Nok Erna profile icon
PlatinumPlatinum

Nok Erna, Indonesia

Kontributor

About Nok Erna

meet my baby boy

Posts(15)
Replies(89)
Articles(0)

Kehidupan sebelum dan sesudah menikah !

Assalamualaikum bun, Saya mau cerita sedikit ya bun, Mungkin bunda² disini juga mungkin ada pengalaman seperti saya atu mungkin lebih juga dari saya mari saling curhat sama² Jd gini kehamilan saya 23w mau 6 bulan kn berarti ya, Dari hamil muda saya gak kaya pasangan yang baru punya anak pertama di jaga bener² di kasih bumil nya gak boleh capek, dan lain sebagainya, Saya gak gitu bun Dari hamil muda sampe sekarang say menginjak 6 bulan saya masih kerja keras, Saya di kampung sewaktu masih muda nanem bawang merah dri pagi sampe siang terik, Panas saya lakuin itu buat bantu uang dapur Yang hasil nya gak seberapa , Sampe saat ini saatnya bawang merah panen saya masih ikut kesawah buat cabut bwng merah / panen bawang Dan yang buat saya kadang sesek banget di dada tuh gini Saya liat orng hamil di kampung saya selama hamil gak pernah injak sawah atau kesawah lah gitu, Semisal kaka saya sendiri, tetanga gitu, Saya liat mereka yang udah punya suami tuh suami nya kaya dlm hati bilang saya gak mau kalo sampe istri saya yang sedang hamil capek ,kasian kalo kandungan nya kenapa napa, Tp saya sejak kehamilan 6w gitu saya udah beberapa kali di suruh orang buat bantu tanem bawang merah gitu saya mau lah kan saya gak punya simpenan uang buat jaga² suami juga kerja kalo ada yang nyuruh gitu namanya kuli harian pasti ada yang sama lah ya , Saya saanggat merasa hebat pada janin dalam kandungan saya saya bawa lompat ke sawah sampe nyebur ke selokan sawah sampe keteken perut nya juga , ya allah ma sya allah itu janin saya gak papa, janin ku hebat banget , Saya berdoa buat mom yang punya kandungan lemah mungkin allah bilang untuk lebih sering istirahat, beda dgn saya karna saya mampu janin kuat saya kerjain saya lakuin Mungkin kalo anak saya bisa ngomong dalam kandungan dia pasti bilang gini Bunda" bunda gak sayang dd kenapa lompat² disawah panas terik masih diluar bunda gak sayangkah, Mungkin klo dia bisa bilang dia bakal bilang gitu, Mama sayang banget sama dd walau belum bertatap muka sayang, mam sayang sama dd... Saya sangat sangat bersyukur dan mungkin ini akan jadi cerita yang kelak anak saya denger dari saya gimana perjuangan seorang ibu supaya janin ttp ada disana dlm keadaan sehat, Kenapa berfikir lompat² dan nyemplung di selokan sawah itu sehat? Iya karna itu dpt uang buat priksa kandungan dd juga buat beli obat penguat kandungan beli buah kalo uang cukup,! Dan pasti banyak yang bingung tanya emng hasil kerja buat apa ,? Keperluan dapur 10x lebih besar dari hasil saya ngesawah 2/3 hari bun Emng suami gak ngasih ,? Ngasih lah tp kan makan sehari 3x beras minyak listrik dll? Itu siapa yang bayar Pak Rt,? Gak, saya ? Saya jadi bertanya² sejak muda gak pernah seneng giliran nikah nih makin kecekik keuangan saya, Tp saya mah gak berpikir yang jahat mungkin cobaan tuhan emng gini buat kluarga saya, Dulu sya punya impian bun, setelah menikah pengen punya baju gamis banyak yang cakep² dan bisa dandan cantik , uang tabungan cukup banyak saat hamil di rumah masak nyuci beres2 rumah abis itu liatin perut tambah gendut Kenyataan nya ,?? Yah itu cerita saya bun, Sebenrnya masih banyak takut yang baca bosen aja, Intinya yang gak suka abaikan aja yah bun,! Ini hanya keluh kesah saya setelah menikah gak berubah malah begitu Semoga bunda di beri kluarga yang sehat dan suami yang berpenghasilan Ammin #life_after_married 👇Saya tambah ft buat buktiin ajja dd saya sehat jaln 6 bln aktiv klo pas saya selesai makan aja hehe

Read more
Kehidupan sebelum dan sesudah menikah !
 profile icon
Write a reply

Assalamualaikum ijin tanya

 profile icon
Write a reply