Maida Nur Afni profile icon
PlatinumPlatinum

Maida Nur Afni, Indonesia

Kontributor

About Maida Nur Afni

New Mom

Posts(18)
Replies(3056)
Articles(0)

Salahkah Aku?

Maaf Bun curhat, karna ngeganjel di hati. Akhir2 ini sering kepikiran temen, pernah cerita ke suami karna kepikiran trus tapi suami gak kasih tanggapan apa2. Aku bukan termasuk org yg kepo, apalagi sampe nanya2 hal pribadi yg bikin tersinggung kalo orgnya gak cerita sekalipun itu temen deket, kaya "Udah sampe mana skripsinya?", "Kapan nikah?", "Kapan kamu hamil?", dsb kira2 pertanyaan yg pada akhirnya akan bikin org yg ditanya sakit hati. Ceritanya aku punya temen, anggaplah dy Mawar. Mawar ini dluan nikah dibanding aku, tapi selang 1 thn pernikahan blum dikaruniai anak. Aku jga gak nanya2, sekedar saling sapa aja kaya biasanya. Gak lama selang hampir 2 thn setelah dy nikah, aku nikah. Alhamdulillah aku lsg hamil. Dan setelah dy menikah kita jdi jarang main karna aku tw dy udah bersuami. Singkat cerita, aku ketemu sama temen lainnya, anggap dy Melati. Melati cerita kalo Mawar jga lg hamil, abis lebaran lah kira2 HPLnya, dy tw dari Ibunya Mawar. Sontak aku kaget donk sekaligus seneng, akhirnya temen aku hamil. Si Melati ini justru kaget, kirain dy aku tw kabar Mawar hamil, eh ternyata gak sesuai sama ekspetasi Melati, kalo aku ternyata twnya malah dari Melati. Kurang lebih sebulan setelah aku lahiran, kira2 bulan Juli si Mawar ngasih kabar kalo kenalan kita ada yg mw nikahan. Aku gak janji bakal dtg ke nikahan kenalan kita itu, karna anakku blum genap 40 hari ditambah gak ada yg jagain. Akhirnya aku titipin uang kondangan ke dy. Pas kita ketemu bwt nitipin uang ke dy, dy bilang, "Koq curang sih, dluan elu yg lahiran?" (Pas hamil emg aku gak gembar-gembor ngasih tw org, yg tw cuma keluarga besar dan beberapa org yg gak sengaja ketemu ternyata aku lg hamil). Aku cuma nyengir sambil ngusap perut dy dan blg "Sehat2 yaaa! Udah brp bulan skr?" (Aku nanya gtu, karna yg aku tw dy hamil). Dy jawab, "5 bulan". Aku bls, "Alhamdulillah, pokonya lancar2 sampai nti lahiran". Udah gtu dy pergi bwt kondangan. Selang 2 bulan, dy ke rumah aku karna ada perlu. Kebetulan ada org tua aku, ditanyalah sama ortu, "Eeehh ada Mawar, kmna aja gak pernah maen abis nikah tuh. Udah punya anak blum?". Dy jawab, "Lg proses". Ortu aku bls lg, "Oooh syukur atuh, lg hamil ini?". Dy jawab, "Iyah jalan 6 bulan". Aku yg lg di dapur lsg nyamperin dy, reflek lg aku pegang perut dy sambil ngelus2. Tapi, setelah dy plg malah jdi kepikiran. Koq ketemu lg dy malah blg hamil jln 6 bulan, yg harusnya udah 7 bulan. Trus aku jdi keingetan sama temen aku yg namanya Melati, yg katanya HPL abis lebaran tapi ternyata malah mundur. Awalnya aku gak curiga, karna ada jga yg lg hamil tapi perutnya kecil. Tapi pas aku raba perutnya gak bulet kaya lg hamil. Apakah temen aku ini bohong? Kalo ternyata dy gak lg hamil. Semoga sih enggak, semoga emg dy beneran hamil. Tapi, apa aku salah pas ketemu dy lg malah nanyain "Udah brp bulan?" Gimana kalo ternyata dy emg gak hamil? Salahkah aku? Salah gak sih Bun? Koq aku jdi gak enak hati. Aslinya kepikiran trus temen aku itu. Mw nanya gak enak, takut malah jdi knp2.

Read more
 profile icon
Write a reply

Curhat, pake popok kain atau pospak???

Tulisan ini mengandung curahan hati dan kegalaun πŸ˜πŸ˜… Yg berkenan mangga dibaca dan mungkin bisa kasih masukan. . Aku punya anak baru 1 bulan, 2 minggu pertama emg anakku pake popok kain, nah setelah itu ganti2an siang pake popok kain mlm pake pospak. Dari masih pake popok kain, kira2 usia baru 1 minggu lebih di sekitaran dubur anakku kaya ada bintik2 merah gtu tapi gak ada ruam. Aku liatnya kasihan takut perih atau sakit, tapi dy gak rewel. Dari awal anakku udah pake ruam cream merk Pure Baby. Dan sekarang udah seminggu aku pake pospak trus Bun, karna gak sanggup ganti2 trus pake popok kain 😁 Nah anakku sering bgt pup, bisa lebih dari 5 kali, warna pup masih oke. Mungkin itu salah satu alasan jga yg bikin di sekitaran duburnya merah2. . 2 minggu awal lahir memang ada mamah yg bantuin, jdi bisa ganti2an salinin popok kain dan bantuin cuci mencuci. Nah skr mamah aku lg pulkam, jdinya aku berdua aja sama suami. Kebetulan aku lahiran caesar, jdi seminggu pertama gak bisa ngapa2in. . Karna rumah mertua deket bgt, jdi bisa hampir tiap hari mamah mertua dtg ke rumah. Suka ngomong, "Anak jgn dipakein pampers trus, kasian, udah pake popok aja!" Sedangkan aku gak sanggup kalo harus full pake popok kain. Pas tw anakku duburnya merah2 jga lsg ngebilangin, "Tuh kan gara2 pake pampers tuh jdi merah2" "Ko ee trus sih? Pasti mamahnya makan yg aneh2" Trus lsg disuruh dipakein minyak kletik gtu sama perutnya dikasih daun (gak tw apa namanya) yg digarang. Mertua aku setiap ke rumah pasti ngomongnya gtu trus. Lama2 kuping panas 😁 karna aku beres2 rumah sendiri, nyuci jga sendiri. Gak kebayang kalo pake popok kain pasti cucian setumpukan tiap hari πŸ™ˆ (blum bisa cape2 karna sebulan pasca caesar jga) Ini jga kerjaan rumah blum beres, blum mandi pula, sibuk gantiin popok sama anakku pengennya nenen trus (curhat lg πŸ™ˆ) . Mungkin ada saran pake ruam cream apa? Atau mungkin merk pospaknya yg gak cocok? Atau mungkin ini efek dari seringnya pup? Atau harus bertahan fullday pake popok kain? Atau bagi pengalaman, kiat, dan saran yg pake pospak tapi babynya gak knp2. . Terima kasih Bun yg sudah baca πŸ˜…

Read more
 profile icon
Write a reply