memang tdk melakukan kesalahan seperti bersikap kasar, selingkuh,bertindak tidak benar)

Baca lagi

Saya ilmu nya ga tinggi bun, jelas kekerasan dalam agama islam itu salah Tapi di lihat dulu , semua pasti ada sebab dan akibat . Tidak mungkin suami bunda tiba2 menampar tanpa alasan . Kalau alasan suami karna istri nya sudah berungkali di peringatkan susah dan tidak nurut pada suami , membangkang pada suami. mungkin itu cara suami untuk menyadarkan dan mengingatkan istri ny .

Baca lagi

pas ijab qobul dulu suami sudah bersumpah sama Allah untuk menjaga istri, membimbing istri, tdk blh main tangan, ngomong kasar, dll. Itulah knp pas suami bunda mengucap ijab qobul langit pun berguncang, betala dahsyat nya pernikahan dan janji suami untuk istri nya kepada Allah. Ingat bund menyakiti hati istri akan mendatangkan murka Allah

Baca lagi

Bunda baru menikah kah? Sering kah suami mrlakukan kekerasan fisik? Coba di bicarakan berdua tapi kalo suami gk mau rubah sifat ny yaa semua pilihan dan keputusan ada di tangan bunda. Karena di agama saya suami di haruskan memuliakan istri dan bertnggung jawab kepada keluarga ny.

VIP Member

Sling belajar ya Bund. :) Alasan menamparnya kenapa Bund kalau boleh tau? Di QS An Nisa:34 dijelaskan jika istri durhaka maka opsi terakhir boleh memukul dg catatan tdk smpai membekas apalagi berdarah.

5y ago

Iya bun terima kasih ya

Aku sih kallo di kerasin apa lg smpe maen tangan gtu good bye deh... Tp di liat dulu kesalahannya dr pihak siapa dan seberapa besar kesalahannya... Tp sebesar apapun kslhn juga ngga seharusnya maen tangan

5y ago

Mknya itu. Sempet mw minggat krmh org tua. Tp org tua g ngsih krna g bgus lg ribut kluar rumah

Tergantung tingkat kesalahan istrinya bund. Tp kalo salah dikit nampar itu kalo sya mending tukar tambah aja. 😂😂😂🤣🤣🤣

5y ago

Hahahahahahahahaa 🤣🤣😂🤣😂🤣😂

ga perlu agama tinggi bun buat tau jawabanya. apapun masalahnya ga pernah di benarkan suami main tangan ke istri

Nangisss, sabar aja bun krn kita ga tau masalahnya apa, tp apapun masalahnya suami ga boleh kasar :)