Laras profile icon
PlatinumPlatinum

Laras, Indonesia

Kontributor

About Laras

a Mom of my mahatma

Posts(24)
Replies(517)
Articles(0)

Cerita Melahirkan

Aku pengen post disini supaya bisa aku baca lagi dikemudian hari? Hpl dede 7 des, tapi perkiraan usg 30 nov. Jam 2 malem tgl 27/11 udh mulai ngerasain mules, mulesnya masih kyk mau haid tapi blm intens. Sampe subuh mules masih ilang timbul ilang timbul, aku msh bisa tahan msh bisa beli sarapan sama beres2 rumah. Begitu jam 8 pagi suami udh jalan kerja, mules udh gabisa ditahan rasanya udh gak karuan sampe jalan aja gabisa? akhirnya dibawa sm mami ke puskesmas krn yg terdekat cuma itu. Di puskesmas dicek udh ada pembukaan 1 trs dicek lab lagi untuk cek hb, tapi krn usg dede terakhir ada lilitan tali pusat jadi mereka ga mau ambil resiko untuk normal ditambah dgn hasil hb aku rendah. Akhirnya di rujuk ke rs, di rs langsung ke IGD ternyata udh pembukaan 4. Udh ga kuat bgt rasa mulesnya?? sakit banget mules mau lahiran tuh? pas masuk di pembukaan 5 aku msh diobservasi bisa normal atau harus sc, tapi ternyata pas di CTG dedenya kurang oksigen dan emang gerakannya juga udh berkurang banget kata dokter jg krn ada lilitan jadi semakin kepala dedenya turun semakin kenceng lilitannya walaupun mules makin intens. Akhirnya dokter mutusin buat Sc jam itu juga aku langsung di siapin buat di Sc krn kalo makin naik pembukaannya katanya bisa bahaya buat dedenya. Itu mau di sc aku udh makin mules, perut udh makin keras bawaannya udh mau ngeden aja? Akhirnya jam 17.30 di Sc, suntik sana sini yg sakitnya minta ampun? jam 17.50 alhamdulillah dede lahir dengan selamat? disitu rasanya plonggg bgt. Krn aku udh capek ngerasain kontraksi akhirnya bisa liat dede lahir walaupun di sc, sampe nangis terharu? Aku sebenernya pengen bgt lahir normal, perjuangan aku buat lahir normal jg ga gampang. Krn dr 7bln dede sungsang, pas masuk 8bln udh ga sungsang tapi kelilit tali pusat. Tiap pagi selalu jalan pagi, rajin sujud, Hb, Mendekati Hpl jg udh makin kepikiran krn ga mules2. Eh takdir allah akhirnya sc juga? tapi gapapa ya de, kita udh sama2 berjuang? Sekarang anakku udh 3 hari, kemarin dicek bilirubinnya tinggi 11.7 yg katanya suster normalnya itu 7.. dede masih harus di sinar fototerapi sampe hari senin. Sedangkan aku udh bisa pulang hari ini. Sedih bun, pulang tapi gabisa bawa dede?? mohon doanya ya bunda2 supaya dede bisa cpt pulang?amiin yallah

Read more
Cerita Melahirkan
 profile icon
Write a reply