Retno Tiana profile icon
SilverSilver

Retno Tiana, Indonesia

Kontributor

About Retno Tiana

Bermimpi menjadi orangtua

Posts(13)
Replies(46)
Articles(0)

komunikasi

Mau sedikit cerita.. barangkali disini ada yang ngalamin hal sama. Jadi ibu rumah tangga emang kadang melelahkan. Seharian full ngerjain pekerjaan rumah tangga,kadang kalau sudah selesai bawaannya tidur,nonton tv dll sampe suntuk sehari hari seperti itu. Tapi ada momen yang diharapkan semua istri yaitu kedatangan suami, kadang kita janggung kalau suami lagi kerja terus chat sama suami terlalu sering.. ujung2nya kita mikir nanti saja untuk sekedar ngobrol atau bercerita ketika suami pulang kerja. Ternyata yang kita harapkan tidak sesuai dengan kenyataan, suami punya hobby dan selepas pulang kerja mandi terus langsung temui hobbynya. Kesel enggak si seharian kita nunggu suami agar bisa bercerita tentang aktifitas hari ini, malah dia sibuk sendiri sama hobbyanya. Awalnya emang memaklumi mungkin dengan gituh bikin suami tidak setres dengan kerjaan saat dikerjaan tadi. Tapi lama lama kita juga butuh sosok suami yang memperhatikan kita dengan cara komunikasi dengan kita walaupun hal yang tidak peting. Kadang kalau diajak cerita dia suka nanggepin iya atau diem. Tapi kalau menyangkut hobbynya kadang disuka nyambung, masa kita harus terus respon saat dia yang bercerita terus.. dibanding dia jadi pendengar yang baik buat kita atau setidaknya respon yang membuat berbincang bicang jadi seru. Aku mau bilang kesuami tapi takut suami tersinggung, jadi serba salah. Kadang cuma bisa pendem dihati dan akhirnya nangis sendiri. Mau gituh punya suami yang seperti sahabat, agar kita tau satu sama lain keinginan kita dengan komunikasi. Aku disini udah bene bener binggung... udah enggak tau harus gimana lagi. Efeknya udah males bawannya udah mulai bosen.. malah sekarang lebih suka megang hp dibanding nanya suami pas lekas kerja. Dulu juga suka ngga izinin suami main futsall karna takut cape. Eeh malah dua nyalahin aku dengan berat badannya naik gara gara aku yang suka larang larang dia main futsall sakit rasanya digituin. Serba salah... mau diem terus disangka cuek dan enggak perhatian tapi lw ngmng ini itu disangka bawel. Pokoknya udah bener ada rasa malas. Pengen rasanya buang rasa kaya ginih takut ngerusak rumah tangga. Tapi pengen juga buat suami sadar. 😭😭

Read more
 profile icon
Write a reply