Ruam kulit meradang

Tolong solusinya dong bund ☹️ ini awalnya bentol trus kata ortu suruh mandi.in pakai air rebusan secang tapi kok malah meradang kek gini ..udah konsul sama bidan trus d kasih salep ..adakah solusi biar cepat sembuh ruamnya ..untuk kulit sensitif😔

Ruam kulit meradang
15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

coba ke dokter anak mama. atau ke puskesmas minta rujukan dokter anak atau spkk. bayi yang bermasalah dengan kulit sirkulasi tubuhnya harus baik mama. jangan diselimuti kecuali dingin. ruam akan meluas nantinya. coba netralisir dulu bila kekeh tidak ingin ke dokter. pakai sabun hypoallergenic yg bebas sls, paraben, pewangi, pewarna seperti lactacyd baby, sebamed, cethapil dll yg cocok di bayi dan budget mama (kalau tidak cocok jangan dipaksa terus pakai ya ganti yg lain) "saya udah pakai seminggu tapi tidak sembuh2," kalau mengurangi artinya proses penyembuhan. kalau memburuk artinya tidak cocok/Ada kesalahan penanganan saat netralisir (misal pakai produk bertumpuk2) Masalah kulit bisa terjadi karna jamur/alergi/virus/bakteri. beda pengobatan beda penanganan, bentuk/ciri sama bisa jadi diagnosanya berbeda. ga bisa ketuk palu satu Indonesia pengobatannya sama mam 😔😔 nanti seperti anak saya, eksperimen sendiri masalah kulit melebar Dan makin buruk. butuh 3 bulan untuk menormalkan kulitnya kembali. kasihan lho mam, lihat anak menangis karna ga nyaman. tp dsa minta netralin Dan penyembuhan makan waktu. saya termasuk beruntung Karna pernah Ada ibu2 TAP yang kometar di posting saya anaknya punya masalah kulit baru sembuh 1 tahun akibat eksperimen sendiri. link bawah ini Ada cara penanganan dan proses netralisir yg bisa jadi pertimbangan mama ya. mohon dibaca ya mama 🙏🙏 Karna cara ini yg selalu diingatkan dokter anak saya Dan biasanya sembuh sebelum harus ke dokter kulit. 🤗 semoga lekas membaik 🤗 https://community.theasianparent.com/q/sometimes_mother_is_the_only_medicine_that_works_saat_anak_pertama_lahir_rasanya/3234097?d=android&ct=q&share=true Saya pernah posting sedetail dan sekomplit mungkin mengenai kulit bayi. Salah kaprah soal masalah kulit, Salah kaprah soal perawatan dan pengobatan kulit, 5 jenis kulit bayi, masalah kulit bayi yg normal dan tidak perlu pengobatan, kelainan kulit, infeksi kulit, tanda lahir dan Cara merawat kulit sesuai kondisi dan tipe kulit dll semoga membantu ya mama 🤗💕 https://community.theasianparent.com/q/the_amazing_thing_about_becoming_a_parent_is_that_you_will_never_again_be_your_o/3263381?d=android&ct=q&share=true

Baca lagi
TapFluencer

pake minyak klentik bun yg alami.. anak saya juga gitu krna cuaca panas trus jangan kasih minyak telon di area leher.. alhamdulilah 2hari udh sembuh trus bisa juga di pake buat ruam popok juga.. minyak klentik bisa bikin sndiri dr ampas kelapa.. semoga membantu..

Biasanya saya pake produknya Buds utk penanganan ruam kulit bayi. Banyak tipenya. Harganya lumayan mahal (sekitar 250an klo g salah), tapi setara sama proses penyembuhannya yg cpt.

anak saya dlu jg begitu, sampek hmpir ke dada ny,. priksain aj ke dokter bund, biar dpt obaty.. jgn di kasih bedak atopun sembarang obat.

VIP Member

solusinya ke dokter Bun atau minimal ke puskesmas yaa . Jangan ke bidan karena bidan bukan ranahnya . semoga cepet sehat .

VIP Member

jgn kasih sembarang obat bunda, mending periksain langsung ke dokter. Semoga cepet smbuh anaknya y bunda 😊

masih salep desolex bun tapi sebelumnya bunda berikan lotion..berikan lotion dan salep setiap hbs mandi..

dedenya jangan sampe kepanasan, keringat buntet itu. kalo cuaca lagi panas, ga usah pake selimut bun.

kalo ada rezeki lebih coba lgsg ke dokter spesialis aja bu ,jangan dipakein bedak ya

kalo aku sih yang penanganan paling basic coba pakein lactacyd baby buat sabun nya