Karina Disastra profile icon
GoldGold

Karina Disastra, Indonesia

Kontributor

About Karina Disastra

Mamah dua anak ✨

My Orders
Posts(7)
Replies(89)
Articles(0)

Ingin curhat

Aku punya anak satu umur 4 bulan kebetulan aku lagi sakit batuk batuk ternyata anak aku ketularan dia juga ikutan batuk, awalnya batuknya masih biasa kaya yang batuk di bercandain gtu anaknya emang suka bikin ketawa kalo lagi sakit pun seperti tidak sakit. Gatau nya malem nya dia agak rewel pas lagi tidur ada 3 sampai 4 kali kebangun karna batuk, mungkin ini batuk pertama dia jadinya agak kaget sampe tengah malem pun kebangun terus. Akhirnya aku putusin besok nya ke DSA Pas sampe sana ketemu Dokternya aku di tanya biasa lah sampe titik dia nanya "ade nya minum asi atau sufor" "Sufor bu" "Dari umur berapa di kasih sufor nya? " "Aduh gak ngitung ya soalnya waktu itu asi bener bener surut cuma dapet 100ml aja terus sama saya kasih sufor takut dia kelaparan" Disini posisi nya aku di anterin sama suami dan mertua, dan kebetulan mertua ikut kedalem terus dokternya ngomong gini "Kenapa gak di kasih asi? Sufor itu bukan kebutuhan juga bukan pengganti asi bunda, sufor itu seperti obat jadi ada efek sampingnya. Iya gak nin?" Nunjuk mertua sambil bilang gtu terus mertua nanggepin "Harus di paksakan yakan dok gaboleh nyerah gtu aja" Terus dokternya jawab "Iyadong bu, kita kan berkewajiban untuk mengasihi kita kita aja bisa kok ngasih Asi masa kamu ga bisa" Terus lanjut dia ngomong "Biar ade nya bisa jadi anak bunda bukan jadi anak sapi ya de ya" Sambil ketawa liat anak aku, terus dia nanya "Kamu umur berapa sih" "23" "Umur segini mah udah cukup dewasa, nanti kalo punya anak lagi harus kasih asi ya ntar kalo gak di kasih jadi anak sapi lagi" Sumpah Demi Allah aku sakit hati banget di situ😭 aku paling gak suka sama orang yang suka menghakimi tanpa tau perjuangan di belakangnya seperti apa, aku gak pernah nyerah untuk memberi asi gak mungkin seorang ibu tega ngasih sufor kalo memang asi nya berlimpah. Aku udah makan yang katanya bagus bikin asi lancar, minum asi booster, dbf anak biar makin lancar sampe anak susah nafas karna di paksa sama nenek nenek nya harus nenen, pumping sampe puting berdarah dan pada belah belah sampe nangis nangis cuma biar anak aku ngerasain asi aku 😭 tapi apa daya bukan rejeki aku buat bisa ngasih asi ke anak aku, bener bener cuma dapet 100ml aja abis itu gaada sama sekali 😭itupun 100ml gak langsung dapet segitu tapi bertahan sehari 10ml sampe satu minggu Disitu aku cuma bisa diem doang gak bisa ngebela diri sendiri sampe akhirnya suami nanya gimana tadi di dalem terus mertua nanya "tuh istri kamu di semprot sama dokternya gak ngasih asi" Makin makin sakit hati aku akhirnya aku ngomong "namanya juga rejeki, ibarat kan ada orang nanya kenapa kamu gak kaya? Padahal banyak cara buat bisa jadi kaya, mereka tau caranya untuk mendapatkan uang dengan berusaha tapi kalo rejeki nya mereka disitu situ aja gimana? Kalo emang blm bisa dia kaya untuk saat ini gimana? Mau nyalahin siapa? Dia nya? Emang gabisa liat perjuangan di belakang nya kaya apa? Kok bisa bisa nya nyalahin begitu. Tadinya itu dokter mau di semprot balik cuma masih segan" Terus mertua cuma ketawa doang terus diem, suami juga cuma bisa diem karna tau kalo aku udah banyak omong atau ngejawab omongan mamah nya berarti aku marah. Sampe akhirnya aku minumin obat ke anak aku mungkin karna pait dia muntahin terus aku ngomong ke mertua "Gimana ya kalo misalkan setiap minum obat di muntahin? Percuma dong" "Ya minum sama mamah nya terus paksain tuh suruh nenen, kasian anak kecil minum obat padahal mah kalo minum langsung di nenen biarin ibu nya yang minum obat jadi obatnya dari asi" Aku jawab aja "gajelas nanya nya kemana jawabnya kemana" Langsung pergi aja aku nya Banyak banget sakit hatinya hidup sama suami, udah gak punya siapa siapa, hidup di kota suami, gak ada temen, orang tua udah gaada, bener bener sendiri padahal aku kena baby blues sendiri tanpa minta di support yang lain, aku kalahin penyakit itu sendiri walaupun sampai sekarang masih suka dateng. Aku bingung mau cerita kesiapa, takutnya makin sering aku pendam masalah aku malah makin kacau batin aku, aku takut nanti nya bakalan jadi boomerang kalo aku diem terus.

Read more
 profile icon
Write a reply