Pernikahan diambang perceraian karna mertua

Udah gak tahan lagi dengan sikap mertua yg selalu pilih kasih dengan suamiku, selalu menyusahkan suamiku dan tidak mau mengerti sedikitpun kondisi pernikahan dan ekonomi keluarga kami. Selalu bermewah mewah dengan anaknya yg lain diatas kesusahan kami. Akhirnya pernikahan kami yg baru genap 1tahun dan memiliki seorang anak diambang perceraian dikarnakan sering berdebat hebat karna mertua. Saya sering mengalah, tapi rasanya skrg tidak sanggup lagi. Dari awal nikah saya menafkahi hidup saya sendiri dan saya yg paling punya andil besar dalam ekonomi keluarga. Padahal gaji saya sangat jauh dibandin gaji suami. Tapi ada saja pengeluaran hebat suami setiap saat karna mertua. saya gak sanggup lagi.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sudah coba di omongkan bu sama suami dan mertua ? Lebih baik terbuka bu, mungkin dengan komunikasi apa yang ibu rasakan semua memperbaiki keadaan, karna perpisahan itu jalan yg terburuk. Ibu pikirkan kembali baik baik, kebetulan suami saya sgt banyak menangani kasus seperti ini. Ibu tinggal di daerah mana, siapa tau bisa membantu. Alangkah baiknya mediasi antara kedua belah pihak.

Baca lagi

saya turut sedih bun kalo rumah tangga retak gara2 mertua, yg seharusnya mendukung anaknya berumah tangga dgn tenang malah sebaliknya.. apa masalah ttg itu udah dibicarakan dgn mertua? saya rasa kalo udah pengen pisah gitu, bunda juga ngomong langsung ke mertua aja soal rencana bunda mau pisah dan alasan2nya.. sapa tau mertua bisa berubah

Baca lagi